Langsung ke konten utama

Kiat Cerdas Memilih Lemari Bayi

Menyambut kelahiran buah hati ke dunia tentu saja membuat semua orang tua merasa bahagia. Untuk itu biasanya orang tua akan menyiapkan segala keperluan untuk buah hati tercintanya. Salah satu perabotan rumah yang dibeli adalah tempat meletakkan pakaian dan segala keperluan buah hati. Dengan membeli tempat untuk menaruh pakaian tersebut akan membuat ibu lebih mudah menatanya, memiliki kesan lebih rapi dan bersih. Tentu saja hal ini akan membuat rumah menjadi nyaman untuk di tinggali dan menjaga kesehatan anak. Untuk itu ada baiknya apabila Anda memilih lemari bayi mulailah dengan memilih beberapa kiat cerdas berikut ini.

Kiat cerdas memilih lemari untuk bayi yaitu:


1. Bahan yang digunakan

Ada baiknya mulailah memilih jenis bahan yang digunakan untuk tempat baju tersebut. Mulailah memilih tempat baju yang menggunakan bahan yang nyaman. Untuk membuat perabotan ini menjadi lebih awet tak ada salahnya Anda memilih jenis bahan kayu jati. Namun Anda harus menyiapkan dana yang lebih untuk membelinya. Apabila Anda menggunakan jenis bahan yang lebih murah adalah plastik. Kelebihan dari bahan ini memiliki warna yang beragam sehingga sangat cocok untuk membantu mengenalkan warna.

lemari bayi

2. Bentuknya

Untuk memudahkan saat menyimpan segala keperluan buah hati Anda. Tak ada salahnya untuk memilih berdasarkan bentuknya. Anda sebaiknya memilih bentuk tempat menaruh pakaian tersebut yang mudah dibuka, aman dan tertutup. Dengan syarat tersebut akan memberikan kenyamanan, keamanan dan menjaga kebersihan tempat tersebut. Anda bisa memilih tempat tersebut yang disesuaikan dengan warna dan tempat bahan yang digunakan.

3. Desain

Disarankan untuk memilih jenis lemari bayi dengan desain yang menarik. Dengan cara demikian akan membantu dapat memberikan dua fungsi. Dua fungsi tersebut antara lain berupa tempat untuk meletakkan pakaian dan memberikan ruangan menjadi tampak lebih menarik. Sehingga akan membantu dalam memaksimalkan kenyamanan saat menggunakannya. Pastikan bahwa apabila Anda menggunakannya tidak berbeda dengan tema ruang yang dimilikinya.

4. Tempat menaruh lemari

Ada baiknya saat meletakkan lemari mulailah memperhatikan mengena kemudahan dan kenyamanan saat Anda mengambil pakaian untuk buah hati. Misalnya apabila Anda ingin menaruhnya mulailah dengan meletakkan tempat menaruh baju tersebut di dekat tempat tidur. Dengan demikian akan membantu dalam mendapatkan kenyamanan saat Anda menggunakannya. Perlu diperhatikan bahwa apabila jauh dari ranjang akan membuat Anda menjadi kesulitan saat mengambil baju dan perlengkapan lainnya. Terlebih apabila buah hati rewel tentu saja akan menjadi panik.

Baca juga: Cara Menggunakan Bouncer Bayi yang Aman

5. Perawatan yang mudah

Perlu Anda ketahui bahwa saat memiliki bayi tentu waktu yang dimiliki sangat sempit. Hal ini karena bayi yang masih membutuhkan asi ibunya. Tentu saja membutuhkan perawatan yang lebih dan menguras waktu ibunya. Sehingga untuk menata rumah apalagi merawat rumah tentu saja sangat kesulitan. Untuk itu suami sering kali membantu pekerjaan istrinya yang salah satunya merawat tempat pakaian buah hatinya. Dengan perawatan yang mudah tentu akan membuat suami lebih mudah melakukannya.

6. Mudah menggunakannya

Saat ibu memilih lemari bayi ada baiknya untuk memilih jenis yang mudah untuk menggunakannya. Dengan demikian akan lebih mudah saat mengatur buah hati dan merapikan semua keperluan buah hati Anda. Untuk jenis tempat pakaian yang mudah menggunakannya kebanyakan dengan model banyak laci. Cara ini akan memudahkan Anda dalam mengatur pakaian yang digunakan. Sehingga rumah anak senantiasa bersih dan rapi saat digunakan.

Komentar