Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Rabu, 13 Juli 2016

Pilihan 4 Tempat Makan Enak di Bogor Wajib Dicoba

Kota Bogor mempunyai ragam kuliner yang bisa dinikmati untuk santap di tempat ataupun menjadi buah tangan para wisatawan. Malah kian majunya zaman menjadikan kreasi kuliner khas Bogor makin bervariasi. Jika anda berencana berlibur ke sana jangan sampai lupa untuk mampir ke beberapa tempat makan enak di Bogor berikut ini :

1. Pizza Kayu Bakar Kedai Kita

Beralamat di jalan Pangrango nomor 21 Bogor tempat makan enak ini memiliki menu andalan yakni pizza kayu bakar dengan rasa khas. Cara memasaknya yang unik yakni dengan dibakar di atas tungku kayu bakar menjadikan citarasa pizza yang disajikan sungguh gurih dan lezat. Menu pizza disajikan dengan ukuran besar yang kemudian dibagi menjadi 7 bagian. Kecuali pizza bakar para pengunjung pun bisa mencoba menu lain yang cukup merangsang yakni Mie Hot Plate dengan aroma lada hitam yang kuat yang langsung saja menggugah selera makan.

2. Rumah Cupcakes & BBQ

Tempat makan enak di Bogor yang satu ini lebih cocok dikunjungi remaja dan memang nuansa dan menu yang dihidangkan khas anak muda. Berbagai pilihan cakes dan barbeque diantaranya cake chocolate, Cake strawberry, Nasi Sapi BBQ,  BBQ ribs dan menu-menu lezat lainnya. Wisatawan bisa menikmati hidangan kuliner enak tersebut dengan mengunjungi Jalan Sanggarbuana nomor 4 Bogor.

rumah cupcakes bogor

Baca juga: 9 Tempat Wisata di Bogor yang memukau

3. Toge Goreng Hj Omah

Menu lezat khas Bogor ini berisi toge, irisan ketupat, tahu kuning rebus dan mie kuning. Meski banyak yang menjualnya di berbagai sudut kota namun pilihan tempat makan enak di Bogor yang satu ini spesial. Toge Goreng Hj Omah menggunakan saus tauco berwarna merah dengan rasa sedikit asam yang merupakan campuran dari tomat dan cabe merah. Untuk pendamping santap Toge Goreng ini pilihannya adalah Es Cendol. Untuk harganya cukup murah meriah hanya Rp.12 ribu saja seporsinya.

4. Sop Duren Lodaya

Tempat makan enak di Bogor yang ini persisnya berada di Jalan Bangbarung Raya Nomor 69 Bogor Utara. Dari namanya sudah bisa diduga jika tempat makan ini adalah surga bagi penikmat durian dengan segala variasinya. Pertama kali buka di tahun 2013 Sop Duren Lodaya memiliki berbagai menu lezat berbahan durian misalnya Sop Durian Kacang Ijo + Roti yang menyajikan durian berkualitas terbaik dengan tekstur lembut plus ditambahkan es berikut bubur kacang ijo. Pelengkapnya berupa topping parutan keju serta roti tawar pandan. Harga seporsinya cukup membayar Rp.11 saja, namun jika menginginkan porsi jumbo cukup bayar Rp.14 ribu. Pengunjung yang masih kuat pun bisa mencoba varian lain yaitu Sop Duren Kacang Ijo + Ketan atau menu Sop Duren Strawberry + Brownies dan jangan lupa juga Es Cendol Durian yang nikmat menyegarkan.

5. Macaroni Panggang

Macaroni Panggang adalah ikon kuliner Bogor yang sangat terkenal. Wisatawan bisa mendapatkannya di Jalan Salak No.24 Babakan Bogor bagian tengah. Macaroni Panggang yang disajikan memiliki citarasa khas, lembut di dalam namun renyah di luar. Ditambah dengan parutan keju yang tebal akan membuat para pengunjung ketagihan. Tidak sedikit pengunjung yang datang ke sini untuk sekedar bersantap bersama rombongan ataupun membelinya sebagai oleh-oleh. Macaroni Panggang berukuran kecil dibanderol Rp.18 ribu sedangkan jika ditambah potongan smoked beef menjadi Rp.27 ribu. Ukuran medium bisa diperoleh dengan harga Rp.53 ribu sementara ukuran besar Rp.110 ribu. Macaroni Panggang spesial dengan tambahan potongan smoked beef ukuran medium Rp.95 ribu sedangkan ukuran besar Rp.172 ribu.


www.sebats.com