Siapa Bilang Riau Tidak Keren? 5 Destinasi Wisata Ini Buktinya!

Jika Anda diminta untuk menjelajahi Pulau Sumatra, wilayah mana yang menjadi pilihan? Belum tahu? Coba pilih Riau. Jangan tanya ada apa saja di Riau, tentu saja jawabannya semua ada di provinsi dengan ibu kota Pekanbaru ini. Tidak hanya kebun kelapa sawit dan cadangan minyaknya yang begitu berlimpah, Riau juga siap menyambut Anda dengan segala keunikan yang dimilikinya.

Destinasi wisata alam? Tentu saja punya. Bahkan keindahan dan eksotisnya tidak kalah dengan wisata alam lain di Indonesia. Wisata kuliner? Rempah tradisional dan rasa pedas otentik siap menjamu lidah dan memanjakan perut. Wisata budaya, keluarga, dan romantis? Ada kok. Supaya tidak penasaran, ini pilihan yang tepat untuk daftar kunjungan Anda.

  • Danau Lembah Sari

Danau Lembah Sari
Danau Lembah Sari (Sumber: daerahpekanbaru.blogspot,com)
Terbilang sebagai salah satu wilayah modern dan sangat berkembang di Sumatra tak membuat Riau kalah dengan wilayah lain terkait pesona alamnya. Danau Lembah Sari misalnya, merupakan danau yang sengaja dibuat dengan konsep yang sama seperti danau alami pada umumnya. Dikelilingi pemandangan alam yang indah, cuaca sejuk, dan tentu saja udara yang masih sangat segar.

Penghujung sore alias senja adalah waktu terbaik jika Anda ingin berkunjung ke Danau Lembah Sari. Pasalnya, fenomena matahari terbenam di sini sangat istimewa, tak bisa terucap dengan kata-kata. Semua beban pikiran, lelah, dan masalah pun serta-merta hilang, berganti dengan ketenangan dan kenyamanan tiada tara.

  • Candi Muara Takus

Selanjutnya adalah wisata sejarah dengan berkunjung ke Candi Muara Takus yang berada di Desa Muara Takus, Kecamatan Koto Kampar XIII, Kabupaten Kampar. Anda harus tahu, bahwa Candi Muara Takus ini adalah satu-satunya peninggalan bersejarah dalam bentuk bangunan bercorak Budha yang ada di wilayah Riau. Jadi, tidak akan pernah lengkap kunjungan Anda ke Riau tanpa melihat langsung megah dan kokohnya candi yang telah berusia ratusan tahun ini.


  • Air Terjun Lubuk Bigau


Bagi Anda yang sangat menggilai indahnya alam dan penyuka tantangan, Air Terjun Lubuk Bigau bisa menjadi destinasi wisata zaman now yang patut dituju. Memiliki nama lain Air Terjun pangkalan Kapas, wisata air terjun ini disebut-sebut sebagai yang paling tinggi di wilayah Riau. Tidak heran, karena memiliki tinggi pancuran mencapai 130 meter. Indahnya lagi, air terjun ini mengalir dari balik tebing-tebing tinggi.

  • Pulau Jemur

Sebenarnya, Pulau Jemur ini adalah gugusan pulau-pulau kecil, seperti Pulau Tekong Simbang, Pulau Tekong Emas, dan pulau lainnya. Dari kejauhan, gugusan pulau ini tampak seperti jamur-jamur yang tumbuh berdekatan. Namun, itu bukan menjadi satu-satunya keunikan yang dimiliki Pulau Jemur, karena di sini, Anda juga bisa menyaksikan penyu yang naik ke tepian untuk meletakkan telurnya. Jika beruntung, Anda bisa berjumpa langsung dengan kawanan penyu ini.

  • Wisata Riau Fantasi

Wisata Riau Fantasi
Wisata Riau Fantasi (Sumber: lovetravelling18.wordpress,com)
Wisata zaman now yang tepat untuk keluarga dan ramah anak? Wisata Riau Fantasi jawabannya. Sebenarnya, destinasi ini merupakan gabungan dari Labersa Water Park yang merupakan taman air paling besar di Sumatra dan Labersa Theme Park. Setidaknya, terdapat 5 (lima) kolam renang dengan kedalaman dan tema yang berbeda. Tentu saja, Anda bisa bersenang-senang bermain air sepuasnya bersama sang buah hati di sini.

Jadi, sudah tahu bukan mengapa Anda harus berkunjung ke Riau? Supaya bisa melihatnya langsung, pertama-tama Anda perlu mencari tiket pesawat ke Riau. Ada banyak maskapai yang melayani rute Riau, salah satunya adalah Garuda Indonesia. Soal pemesanan tiket Garuda Indonesia, percayakan saja pada Airy, karena tidak hanya mudah dan cepat, melalui aplikasi ini, Anda bebas mengubah jadwal atau refund jika muncul kendala dalam rencana wisata ke Riau. Jangan salah, transaksi di aplikasi Airy aman dan bebas penipuan, kok!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Memperbaiki Sendiri Blender Miyako yang Rusak

Cara Copy Semua Kontak Dari BlackBerry ke Sim Card atau Gadget Baru

Harga Selimut Bayi dan 3 Macam Bahan Kain Terbaik untuk Si Kecil