Langsung ke konten utama

Harga Selimut Bayi dan 3 Macam Bahan Kain Terbaik untuk Si Kecil

Selimut bayi merupakan salah satu perlengkapan bayi yang sangat penting baginya. Tidak hanya selimut ini berguna untuk menghangatkan si kecil, namun selimut bayi khusus juga akan membuat Anda lebih mudah menggendong bayi ke mana-mana. Harga selimut bayi ini di pasaran juga bermacam-macam, tergantung dari mana saja Anda membelinya. Anda akan mendapatkan harga lebih murah dengan model yang lebih lengkap kalau saja Anda membelinya lewat internet.

Apa saja fungsi dari selimut bayi ini sehingga begitu pentingnya? Buat si kecil, selimut ini sangatlah berguna untuk:

- Melindungi bayi dari berbagai elemen di luar seperti udara dingin, panas sinar matahari, debu, pasir, kotoran, dan lain-lainnya.
- Bisa menenangkan bayi yang menangis karena membuatnya merasa terlindungi di dalam selimut.
- Membuat bayi menjadi merasa nyaman dan tenang, bisa tidur dengan nyenyak.
- Bisa menjadi alas untuk bayi berbaring ketika dia bangun.
- Membersihkan bayi ketika ada ileran, kotor, dll.
- Bahkan bagi sebagian bayi, selimut ini memberikan rasa aman sehingga bayi sering memeluk ataupun meringkuk di dekatnya.

Selimut Bayi

Harga selimut bayi yang bermutu jelas tak terlalu murah. Apalagi kalau Anda mencari barang yang bahannya bagus, modelnya lucu dan unik, serta bisa menjadi selimut serbaguna. Merk sendiri sebenarnya tak terlalu penting dalam mempertimbangkan peralatan bayi satu ini, karena pada akhirnya pilihan tergantung dari apa yang Anda perlukan saat mengasuh anak Anda ini. Selama keperluan anak bisa dipenuhi dengan selimutnya, maka Anda sudah menemukan selimut bayi yang tepat.

Sebelum melihat daftar harganya, intip dulu bahan-bahan selimut bayi yang terbaik baginya:

1. Katun

Ini bahan terbaik untuk selimut yang bisa Anda dapatkan. Harganya sangat terjangkau, menyerap keringat, ringan, dan nyaman bagi kulit bayi.

2. Natural fibers

Kain dari bahan alami ini biasanya ditandai dengan kata-kata eco-friendly, biasanya dari bambu. Bebas dari bahan kimia dan lebih aman bagi kulit bayi, meski harganya agak mahal.

3. Microfiber

Meski sintetis, namun selimut dari kain jenis ini aman bagi bayi, hangat, anti noda, dan mudah dibersihkan. Kain ini juga sangat kuat.

Sementara kain seperti flannel, fleece, maupun wool lebih cocok sebagai bahan layer selimut daripada selimut bayi yang langsung menyentuh kulitnya. Sebabnya, bahan-bahan ini tebal dan tak terlalu lembut. Adapun harga-harga dari selimut-selimut bayi yang ada di pasaran adalah sebagai berikut:

- Selimut bayi Celimutku (katun, berbagai model dan motif) - Rp120.000,00.
- Selimut bayi Carter’s (fleece, dengan hoodie) - Rp75.000,00.
- Selimut bayi Lynx Carter’s (bordir, polyester) - Rp105.000,00.
- Selimut dan bantal bayi Little Estate (khusus newborn) - Rp81.000,00.
- Selimut bayi Sokenko (fleece, bahan tebal) - Rp60.000,00.
- Selimut bayi Hanaroo (fleece, selimut sekaligus sleeping bag) - Rp150.000,00.
- Selimut bayi Snobby (ada penutup kepala) - Rp99.000,00.
- Selimut bayi Babytom (ada topi bayi) - Rp77.000,00.
- Selimut bayi Baby Scotts (katun, tebal) - Rp86.000,00.
- Selimut dan bedong bayi Kazel - Rp152.000,00.
- Selimut bayi Mom’s Care (katun, anti air) - Rp80.000,00.

Itulah sebagian dari daftar harga selimut bayi yang akan bisa Anda temukan dengan mudah di berbagai online shop. Cobalah browsing terlebih dahulu mana yang terlihat paling nyaman dan cocok buat bayi Anda sebelum membeli. Lihat review yang tercantum di online shop para penjual tersebut. Jika Anda sudah merasa yakin dengan pilihan Anda, sekaligus sudah menyiapkan dananya, segeralah beli.

Komentar