Langsung ke konten utama

7 Tujuan Favorit Liburan Brazil

Menyebut Brasil tak selalu mengenai sepakbola saja. Alam yang indah dengan tradisi yang masih kental dipelihara menjadikan negeri ini layak menjadi bagian dari tujuan favorit para wisatawan yang berasal dari seluruh dunia. Setidaknya ada 8 tujuan liburan Brazil yang sangat mempesona bak suguhan sepak bola mereka :

Pantai Canoa Quebrada
Wilayah pesisir yang berada di sebelah barat daya Brazil ini terkenal lantaran kecantikan gumuk pasir yang dimilikinya. Asyiknya, di sini para wisatawan dapat menyewa rakit dari nelayan setempat yang disebut Jangada. Hanya dengan membayar tarif $5 maka para pengunjung bisa mengelilingi pantai hingga 1/2 jam lamanya.

Pantai Canoa Quebrada

Mount Roraima
Tujuan liburan Brazil yang berupa gunung ini terdapat di wilayah perbatasan dari Brasil, Venezuela dan Guyana. Sajian artistik dari formasi batuan, sungai sekaligus air terjun yang ada sempat dijadikan setting cerita dalam buku The Lost World karangan Sir Arthur Conan Doyle.

Belantara Amazon
Hampir setiap orang kenal dengan kawasan hutan yang satu ini. Luas kawasan hutan Amazon hingga 4 juta km persegi yang menjadikannya sebagai hutan terluas di dunia. Bila sedang beruntung para wisatawan akan bisa menyaksikan panther,  berang-berang raksasa ataupun ikan lumba-lumba. Hala sepele yang tak boleh dilupakan saat ke sana adalah bawa lotion anti nyamuk sebab di kawasan hutan basah adalah sarang nyamuk.

Pantai Porto de Galinhas
Pantai sebagai salah satu tujuan liburan Brazil favorit ini kerap dipuji-puji sebagai pantai terindah di Brasil. Perairannya bening dengan suhu sedikit hangat tentunya akan membuat kegiatan menyelam akan menyenangkan. Sembari menyaksikan kura-kura dan kumpulan ikan yang lalu lalang mencari makan di sela-sela terumbu karang warna-warni.

Kota Fortaleza
Berada di sebelah timur laut Brasil kota ini sering dijuluki surganya kuliner berbahan lobster serta sajian makanan laut segar. Pantai Fortaleza sempurna untuk kegiatan sailing dan wind surfing.

Goa Gruta do Lago Azul
Di dalamnya ditemukan danau bawah tanah yang dinamakan sebagai Danau Biru Grotta. Masyarakat setempat meyakini jika sumber air yang dimilikinya hingga kedalaman 200 kaki itu bersumber dari sungai bawah tanah meskipun lokasi tepatnya belum ditemukan hingga hari ini.

Taman Jalapao State Park
Kombinasi dari flora, gumuk pasir keemasan, sungai dan air terjun menjadikan Jalapao State Park adalah lokasi liburan Brazil yang populer bagi mereka yang senang dengan aktifitas petualangan. Para wisatawan bisa melakukan rafting di sepanjang aliran sungai Novo atau berenang di dekat Air Terjun Formiga sekaligus menyaksikan kecantikan yang dipersembahkan oleh alam.

Komentar