Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Senin, 03 Oktober 2016

Trik Membeli Tempat Tidur Bayi yang Nyaman, Aman dan Berkualitas

Menyambut kelahiran si buah hati memang dirasakan oleh setiap pasangan orang tua. Terlebih apabila istri sudah menginjak trimester ke tiga. Tentu saja ada banyak sekali persiapan yang ingin dilakukan. Namun ada baiknya apabila Anda menyiapkan berbagai perlengkapan mulailah dengan mencatatnya. Tujuannya tentu saja agar tidak lupa atau tertinggal saat dibeli. Saat memasuki usia kandungan tujuh bulan Anda bisa menyiapkan mengenai persiapan barang yang berukuran besar. Salah satu barang tersebut adalah tempat tidur bayi. Berikut ini beberapa trik membeli ranjang yang tepat untuk si buah hati agar merasa lebih nyaman:

1. Jenis bahan kasur

Dalam memilih kasur si kecil tentu saja Anda bisa menentukan mengenai jenis bahan yang ingin dibeli. Dengan memilih jenis bahan tentu saja akan memberikan kemudahan untuk mendapatkan barang sesuai keamanan dan kenyamanan saat anak tersebut tidur. Disarankan pada kasur ini terbuat dari bahan dakron. Jenis bahan ini terkenal lembut dan aman untuk bayi. Namun kenali jenis dakron jangan sampai yang membuat anak menjadi tenggelam didalamnya. Hal ini karena sangat berbahaya apabila kejadian ini terjadi.

Tempat Tidur Bayi

2. Memilih sepasang

Apabila dana yang dimiliki terbatas ada baiknya menggunakan cara membeli dalam jumlah yang berpasangan. Misalnya saja Anda membeli kasur untuk si kecil. Maka bisa dilakukan dengan memilih yang langsung mendapatkan langsung bantal dan gulingnya. Sehingga Anda akan lebih menghemat pengeluaran yang akan dikeluarkan. Untuk itu cari toko yang menjual perlengkapan bayi dengan harga grosir.

3. Kelambu

Memilih tempat tidur bayi selain bantal, guling dan kasurnya hendaknya memilih langsung ada kelambunya. Dengan memilih jenis kasur yang langsung ada kelambunya tentu saja membuat ukurannya lebih pas. Sehingga tentu saja membuat Anda tidak mudah salah beli dalam memilih ukurannya. Tentu saja apabila membeli dengan cara terpisah akan membuat ukurannya belum tentu saja. Perlu Anda ketahui kelambu ini bagian terpenting dari kasur yang diberikan kepada si kecil. Hal ini karena untuk melindungi anak saat tidur dari serangan nyamuk yang datang.

4. Bahan dasarnya

Dalam pemilihan kasur untuk si kecil dan berbagai perlengkapannya. Usahakan menggunakan jenis bahan dari kain katun. Hal ini karena menggunakan jenis bahan ini akan membantu dalam memberikan kenyamanan bagi si kecil. Sedikit informasi untuk Anda bahwa jenis bahan katun akan membantu dalam membuat jenis bahan menyerap keringat, lebih dingin dan tidak terasa panas meskipun cuaca sedang panas terik.

5. Ukuran harus sesuai dengan kamar

Saat memilih jenis kasur untuk bayi tentu saja harus disesuaikan dengan luas ruangan yang dimiliki. Minimal dalam satu ruangan bisa menampung ranjang dan lemari. Tujuannya tentu saja untuk menyimpan pakaian dan keperluan si kecil dengan lebih mudah dilakukan. Apabila Anda membeli lemari yang sesuai tentu saja akan menjamin kebersihan pakaian anak.

6. Daya tahan

Pada pemilihan tempat tidur bayi usahakan menggunakan jenis bahan yang awet dan kuat. Sehingga tidak mudah rapuh dan membuat bayi Anda berada dalam masa rawan. Saat di tinggal mengerjakan pekerjaan rumah lainnya Anda bisa menggunakan jenis ranjang yang memiliki penyangga pada bagian sampingnya. Tujuannya untuk membantu dalam mengamankan si kecil agar tidak terjatuh saat tidur. Disarankan jarak ranjang yang tidak memiliki penutup samping jangan sampai terlalu tinggi.


www.sebats.com