Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Senin, 01 Mei 2017

Langkah-langkah Cara Mendapatkan Tiket Kereta Api Murah

Cara untuk bisa mendapatkan tiket kereta api murah sebenarnya susah-susah gampang, karena secara umum tiket kereta api berbeda dengan jenis tiket lainnya. Dimana pada hari-hari tertentu tiket kereta ini akan cepat habis terjual, bahkan dari jauh-jauh hari sekali pun. ketika seseorang ingin pergi berlibur pasti ingin mendapatkan tiket murah. Lalu, bagaimana caranya?

Walaupun cara mendapatkan tiket kereta api murah tidak terlalu mudah, tapi ada beberapa cara yang bisa dilakukan, seperti:

1. Pesan tiket sejak jauh hari

Cara pertama yang bisa dilakukan ketika ingin mendapatkan sebuah tiket dengan harga yang murah yaitu dengan memesan tiket tersebut dari jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. PT. KAI memberikan waktu yang cukup lama bagi siapa saja yang ingin memesan tiket yaitu maksimal 4 bulan sebelum keberangkatan. Semakin lama Anda memesan tiket dari hari keberangkatan maka semakin murah harga yang akan Anda dapatkan.

tiket kereta api murah


2. Berburu tiket di situs resmi PT. KAI

Ketika ingin membeli tiket murah maka Anda juga bisa melakukan pembelian pada situs resmi milik PT. KAI. Dalam hal ini, Anda hanya perlu membuka situs tersebut lalu mengikuti langkah-langkahnya dan melakukan pembayaran pada mesin ATM atau melalui minimarket terdekat.

3. Pesan melalui call center

Call center selain memiliki tugas dalam memecahkan suatu masalah yang dialami oleh pelanggan, di call center ini juga Anda bisa melakukan pemesanan tiket. Tanyalah pada pihak operator tersebut kapan ada tiket murah. Jika pada tanggal tersebut sesuai dengan keinginan maka Anda bisa langsung melakukan pembelian.

4. Membeli tiket pada minimarket

Ada beberapa macam minimarket waralaba yang juga bisa dilakukan pembelian tiket kereta api. Pada minimarket tersebut Anda hanya perlu meminta pihak karyawan untuk mencarikan tiket murah yang sedang promo. Caranya sangat mudah, yaitu pihak karyawan akan membacakan beberapa tiket yang ada misal, kelas eksklusif, ekonomi dan lainnya.

5. Instal aplikasi kereta api Indonesia access

Di zaman teknologi canggih ini, pemesanan tiket kereta api juga bisa dilakukan pada aplikasi kereta api Indonesia access yang berada di smartphone Anda. Jika Anda adalah pengguna smartphone maka Anda bisa langsung melakukan penginstalan di handphone tersebut.

6. Tanyakan tiket promo di loket stasiun

Menanyakan tiket murah juga bisa dilakukan pada loket stasiun terdekat. Tanyakanlah kepada penjaga loket apakah terdapat promo atau tidak pada hari keberangkatan tersebut.

7. Beli tiket di situs booking online

Anda juga bisa melakukan pembookingan tiket pada situs online. Sudah banyak sekali jasa penjualan tiket kereta api melalui online dan Anda bisa memanfaatkannya.

8. Cari tiket di agen perjalanan offline

Selain online, dengan cara offline Anda juga bisa mendapatkan tiket murah yaitu pada agen perjalanan offline yang dekat dengan tempat tinggal Anda.

9. Jangan ragu untuk memilih kereta kelas ekonomi

Memilih kereta dengan kelas ekonomi juga bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan tiket kereta murah. Biasanya kereta kelas ekonomi memiliki harga lebih murah dibanding dengan kereta kelas lain.

10. Manfaatkan promo khusus dari PT. KAI

Terkadang PT. KAI memberikan banyak promo untuk beberapa tiket. Dengan cara tersebut maka Anda bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan tiket kereta murah.

Dengan mengikuti cara tersebut di atas maka dapat dipastikan bahwa tiket kereta api murah akan mudah Anda dapatkan sehingga waktu berlibur akan terlaksana dengan baik.
ItemReviewed: Langkah-langkah Cara Mendapatkan Tiket Kereta Api Murah
Reviewer: admin
Rating: 4.5 of 5
Description:
Cara untuk bisa mendapatkan tiket kereta api murah sebenarnya susah-susah gampang, karena secara umum tiket kereta api berbeda dengan jenis...


www.sebats.com