Langsung ke konten utama

Review Eyeshadow Sariayu Lengkap dengan Kisaran Harganya

Memilih eyeshadow yang tepat tentu harus mempertimbangkan warna yang sesuai dan yang sering dipakai untuk riasan kelopak mata. Banyak yang beranggapan jika produk eyeshadow dari lokal kurang bisa memberikan hasil warna eyeshadow yang bagus dan berkelas, karena umumnya warna yang ditawarkan pada produk lokal terlalu mencolok. Namun jangan salah, ada juga ternyata produk lokal yang cukup berkualitas dan menghadirkan warna yang cukup bersaing dengan brand luar lainnya. Salah satunya ada adalah produk eyeshadow Sariayu. Sariayu memang brand lokal yang secara terus menerus selalu melakukan inovasi pada setiap produk yang dikeluarkan. Jika Anda mencari eyeshadow buatan lokal yang terjangkau dan berkualitas, Anda bisa melirik produk yang satu ini.

Sariayu merupakan brand kosmetik lokal yang mengutamakan bahan-bahan alami untuk pembuatan produknya, sehingga terbilang cukup aman saat digunakan pada kulit wajah penggunanya. berbagai trend warna yang dikeluarkan Sariayu bertahap dan berbeda setiap tahunnya, antara lain ada Trend Warna 2011 Exotix Indonesia, Trend Warna 2009 Cantika Jawa timur, Trend Warna 2016 Krakatau, dan masih banyak lagi.

eyeshadow sariayu
Sumber gambar: Bukalapak.com


Sedikit review untuk produk eyeshadow dari Sariayu, yaitu untuk yang Trend Warna 2009 Cantika Jawa Timur adalah sebagai berikut:

1. Packaging

Untuk kemasan produknya terbilang cukup menarik, terutama untuk desain gambar depan produknya. Selain itu produknya sudah bersertifikasi halal yang tertera pada bagian kemasan, sehingga bagi Anda yang muslim tentu lebih aman untuk digunakan. Pada kemasan depan menjelaskan deskripsi produknya. Sedangkan pada kemasan bagian belakang sangat detail mengenai ulasan produk dan cara pemakaian, komposisi bahan, expired date, nomor POM, PT pembuat, dan masih banyak lagi.

2. Isi produk

Untuk kemasan pada bagian dalam eyeshadow Sariayu ini terbilang cukup compact dengan kaca yang lumayan lebar. Kekurangan terletak pada aplikatornya saja. Aplikatornya sendiri memiliki dua sisi yang berbeda. Untuk sisi satu memiliki model brush sedangkan sisi satunya lagi bermodel sponge. Untuk sisi sponge-nya terbilang masih bisa digunakan untuk pengaplikasian eyeshadow, namun untuk yang sisi aplikator yang bermodel brush terbilang cukup keras untuk digunakan sehingga warna eyeshadow tidak bisa terangkat.

3. Swatch


  • Tekstur, teksturnya cukup lembut dan creamy terutama jika menggunakan jari tangan. Selain itu juga sangat blended saat digunakan.
  • Warna, dari segi warna cukup cantik dan sangat mudah dipadupadankan. Untuk pilihan warna yang ditawarkan ada 3, yaitu dark brown, gold, dan cranberry/ purple (ungu kemerahan). Jika Anda khawatir warna yang ditawarkan produk eyeshadow lokal sangat mencolok, hal itu tidak akan Anda temui pada produk yang satu ini. Warna yang ditawarkan juga sedikit shimmer sehingga tidak terlalu matte.
  • Pigmentation, warna yang dihasilkan cukup pigmentasi sehingga dalam sekali goresan sudah keluar warna yang dihasilkan. Namun jika ingin hasil yang tahan lama, penggunaan eyebase terlebih dahulu bisa Anda aplikasikan. Namun jika cara ini terbilang rumit untuk dilakukan, tidak usah khawatir karena warna eyeshadow tetap bisa keluar. Penggunaan menggunakan jari tangan juga akan menghasilkan warna yang intens dibandingkan dengan menggunakan brush.
  • Daya tahan produk, terbilang cukup tahan lama terlebih jika diaplikasikan setelah memakai eyebase sebelumnya. Untuk pemakaian seharian juga tidak mudah hilang warnanya namun sedikit faded.


4. Harga

Untuk harga terbilang masih standard untuk harga sebuah produk eyeshadow. Dengan harga kisaran antara Rp 50.000,- hingga Rp 70.000,-, eyeshadow Sariayu ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di setiap counter Sariayu di berbagai toko retail maupun toko kosmetik dan berbagai toko online yang ada di Indonesia.

Komentar