Langsung ke konten utama

Liburan Ke Dubai, Jangan Lupa Kunjungi 6 Tempat ini

Dubai merupakan satu dari 7 emirates yang membentuk negara Uni Emirat Arab. Kebanyakan mereka yang bermukim di sini ialah para orang asing dari berbagai suku dan ras. Penataan kotanya terlihat rapi, tertib, modern dan bersih. Daerah yang sebelumnya masih berujud hamparan padang pasir saat ini telah berubah menjadi kota Megapolitan yang sangat modern. Liburan ke Dubai tentu menjadi kegiatan yang sangat mengasyikkan sebab di sana banyak yang bisa dikunjungi. Beberapa yang menjadi favorit adalah sebagai berikut :

Burj Khalifa

Saat liburan ke Dubai jangan pernah meninggalkan gedung ini untuk dikunjungi. Hingga detik ini bangunan pencakar langit yang satu ini masih dinobatkan sebagai bangunan tertinggi di dunia. Burj Khalifa mempunyai ketinggian hingga 828 m. Terletak di Dubai Downtown bangunan ini adalah ikon utama yang menjadi andalan Dubai. Wisatawan dapat naik hingga dek pengamatan yang berada di lantai 124 untuk menyaksikan kota Dubai dari ketinggian. Di malam harinya pelataran taman Burj Khalifa pun menyuguhkan air mancur yang benar-benar menarik.

Burj Khalifa

Burj Al Arab

Adalah hotel bintang 7 yang berdiri di daerah Beachfront Dubai. Dianugerahi sebagai hotel bintang 7 satu-satunya di dunia. Tak setiap orang boleh memasuki hotel super mewah ini, cuma mereka yang sebelumnya sudah memesan terlebih dulu. Bagi mereka ingin mencoba bagaimana rasanya bermalam di Burj Al Arab, siapkan dulu dana 5.300 dirham atau kurang lebih Rp.19 juta untuk semalam.

Palm Jumeirah

Adalah sebuah pulau hasil reklamasi pantai yang berada di teluk Persia. Bila disaksikan dari ketinggian bentuknya serupa pohon Palem. Di sana tersedia hotel, resort, vila dan juga apartemen. Yang terkenal antara lain Atlantis, Fairmont Hotel, Rixos dan Ocana. Di pulau ini agak lebih tenang bila dibanding kawasan pusat kota.

Dubai Land

Di sana terdapat Miracle Garden yaitu sebuah taman cantik yang dihiasi dengan tumbuhan bunga-bunga aneka jenis. Mungkin bagi kita sudah biasa melihat bunga-bunga bermekaran, namun menjadi pemandangan yang istimewa bagi masyarakat di sana dan Timur tengah pada umumnya. Mereka merubah gurun pasir yang tandus menjadi sebuah taman dengan beraneka warna tanaman bunga yang tumbuh dengan suburnya.

Bastakia Quarter

Daerah Bastakia Quarter menampilkan sesuatu yang berbeda saat liburan ke Dubai. Di sana para wisatawan dapat melihat kota lama Dubai. Daerah pemukiman Arab lama di daerah Al Fahidi. Di sini banyak dijumpai bangunan museum antara lain museum perangko, museum uang koin, museum rancangan bangunan Arab dan museum kopi.

Naif Market

iburan ke Dubai tentu tak lengkap bila tak membawa oleh-oleh. Wisatawan bisa memperolehnya di Naif Market. Bila di Indonesia mungkin adalah pasar Tanah Abang Jakarta tentu dengan penataan yang rapi dan bersih. Terdapat banyak kios yang menjajakan berbagai keperluan sandang diantaranya caftan, abaya, kain sari dan parfum. Soal harga jangan khawatir sebab kebanyakan berharga miring. Pas bagi wisatawan yang ingin mencari oleh-oleh untuk sanak saudara di rumah.

Komentar