Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Senin, 17 Oktober 2016

Mengenal Kualitas Kaos Distro

Distro merupakan singkatan dari distribution outlet, yang dapat diartikan sebagai toko yang mendistribusikan hasil produksi. hasil produksi yang dimaksud disini adalah hasil produksi fashion seperti kaos, kemeja, aksesoris dan masih banyak lainnya. Namun saat ini yang berkembang dan menjadi stigma adalah bahwa sebuah distro pastinya akan menjual kaos. Dimana kaos distro yang dijajakan merupakan produk limited edition.

Makin banyaknya outlet distro yang ada di Indonesia, semakin membuat kerancuan mengenai produk yang mereka jual. Bahkan tak kurang, banyak outlet yang menyebut diri mereka distro namun kaos dan produk yang dijual dapat dengan mudah ditemui di pasaran. Lalu bagaimana cara mengenali kualitas kaos asli yang seharusnya dijual oleh sebuah outlet distro ?

Kaos Distro

Berikut ini ciri-ciri kaos pada distro yang betul-betul diproduksi secara terbatas, antara lain:

- Outlet distro sesungguhnya, hanya akan menjajakan kaos asli, dimana desain dan label produknya merupakan produksi sendiri.
- Desain kaos biasanya berkarakter dan cenderung mengarah pada karakter idealis.
- Gambar desain kaos pun terkesan eye catching.
- Jumlah kaos yang di display pada outlet tidak lebih dari lima buah.
- Kain yang digunakan biasanya berbahan cotton combed.
- Lengan kaos biasanya lebih pendek dari lengan baju pada umumnya.
- Jahitan yang digunakan pada lengan leher adalah jahitan dengan model seperti rantai.

Selain dari ciri- tersebut, hal lain yang dapat anda jadikan acuan dalam memilih kaos distro asli adalah kualitas sablon kaos tersebut. Berikut jenis-jenis sablon yang biasa dipakai untuk melengkapi desain kaos dari sebuah outlet distro, antara lain:

1. Rubber
Seperti namanya bahan ini terbuat dari karet, bersifat elastis dan menutup serat kain. Jenis sablon ini biasa digunakan untuk kaos berwarna hitam pekat. Karena sifatnya yang menutup serat kain bahan sablon jenis ini juga banyak digunakan untuk melapisi bahan sablon lainnya. Jenis sablon ini mempunyai kelemahan lebih mudah retak ketika kaos dicuci.

2. Coating
Bahan sablon ini berwarna transparan dan sering digunakan sebagai finishing atau pelapis terakhir dari bahan sablon lain. Bahan jenis ini biasa digunakan untuk sablon kaos dengan warna yang cerah atau pun warna putih.

3. Glow in the dark
Bahan sablon ini memiliki tingkat keistimewaan tersendiri, yaitu akan memberikan efek menyala jika kaos yang dipakai digunakan dalam cahaya redup atau pun tanpa cahaya. Jenis bahan sablon ini penampakannya memang seperti bahan sablon lain pada umumnya, namun akan memberikan efek berbeda jika diaplikasikan pada sebuah kaos.

Meski jarang sekali menjadi perhatian saat membeli kaos, bahan sablon akan memberikan efek tersendiri di belakangan jika tidak diperhatikan. Jangan asal membeli kaos dengan desain yang gambar menarik tanpa memperhatikan bahan sablon yang digunakan. Pilihlah bahan sablon yang kuat dan tidak mudah rusak, sehingga anda tidak kecewa setelah memakainya. Karena biasanya efek dari sablon akan muncul ketika baju telah dicuci.

Memilih kaos distro dengan kualitas yang baik memang sangatlah sulit, oleh karenanya referensi dari teman bahkan kerabat sangat dibutuhkan. Anda dapat bertanya kepada mereka outlet mana saja yang menjual kaos dengan kualitas yang tinggi dan outlet mana saja yang memberikan pelayanan yang memuaskan kepada konsumennya. Pilihan ada di tangan Anda, jadi pandai-pandailah dalam mencari informasi untuk menemukan kaos dengan kualitas tertinggi.
ItemReviewed: Mengenal Kualitas Kaos Distro
Reviewer: admin
Rating: 4.5 of 5
Description:
Distro merupakan singkatan dari distribution outlet, yang dapat diartikan sebagai toko yang mendistribusikan hasil produksi. hasil produksi ...


www.sebats.com