Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Rabu, 27 September 2017

Investasi Rumah Kontrakan? Maksimalkan dengan Tips Berikut Ini!

Investasi Rumah Kontrakan

Berinvestasi merupakan langkah tepat untuk bisa mempersiapkan keuangan di masa depan. Instrumen investasi yang bisa dipilih pun sangat banyak mulai dari emas, saham, reksadana, hingga properti. Salah satu instrumen berinvestasi yang banyak dipilih saat ini adalah bentuk properti karena keuntungan yang didapatkan saat dijual cukup besar, jika disewakan pun akan mendapatkan penghasilan pasif. Dalam hal ini, properti dalam bentuk rumah kontrakan bisa Anda pertimbangkan.

Rumah kontrakan selalu banyak peminatnya. Mengingat kini banyak sekali masyarakat yang belum mampu membeli rumah sendiri sehingga rumah kontrakan banyak diminati untuk menjadi tempat berteduh sementara. Dari sinilah peluang untuk berinvestasi di rumah kontrakan menjadi terbuka sangat lebar. Memang terlihat berinvestasi di rumah kontrakan ini sangat sederhana, namun ada baiknya jika Anda memperhatikan beberapa tips berikut ini untuk memaksimalkannya:

1. Cari lokasi strategis

Lokasi yang strategis di sini sangat luas cakupannya. Anda bisa memilih lokasi rumah di daerah kawasan industri dimana banyak perusahaan di situ dimana kawasan industri juga kerap menjadi pusat perekonomian, komersil dan lain sebagainya sehingga mengundang banyak orang dari luar daerah untuk datang ke daerah tersebut. Selain itu, Anda juga bisa memilih lokasi sekitaran kampus dimana banyak mahasiswa pendatang dari berbagai daerah yang butuh tempat tinggal di sekitaran kampus.

2. Bandingkan harga

Selanjutnya Anda juga butuh untuk membandingkan harga tanahnya. Kunci dari investasi properti adalah dengan bisa menemukan harga tanah rendah dan modal kecil sehingga nantinya Anda bisa cepat kembali modal. Memang lokasi strategis cenderung harga tanahnya mahal, namun Anda bisa mensurvey terlebih dulu untuk melihat kepastian harganya.

Baca juga:
Investasi di Sektor Condotel, Apakah Menguntungkan
Reksadana Online, Investasi Mudah dengan Masa Depan Keuangan Cerah

3. Bandingkan rate

Setelah Anda mensurvey ke beberapa daerah, sekarang pikirkan berapa harga sewa yang akan Anda banderol untuk rumah kontrakan tersebut. Dengan cara ini, maka Anda akan bisa menghitung kembali berapa lama Anda balik modal dan lain sebagainya.

4. Prediksi akan datang

Cobalah Anda prediksi di masa yang akan datang. lihatlah sekitaran dan perhatikan pembangunan infrastruktur, kegiatan ekonomi serta rencana lainnya yang berasal dari sumber terpercaya seperti pemerintah. Jika daerah tujuan Anda tersebut perkembangan ke depan akan maju, maka bisa dibilang rumah kontrakan Anda akan naik harga sewanya.

5. Denah

Ketika semua tahapan tersebut sudah terlewati, selanjutnya adalah untuk merencanakan secara matang denah dari kontrakan yang akan Anda buat tersebut. Rumah petak adalah bentuk paling sederhana dan banyak diminati. Jangan lupakan untuk ketersediaan ruang parkir yang mencukupi, ruang terbuka hingga sedikit tempat untuk menanam tumbuhan hijau.

6. Sumber air

Hal ini juga amat penting mengingat air adalah kebutuhan yang sangat vital bagi kehidupan sehari-hari. Jangan sampai Anda mendapatkan kesulitan nantinya untuk mendapat air bersih sehingga akan berpengaruh pada ketertarikan orang pada rumah kontrakan Anda.

Investasi rumah kontrakan ini sangatlah tepat bagi Anda yang memiliki modal cukup besar. Dibanding bingung berinvestasi apa, maka rumah kontrakan bisa jadi langkah tepat. Jangan lupa untuk mempromosikan rumah kontrakan Anda dengan memasang plang atau beriklan di situs belanja online di dunia maya. Seluruh beban perawatan dan lain sebagainya akan dibebankan ke penyewa rumah sehingga Anda tidak perlu banyak risau. Rumah kontrakan akan selalu banyak dicari, terlebih jika Anda bisa menemukan lokasi yang betul-betul strategis dimana banyak para perantau yang butuh tempat tinggal.


www.sebats.com