Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Sabtu, 09 Juli 2016

Kampung Sampireun Garut, Nuansa Alami Berbalut Kemewahan Fasilitas

Kampung Sampireun Garut sepertinya sudah cukup akrab di telinga kalangan pelancong. Lokasi liburan di Kabupaten Garut ini adalah salah satu destinasi populer bagi keluarga yang akan berwisata. Di sana memiliki kelengkapan wisata yang sangat lengkap mulai dari akomodasi, panorama danau yang bagus hingga berbagai sarana lain yang akan membuat betah seluruh anggota keluarga.

Karena fasilitas dan keindahan lingkungannya ini wajar jika Kampung Sampireun Bogor sesak dengan para wisatawan keluarga yang ingin berakhir pekan. Namun tidak usah khawatir akan berdesak-desakan yang membuat tak nyaman. Area di sana sangat luas dan tak akan sampai penuh dengan luasan mencapai 3,6 hektar. Sebagai  sebuah resor khas Sunda lokasi ini pun menjadi tujuan favorit pasangan yang akan ber-honeymoon. Suasananya yang masih alami namun dengan sentuhan fasilitas mewah pas untuk pasangan yang baru saja menikah.

Kampung Sampireun Garut

Kampung Sampireun Bogor bisa ditempuh dari Jakarta kurang lebih 5 jam perjalanan darat. Kawasan ini terletak di Jl Raya Samarang Kamojang, Desa Ciparay Garut. Berdiri paling tidak 22 bangunan bungalow yang tiap-tiapnya tersedia sarana angkutan perahu. Dari 22 Bungalow itu 8 bangunan adalah tipe Kalapalua Suite yang memiliki 1 kamar tidur dan teras ; 4 bangunan tipe Kurjati Suite yang memiliki 1 kamar tidur, ruang tengah dan teras ; 6 bangunan tipe Waluran Suite yang memiliki 2 kamar tidur, ruang tengah dan teras ; 1 bangunan tipe Cikuray Suite yang memiliki 2 kamar tidur, ruang tengah dan teras ; 1 bangunan tipe Papandayan Suite yang memiliki 2 kamar tidur, ruang tengah dan teras dan terakhir adalah 1 bangunan tipe Manglayang yang memiliki 3 kamar tidur, ruang tengah dan teras.

Traveler yang bermalam akan disuguhi dengan panorama Situ Sampireun lengkap dengan kecipak-kecipak air oleh ribuan ekor ikan mas yang ada di sana. Memang Kampung Sampireun Garut dibangun di atas danau dengan hawanya yang segar, tenang sekaligus kental dengan budaya Sunda yang akan membuat wisatawan terkesan. Ketinggian geografis Kampung Sampireun sekitar 1.000 mdpl dengan luas danau yang dimiliki kurang lebih satu hektar. Bangunan bungalow dibuat dari bilah kayu dan bambu dengan arsitektur khas rumah Sunda berupa rumah panggung tatar Sunda Parahyangan.

Kata Sampireun sendiri berasal dari nama danau di bawahnya yang dalam bahasa Sunda berarti tempat mampir. Danau atau situ Sampireun mempunyai sumber mata air alami yang juga digunakan masyarakat setempat untuk mengairi areal persawahan di sana. Kecuali itu di tepian danau ini pun tumbuh rumpun-rumpun bambu yang terlihat sangat khas pedesaan. Kala rumpun-rumpun bambu itu tertiup angin, para wisatawan seakan dibawa pada kedamaian khas kampung pedesaan. Terlebih di sana mereka pun bisa bercengkerama dengan masyarakat setempat yang ramah.

Kampung Sampireun Garut pun menyajikan bermacam kuliner khas Sunda yang akan menggugah selera makan para wisatawan. Bila malam menjelang maka alunan kecapi suling dari grup kesenian Kampung Sampireun akan menjadikan gelapnya malam terasa makin romantis dan menentramkan. Beberapa paket wisata ditawarkan Kampung Sampireun Garut ini diantaranya paket bulan madu, paket outing, paket pernikahan, paket meeting dan bahkan ada juga paket mancing. Berbagai fasilitas akan diberikan diantaranya Bale Putri Amantie,  Seruling Bambu Restaurant, Waroeng Kopi dan beberapa lainnya yang akan menjadikan setiap orang di sana kerasan berlama-lama menikmati segala layanannya.
ItemReviewed: Kampung Sampireun Garut, Nuansa Alami Berbalut Kemewahan Fasilitas
Reviewer: admin
Rating: 4.5 of 5
Description:
Kampung Sampireun Garut sepertinya sudah cukup akrab di telinga kalangan pelancong. Lokasi liburan di Kabupaten Garut ini adalah salah satu ...


www.sebats.com