Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Kamis, 21 Juli 2016

6 Destinasi Tempat Nongkrong di Bandung Untuk Menghabiskan Akhir Pekan

Tempat nongkrong di Bandung yang asyik makin menjamur dan tersebar di beberapa spot kota. Kebanyakan berbentuk kafe yang sangat pas dijadikan destinasi akhir pekan atau ketikan libur panjang tiba. Beberapa lainnya berupa taman asri yang pasti membuat para pengunjung betah berlama-lama di sana. Lalu dimana saja pilihan tempat nongkrong tersebut? Berikut beberapa rekomendasi yang bisa dipilih salah satunya :

1. Selasar Sunaryo Art Space

Tempat nongkrong di Bandung yang satu ini berbentuk kafe sekaligus galeri seni yang mempunyai panorama keren. Selasar Sunaryo Art Space beralamat di Jalan Bukit Pakar Timur nomor 100 dan ramai didatangi pengunjung menjelang sore sampai malam menjelang. Tempat asyik yang satu ini cocok bila dikunjungi bersama teman atau anggota keluarga. Beraneka menu kuliner dihidangkan untuk dipilih, pengunjung boleh juga hanya memesan secangkir kopi panas sembari ngobrol santai serta merasakan kesejukan udara Bandung.

Selasar Sunaryo Art Space

2. Maja House

Destinasi bersantap sekaligus nongkrong di Jalan Sersan Bajuri nomor 72 Cikahuripan ini persisnya berada di ketinggian bukit dengan panorama yang sungguh mempesona. Hidangan kuliner yang lezat, hawa sejuk ditambah interior apik membuat Maja House adalah pilihan terbaik memanfaatkan akhir pekan.

3. Lawangwangi Creative Space

Tempat nongkrong di Bandung dengan nama Lawangwangi ini memang belum lama dikenal oleh kalangan pelancong yang berlibur ke kota Kembang ini. Lokasi ini menggabungkan antara kafe plus galeri seni yang berdiri di spot perbukitan di kota Bandung. Berada di Jalan Dago Giri nomor 99, tempat ini memiliki kafe yang begitu nyaman dipadukan dengan panorama mempesona sekaligus hawa sejuk.

4. Bumi Sangkuriang

Tempat yang satu ini berupa hotel sekaligu dengan kafe dan resto yang mempesona. Kafe dan Resto dengan nama Concordia yang dimiliki Bumi Sangkuriang ini kerap dipilih sebagai lokasi gigs beberapa pemusik kenamaan diantaranya adalah Sir Dandy dan Tony Q Rastafara. Dikitari dengan taman hijau yang begitu eksotis. Beralamat di Jalan Kiputih nomor 12, Cimbuleuit, lokasi ini sangat tepat sebagai untuk nongkrong sambil menghabiskan malam di akhir pekan.

5. Taman Vanda

Pilihan lain tempat nongkrong di Bandung yang ini berupa taman bunga asri yang membuat jiwa menjadi tenang. Sebuah taman dengan nama berasal dari species anggrek Vanda ini berlokasi dan diapit kantor Polrestabes Bandung dan Gedung Bank Indonesia. Keunikan taman yang berada tepat di tepi jalan utama ini adalah adanya air mancur yang cukup menarik. Di kala senja menjelang malam terutama saat akhir pekan sering terlihat remaja-remaja Bandung yang tengah beraksi main skateboard bak seorang skateboarder Pro. Ketika malam tiba Taman Vanda pun akan memperindah kawasan seputar gedung Gubernuran dan Gedung Bank Indonesia yang merupakan bangunan peninggalan zaman Belanda.

6. Taman Pustaka Bunga Cilaki

Mencari tempat nongkrong di Bandung dengan panorama bunga, wisatawan tak usah pergi jauh ke kawasan sebab di kota berhawa sejuk ini memiliki Taman Pustaka Bunga Cilaki dengan 100 ribu koleksi bunga warna-warni. Kawasan taman yang berada di Jalan Cilaki ini memang terlihat demikian cantik. Di sana para pengunjung bisa menikmati harumnya bunga mawar, cantiknya bungka bakung, eloknya bunga krisan sampai bermacam species bunga anggrek warna-warni. Disiapkan pula di beberapa titik berupa kotak sampah organik dan non organik demi menjaga taman tetap bersih. Taman yang satu ini pun tersedia banyak kursi santai dengan sarana WiFi gratis. Ingin pacaran atau cuma ngobrol dengan teman tentunya mengasyikkan jika memilih tempat yang satu ini.


www.sebats.com