Langsung ke konten utama

Menu Sarapan Sehat Dan Lezat Untuk Diet Mayo

diet mayo

Sebelum membahas lebih jauh tentang topik yang akan kita bahas yaitu menu atau makanan untuk diet mayo , mungkin banyak yang belum tahu tentang diet yang satu ini.  Diet mayo bisa di katakan adalah sebuah metode untuk diet yang di cetus oleh sebuah klinik terkemuka di USA bernama Mayo Clinic. Diet ini mengharuskan kita untuk berpuasa atau mengurangi Asupan garam yang di konsumsi, dan dilakukan dengan waktu dua minggu atau sekitar 13 hari. Nah untuk kamu yang ingin mulai melakukan diet mayo ini tapi masih bingung dengan menu sarapan pagi, jangan khawatir, kamu dapat menyimak rekomendasi menu sarapan untuk diet mayo di bawah ini.

Secangkir Teh atau Kopi

Bagi kamu yang memiliki hobi minum teh dan kopi, kamu masih dapat menikmati ke dua minuman itu selama menjalani diet mayo. Kamu dapat menambahkan susu ke dalam minuman tersebut agar memiliki rasa yang nikmat dan memberikan kesegaran di pagi hari. Jika kamu melakukan hal tersebut selama melakukan diet mayo, hal tersebut tidak akan mengganggu program diet kamu asal ketika menambahkan gula harus sedikit saja.

Sereal susu pisang

Jika kamu terbiasa sarapan dengan makanan yang berat dan berkarbohidrat tinggi, kamu dapat menggantinya dengan sereal susu pisang. Hal tersebut dapat membantu menekan rasa lapar dan memberikan energi yang cukup untuk kamu beraktivitas.

Roti Bakar

Menyantap roti bakar di pagi hari memang sangat nikmat, di temani minum kopi dan teh sehingga menambah energi di pagi hari. Selama diet mayo kamu masih dapat mengonsumsi roti tersebut, asal di bakar tanpa campuran margarin dan tambahan bumbu yang mengandung rasa asin.

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau memang pas di santap di pagi hari, selain enak dan mengenyangkan kamu juga akan mendapatkan nutrisi dari kacang hijau tersebut. Kamu dapat menyantap bubur kacang hijau selama diet mayo asalkan tanpa menggunakan garam.

2,5 ons ayam kukus

Salah satu keuntungan diet mayo adalah kita masih dapat mengonsumsi makanan yang memiliki bahan dasar dari hewan seperti ayam, ayam sangat baik kamu konsumsi ketika sarapan agar dapat menambah energi untuk  beraktivitas. Untuk diet mayo kamu dapat merebus 2,5 ons ayam atau mengukus ayam tanpa tambahan garam sedikit pun, kemudian menyantapnya selagi hangat.

Telur rebus dan kentang rebus

Telur dan kentang rebus adalah makanan yang paling nikmat meski tanpa garam sekalipun, rasa telur yang gurih dan kentang yang nikmat dapat menjadikan sarapan tanpa garam kamu spesial. Kandungan karbohidrat dari kentang dan protein dari telur dapat menjadi energi untuk kamu beraktivitas seharian.

Roti Gandum dan Ikan Tuna

Roti gandum dan ikan tuna dapat menjadi menu sarapan diet mayo kamu selanjutnya, kamu dapat menyantap roti gandum bersama ikan tuna yang di kukus atau di goreng dengan menggunakan minyak sayur. Untuk menikmatinya kamu dapat menggabungkannya dengan roti gandum, selain itu kamu juga dapat mengombinasikannya dengan sayuran segar agar kamu dapat memakannya seperti Sandwich

Nah itu dia menu sarapan untuk diet mayo kamu, rekomendasi sarapan ini dapat kamu ikuti sebagai panduan untuk melakukan diet mayo. Jangan lupa untuk mengonsumsi air putih sebanyak-banyaknya sesuai yang di anjurkan, agar cairan di dalam tubuh kamu dapat tergantikan sehingga kamu tidak terkena Dehidrasi.

Komentar