Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Senin, 08 Agustus 2016

Cara Cerdas Merawat Power Bank

Keberadaan power bank sebagai baterai ataupun charger cadangan untuk produk gadget sangat diperlukan alasannya adalah gadget ini mempermudah berbagai aktivitas para pengguna yang ingin kendaraan beroda empat (mobil setiap waktu. Namun sayangnya, justru sangat sedikit pengguna gadget yang paham cara merawat benda berharga ini agar awet dan mampu bertahan dalam kurun waktu yang lama.

Hindarkan dari suhu ekstrem dan terjatuh

Charger portable tidak boleh berada pada daerah yang terlalu panas atau terlalu dingin, alasannya adalah suhu yang terlalu dingin maupun panas dapat menyebabkan komponen baterai menjadi rusak. Agar perangkat charger portable anda tahan lama, jangan meletakkan charger portable di daerah yang mudah terkena sinar matahari pribadi maupun juga terlalu dekat sumber panas lainnya alasannya karena material yang digunakan sangat mudah terbakar. Hindari juga daerah yang lembab, serta dijaga dengan baik agar jangan sampai sedikitpun terkena air. Dalam merawat charger portable Anda juga bisa membungkus charger portable dengan baik agar suhu yang melingkupinya tetap akan sama meskipun dalam waktu lama.

Merawat Power Bank

Power bank pada dasarnya memiliki kandungan bahan baterai yang memang sangatlah rentan terhadap benturan. Oleh karena itu, jika perangkat charger portable seringkali jatuh atau seringkali terkena benturan maka kinerjanya akan semakin berkurang, bahkan tidak akan mampu dipakai sama sekali. Untuk itu demi keamanan, berikan pengamanan bagi perangkat mungil ini berupa bungkus (misalnya sarung charger portable) yang terbuat dari bahan kain maupun kulit. Selain itu usahakan untuk menempatkan benda elektronik mungil ini di tempat yang tidak mudah terjatuh.

Pengisian

Hal yang perlu dilakukan dalam merawat charger portable selanjutnya adalah memperhatikan waktu pengisian. Jangan lupa untuk selalu mengisi daya hingga penuh charger portable Anda. Untuk dapat mendukung proses pengisian daya atau energi ke gadget secara optimal, charger portable tentunya harus terisi dengan penuh. Apabila charger portable tidak terisi dengan penuh dan sudah digunakan, maka pengisian akan menjadi kurang maksimal. Tidak jarang justru sebelum daya baterai handphone terisi, daya yang ada di dalam charger portable sudah terlebih dahulu habis karena yang tersimpan di dalamnya tidak optimal.

Baca juga:  Tips Supaya CD Asli Tetap Awet


Perhatikan lampu indikator yang terdapat pada charger portable. Jangan pernah mencabut charger portable secara paksa sebelum lampu indikatornya menyala semua. Usahakan untuk menggunakan charger portable untuk keadaan darurat saja sehingga tidak seringkali di-charge. Charger portable yang seringkali diisi ulang akan menurun kinerja penampungan tenaganya. Power bank yang bagus, sebenarnya usia baterainya mampu bertahan hingga lebih dari 500 kali charger ketika diisi dengan penuh. Bahkan daya tahannya mampu mencapai satu tahun lebih, bila setiap hari Anda isi dengan penuh pada malam hari.


www.sebats.com