Langsung ke konten utama

Tren Helm Bogo Dikalangan ABG Jogja

ABG atau anak baru gede adalah remaja usia belasan tahun berkisar antara umur 14 sampai 19 tahun. ABG sering kali menciptakan trennya sendiri, mereka selalu ingin tampil memukau di depan banyak orang, tentunya dengan bergaya yang modis dan mengenakan segala sesuatu yang sedang tren. Baru-baru ini helm bogo menjadi salah satu tren yang diminati ABG atau remaja di Jogjakarta.

Tren menggunakan helm merek bogo awalnya hanya ada dikalangan pengguna motor vespa saja namun karena keunikan modelnya serta kenyamanannya, banyak sekali pelajar atau ABG Jogja yang mulai mengikuti menggunakannya saat berkendara. Hingga saat ini tidak hanya ABG yang mengendarai vespa namun juga para pengendara scootermatic dengan berbagai merk yang ada di Indonesia ikut mengenakan helm tersebut.

Helm Bogo

Model helm merek bogo yang terkesan klasik tidak membuat siapa saja yang mengenakannya terlihat jadul, kuno dan ketinggalan jaman. Melainkan membuat para remaja terlihat lebih bergaya, unik dan funky ala-ala retro. Sehingga banyak sekali remaja ABG di Jogja yang mengikuti tren untuk mengenakan helm retro bogo. Ketika Anda melewati jalanan Jogja anda akan melihat banyaknya ABG yang mengenakan helm tersebut.

Jalanan Jogja pada saat pagi, siang, sore bahkan malam akan dipenuhi oleh pengendara sootermatic yang menggunakan helm bogo . Memang perpaduan keduanya dinilai sangat tepat apabila dibandingkan dengan dipadukan menggunakan motor sport yang juga sedang menjadi tren saat ini. Waktu pagi dan sore hari anda akan melihatnya dikenakan oleh ABG atau remaja yang masih berseragamkan SMP maupun SMA. Anda akan melihat banyak helm merek bogo dengan berbagai gambar, dengan banyaknya pilihan gambar yang ada pada helm akan membuat tampilan ABG semakin menarik. Berikut beberapa model gambar yang banyak diminati ABG Jogja:

- Helm merek bogo dengan tulisan

Model dengan tulisan ini banyak diminati ABG Jogja biasanya bertuliskan Harley Davidson, Classic, dan lain sebagainya.

- Helm merek bogo dengan gambar tim bola

Biasanya gambar ini lebih banyak diminati oleh ABG laki-laki dibandingkan dengan perempuan. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian perempuan ABG di Jogja juga mengenakannya.

- Helm merek bogo dengan gambar karakter cartoon

Helm dengan karakter cartoon lebih banyak dipakai oleh kaum ABG perempuan. Karena kesannya yang lebih girly dan manja.

- Helm merek bogo dengan gambar polkadot

Gambar polkadot yang netral dipakai baik remaja laki-laki maupun remaja perempuan. Hanya tentang pilihan warna polka saja yang beda.

- Helm merek bogo dengan gambar batik

Batik adalah ciri khas bangsa Indonesia, remaja di Jogja pun tak mau mengesampingkan budaya sehingga beberapa diantaranya memakai helm yang bergambarkan batik.

Kelima model gambar pada helm merek bogo tersebut banyak dijumpai di jalanan Jogja. Namun demikian ada pula pengendara scootermatic yang mengenakan helm retro dengan model polos atau tanpa gambar, hanya dengan aksen garis yang mempertegas tampilan bogo. Dengan begitu pula tampilan helm yang sering disebut sebagai helm retro ini akan terlihat lebih classic bila dikenakan pengguna scootermatic.

Jika anda tertarik mengenakan helm bogo jangan takut untuk membelinya, karena helm ini sudah berstandarkan SNI sehingga aman dipakai untuk berkendara dan aman dari peluit petugas polantas, karena helm ini beda dengan helm batok yang dilarang digunakan saat berkendara. Dan agar tampilan anda terlihat lebih classic dengan gaya retro kekinian anda dapat memadukan scotermatic anda dengan helm bergaya retro dan gunakanlah kacamata bulat hitam.

Komentar