Langsung ke konten utama

Tips Mudah Mengatasi Mobil yang Terjebak Oleh Lumpur

Bagi para pengendara mobil, maka pada saat mobil terjebak oleh lumpur menjadi momen yang sangatlah menyebalkan dan menakutkan. Meskipun para penumpangnya terbebas dari lumpur, namun untuk mobil itu sendiri pun tidak akan terhindarkan dari yang namanya lumpur, terlebih lagi pada saat musim hujan seperti ini, karena memang Anda sebagai pengendara mobil pun haruslah melakukan cara yang cerdas pada saat Anda mendapati bahwa mobil Anda terjebak oleh lumpur. Sedangkan untuk mengatasinya pun juga dapat Anda lakukan dengan cara yang cukuplah mudah, Anda dapat untuk mengikuti pada beberapa langkah yang ada di bawah berikut ini.

Dengan kondisi medan yang sangatlah beragam inilah yang menjadikan para pengemudi mobil haruslah pandai dalam mengatur siasat untuk bisa menelusuri segala medan yang nantinya akan ditempuh, termasuk pada jalur yang kurang bersahabat seperti berlumpur, banjir, bebatuan atau yang lainnya. Sedangkan salah satu kendala bagi para pengemudi mobil yaitu mengenai jalan berlumpur yang harus dilewati tersebut, terlebih lagi hal ini disebabkan karena adanya cuaca yang tidak bersahabat serta akibat dari kerusakan jalan.

mobil terjebak lumpur

Agar mobil Anda terhindar dari yang namanya jebakan lumpur, maka Anda jangan melupakan pada beberapa hal yang ada di bawah berikut ini:

  1. Cobalah untuk menggerakkan mobil dengan maju mundur sambil membelok-belokan pada stir mobil agar bisa bergeser sedikit demi sedikit dengan begitu akan mendapatkan pijakan yang lebih keras dan tempat gerak yang jauh lebih luas.
  2. Sisipkan bebatuan atau kayu pada sisi ban mobil bagian depan dan belakang yang terkena jebakan lumpur, hal ini untuk memberikan atraksi pada ban mobil.
  3. Cobalah ikatkan kayu pada ban mobil, hal ini berguna agar kayu mampu mengangkat ban mobil dari jebakan lumpur.
  4. Bersihkan lumpur yang menempel pada mobil.
  5. Kurangi sedikit tekanan ban 5psi saja.

Dari beberapa langkah sederhana yang ada di atas dapat untuk membantu diri Anda pada saat mobil Anda berada pada jebakan lumpur. Sedangkan cara yang dilakukan pun juga cukuplah sederhana, sehingga apabila Anda melewati medan berlumpur tanpa sepengetahuan Anda sebelumnya, maka Anda tidak akan mengalami kesulitan lagi dalam mengatasinya, terlebih lagi saat ini adalah musim hujan yang mana akan banyak medan yang dipenuhi dengan lumpur.

Sebagai pengendara mobil yang cerdas tentunya tidak akan pernah rela jika mobilnya harus tenggelam di dalam jebakan lumpur dan tidak dapat melanjutkan perjalanannya ke tempat tujuan yang ingin ditempuhnya, akan tetapi dengan melakukan cara sederhana yang ada di atas maka Anda tidak akan mengalami kesulitan lagi pada saat mobil Anda harus melewati medan yang berlumpur, karena dengan cara sederhana itu pun dapat untuk Anda jadikan sebagai solusi terbaik.

Komentar