Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Jumat, 08 Juli 2016

Berselancar di Batu Karas Pangandaran

Pangandaran merupakan lokasi pantai yang ideal bagi kalangan peselancar yang tertantang untuk menunggang gulungan ombak ekstrem. Surfing di pantai Batu Karas Pangandaran tak cuma menantang namun sekaligus juga mengasyikkan. Surfing langsung terlintas di benak kebanyakan pelancong jika disebut nama Batu Karas Pangandaran. Dan para wisatawan yang tak pandai berselancar boleh berkunjung ke sana untuk belajar dari bermacam tipe gelombang yang muncul.

Menjadi salah satu pilihan ideal para peselancar kawasan ini bisa dikatakan gabungan Pantai Pangandaran Pantai Batu Hiu. Pantai Batu Karas pas pula digunakan sebagai lokasi berenang sebab menawarkan air yang cukup tenang namun bisa juga digunakan sebagai lokasi surfing dengan hempasan gelombang menantang. Sejumlah pengunjung menjulukinya Bali kecil sebab menyuguhkan panorama eksotis dengan dibumbui beberapa tantangan menarik. Berada kurang lebih 40 km dari Pangandaran dengan lama perjalanan darat sekitar 1 jam. Batu Karas Pangandaran adalah kawaan wisata pantai dengan pasir hitam yang mempesona. Wisata laut yang satu ini adalah tempat berlibur sempurna sebab menyuguhkan suasana sepi ketimbang Pantai Pangandaran atau pantai-pantai di Bali.

Batu Karas Pangandaran

Lokasi wisata Batu Karas Pangandaran cukup populer bagi para peselancar baik dalam negeri ataupun luar negeri. Kecuali kontur pantai yang cukup landai, Batu Karas pun mempunyai sebuah teluk kecil, dengan begitu para peselancar tak untuk mendayung terlampau jauh menuju posisi permulaan gelombang muncul. Bagi para amatir yang baru mencoba tempat ini, di sana tersedia beberapa tempat persewaan peranti surfing beserta trainer profesional yang dengan senang hati akan mengajari para pemula mengenai berbagai hal yang mesti diketahui saat berselancar. Sehingga pantai ini tak memandang apakah pengunjung adalah seorang peselancar berpengalaman atau sebaliknya belum sekalipun berselancar tetap dapat menikmati gelombang Pantai Batu Karas Pangandaran yang eksotis.

Baca juga: Ini yang Membuat Pantai Pangandaran Wajib di Kunjungi


Setidaknya terdapat 3 titik awal berselancar yang umum digunakan yakni Legok Pari, Karang dan Bulak Bendak. Pantai Legok Pari merupakan lokasi surfing terpopuler sekaligus pantai ideal bagi pemula sebab kontur pantainya cukup aman dengan gelombang yang tak begitu tinggi. Pantai Karang arti  harfiahnya adalah batu. Ini untuk menggambarkan kondisi pantai di sana yang terdapat bebatuan karang di sana sini. Waktu berselancar bisa dilakukan di pantai ini cuma saat air laut lagi pasang. Dan bagi para peselancar berpengalaman, pantai Bulak Bendak merupakan lokasi favorit bagi mereka. Di sana ombak bisa menghasilkan semacam tembok air memanjang dengan ketinggian beberapa meter. Para petualang yang ingin menjajal tantangan di pantai Bulak Bendak mesti naik perahu yang mengenakan tarif Rp.200 ribu.

Batu Karas Pangandaran tak melulu untuk berselancar saja namun menjadi lokasi dimana pengunjung dapat menggunakan banana boat,  jetski ataupun menaiki kereta kuda menyusuri sepanjang bibir pantai. Tak cuma itu sebab di pantai Batu Karas Pangandaran ini para pelancong pun ditawarkan beberapa lokasi yang pas bila digunakan mendirikan kemah atau hiking. Ingin merasakan petualangan yang menantang, pengunjung boleh mengajak penduduk setempat membawa ke pantai Karang Nunggal. Yaitu hamparan pantai dengan lokasi yang agak terpencil namun memiliki panorama yang sangat spektakuler dengan hiasan berupa bebatuan karang berukuran besar dan menjulang tinggi.

Batu Karas Pangandaran memang menjadi destinasi berlibur yang cocok untuk siapa saja. Pengunjung dapat menyusuri pantai ketika mentari tenggelam, menyeruput secangkir kopi di sore hari yang dibeli di warung dekat pantai atau sebatas berjemur cahaya matahari. Semua bisa dilakukan sembari menghirup hawa segar khas pantai.
ItemReviewed: Berselancar di Batu Karas Pangandaran
Reviewer: admin
Rating: 4.5 of 5
Description:
Pangandaran merupakan lokasi pantai yang ideal bagi kalangan peselancar yang tertantang untuk menunggang gulungan ombak ekstrem. Surfing di ...


www.sebats.com