Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Kamis, 14 Juli 2016

Serunya Mencoba Aneka Wahana Permainan di Taman Matahari Bogor

Mau berwisata di akhir pekan namun ternyata keuangan sedang menipis, jangan sungkan untuk berkunjung ke Taman Matahari Bogor. Tidak usah merogoh kantong terlalu dalam sebab Anda dan seluruh anggota keluarga sudah dapat naik ragam wahana menantang yang disediakan. Berlokasi di Jalan Raya Puncak km 77 Cilember Bogor, area taman wisata yang satu ini adalah destinasi banyak pengunjung dari segmen menengah bawah. Seringnya area bermain ini selalu padat oleh pengunjung saat Sabtu dan Minggu.

Letaknya yang gampang dijangkau dengan area bermain cukup luas menjadi magnet tersendiri kunjungan para wisatawan ke destinasi liburan ini. Agar dapat memasuki kawasan Taman Matahari Bogor ini para pengunjung cuma membeli tiket seharga Rp.10 ribu per orang di hari Senin hingga Jumat. Hanya untuk akhir pekan dan saat hari libur tarif karcis masuk naik menjadi Rp.15 ribu per orang. Harga tiket yang murah menjadikan taman yang satu ini tak pernah sepi dengan kunjungan wisatawan domestik. Serunya lagi harga tiket tersebut telah termasuk biaya untuk naik beberapa arena permainan seperti paddle boat,  sepeda air, sepeda wisata serta perahu karet. Karcis masuk tersebut pun akan menawarkan korting 10 persen kalau pengunjung hendak menikmati aneka kuliner yang dijual di area pusat makanan di Taman Matahari ini.

Taman Matahari Bogor

Setiap wahana yang disediakan di Taman Matahari Bogor ini memiliki harga tiket dari Rp.3 ribu/orang. Seperti wahana sepeda air dimana para pengunjung dapat mencoba bagaimana serunya menggenjot sepeda air ke tengah danau dengan air yang cukup bersih. Bila wisatawan ingin yang agak sedikit menantang mereka boleh menjajal permainan Outbond Ropes. Pada permainan ini pengunjung akan diuji nyalinya berjalan di atas untaian tali. Namun pengunjung tidak usah takut akan terjatuh sebab setiap pemain outbond ropes sudah dilengkapi dengan sarana pengamanan diri sebelum berjalan di atas tali tersebut. Jika ingin mencoba wahana menantang Outbond Ropes ini wisatawan cuma diharuskan membayar tiket dengan harga Rp.5 ribu per orang.

Baca juga: 9 Tempat Wisata di Bogor yang Memukau


Taman Matahari Bogor ini pun menyediakan waterpark yang cukup lengkap terdiri dari : Seluncur Air (Raft Spiral & Body Speed Slides), Kolam Ombak & Kolam Arus, Whirl Slide & Race Slide, Wave Pool , Kid’s Pool , Tot’s Pool, Lazy River dan Hot-Spa Pool. Dan bagi mereka yang berkunjung dengan berkelompok serta ingin main rame-rame bisa mencoba olahraga arung jeram. Betul sekali Taman Matahari Bogor pun mengalir sungai berarus deras yakni sungai Ciliwung yang menarik untuk ditaklukkan. Panjang lintasan arung jeram sendiri mencapai 600 meter dengan melewati bebatuan besar di sepanjang sungai. Para pengunjung yang ingin mencobanya cukup membayar karcis per orang Rp.25 ribu. Dan setelah penat beraung jeram serta ingin menginap, di lokasi taman wisata ini pun menyediakan tempat bermalam. Ada yang berupa rumah bambu, rumah Menado serta villa Matahari.

Anda berminat untuk mengunjungi Taman Matahari Bogor ini? Silahkan datang ke sana, untuk Senin hingga Jumat area bermain ini dibuka untuk umum dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore. Sementara untuk akhir pekan Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional dibuka dengan jam lebih panjang yakni dari jam 07.30 pagi hingga jam 5 sore. Untuk mereka yang berangkat dari Jakarta bisa mengambil jalur akses jalan tol Jagorawi kemudian keluar di Gadok dan masuk ke jalan raya Cisarua hingga ke Taman Wisata Matahari.
ItemReviewed: Serunya Mencoba Aneka Wahana Permainan di Taman Matahari Bogor
Reviewer: admin
Rating: 4.5 of 5
Description:
Mau berwisata di akhir pekan namun ternyata keuangan sedang menipis, jangan sungkan untuk berkunjung ke Taman Matahari Bogor. Tidak usah mer...


www.sebats.com