Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Selasa, 12 September 2017

Investasi di Sektor Condotel, Apakah Menguntungkan?

Berinvestasi menjadi awal yang bagus untuk bisa mempersiapkan masa depan keuangan yang lebih baik lagi. Kini investasi bisa dalam bentuk apapun misalnya emas, reksadana, properti dan masih banyak lagi. Seperti halnya transaksi jual beli online, bahkan kini sudah tersedia cara untuk berinvestasi secara online sehingga mempermudah masyarakat dalam memilih jenis yang dibutuhkan. Jika Anda ingin berinvestasi dalam bentuk properti, maka tidak harus berbentuk rumah atau tanah karena kini bisa juga dalam bentuk condotel.

Pernahkah Anda mendengar istilah condotel? Condotel merupakan singkatan kondominium hotel. Bentuknya sama saja dengan apartemen ataupun kondominium yang biasa dibangun di perkotaan, namun perbedaannya adalah fasilitasnya yang lebih lengkap seperti yang ada pada hotel. Hal ini lantaran condotel merupakan penggabungan dari istilah kondominium serta hotel sehingga fasilitasnya lebih fantastis. Dengan begitu Anda akan merasa lebih nyaman tinggal di condotel ini.

investasi di sektor condotel


Jika Anda berencana untuk membeli condotel ini, maka akan ada 2 opsi yang ditawarkan untuk bisa mencari keuntungan yaitu dijual kembali atau bisa juga dengan dibisniskan secara langsung. Jika dibisniskan secara langsung, maka condotel yang Anda miliki akan dikelola manajemen hotel secara lebih profesional dan disewakan sehingga Anda akan bisa mendapatkan keuntungan. Dengan kedua cara ini, maka condotel bisa jadi instrumen investasi yang akan sangat menguntungkan untuk Anda. Namun sebelum menentukan salah satunya, maka Anda bisa menyimak dulu beberapa hal berikut ini:

1. Dijual kembali

Umumnya, mereka yang ingin berinvestasi dalam bentuk condotel dan bertujuan agar nantinya dijual kembali maka akan membelinya lebih awal atau saat properti ini masih belum dibangun hingga selesai. Dengan membeli lebih awal, maka Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibanding ketika condotel itu berdiri. Jika Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah, maka akan sangat baik karena ketika Anda menjual kembali suatu saat nanti harga condotel hampir dipastikan akan selalu naik sesuai inflasinya. Meski begitu Anda juga wajib memahami resiko yang ada dimana ketika membeli condotel ketika bangunan belum berdiri bisa jadi sangat lama pengerjaannya. Selain itu, Anda juga wajib untuk jeli ketika melihat kondisi pasar karena jika tidak cermat dalam perhitungan dan menyesuaikan kondisi pasar, maka salah-salah Anda bisa jadi rugi karena turunnya harga. Jika memang kondisi pasaran sedang bagus dan condotel harganya melonjak seperti yang sudah Anda ekspektasikan sebelumnya, maka ada baiknya jika Anda langsung menjual tanpa menunggu lama.

2. Disewakan

Pilihan selanjutnya untuk berinvestasi di properti condotel adalah menyewakan dan menyerahkan urusan pada manajemen condotel tersebut. Nantinya manajemen akan menyewakan unitnya ke pihak ketiga sehingga dari sini Anda bisa mendapat keuntungan darinya. Dalam hal ini Anda bisa memperoleh keuntungan dengan 2 skema yaitu dengan bagi hasil atau presentase yang nantinya disepakati dengan manajemen yang mengelola condotel tersebut.

Itulah ulasan singkat jika Anda tertarik untuk berinvestasi melalui condotel. Meski memang Anda harus mengeluarkan uang yang besar di awal saat pembelian, namun terbukti jika berinvestasi di condotel sangatlah menghasilkan. Namun tetap saja Anda butuh kejelian dalam melihat lokasi, harga hingga pemilihan developernya dari segi reputasi sehingga investasi yang ditanamkan di condotel tersebut bisa maksimal. Anda harus mencari banyak referensi terkait penjualan condotel sehingga nantinya bisa banyak pilihan yang jadi alternatif sebelum pembelian.


www.sebats.com