Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Senin, 11 April 2016

Cara Menggunakan Bouncer Bayi yang Aman

Apakah Anda ingin membelikan ayunan untuk anak? Bagi ibu yang baru saja melahirkan disarankan untuk menggunakan ayunan bayi. Dalam beberapa tahun terakhir ini terkenal mengenai ayunan bayi elektrik ini. Yang dimaksud dengan ayunan bayi ini adalah jenis tempat duduk bayi yang bisa bergetar dan juga bersuara. Biasanya digunakan pada bayi yang baru lahir hingga usia tiga bulan. Dengan demikian tentu saja akan membantu pekerjaan ibu menjadi lebih mudah dilakukan. Untuk itu ada baiknya apabila Anda membeli jenis ayunan ini untuk membantu ibu menjaga si kecil dan menjalani pekerjaan rumah. Apabila sudah membelinya tak ada salahnya segera mengetahui juga mengenai cara menggunakan bouncer bayi yang aman:

1. Lantai yang datar

Apabila Anda ingin menggunakan ayunan bayi elektrik ini mulailah dengan menempatkannya pada lantai yang datar. Dengan menggunakan lantai yang datar tentu akan memberikan keamanan untuk bayi. Perlu Anda ketahui apabila menempatkan alat ini untuk bidang miring tentu saja akan membuat bayi menjadi mudah terjatuh dan akan membuat bayi menjadi cedera.

2. Tali pengaman

Saat menggunakan ayunan bayi elektrik ini pastikan bahwa menggunakan tali penggaman dengan kuat. Perhatikan mengenai tali pengaman yang digunakan. Ada baiknya mulailah dengan menggunakan tali pengaman yang kuat dan bahan yang halus. Dengan demikian tidak akan membuat bayi menjadi mudah terluka. Perlu Anda ketahui bahwa ada baiknya apabila tidak meninggalkan bayi dalam keadaan bayi belum dikaitkan tali pengamannya.

bouncer bayi

Baca juga: Pilihan Sepatu Bayi Paling Tepat


3. Bayi bergerak

Mulailah memilih kaki-kaki ayunan tersebut dengan bahan karet pada bagian bawahnya. Dengan demikian akan membantu dalam menahan gerakan bayi. Terlebih apabila bayi sudah berusia tiga bulan tentu gerakannya akan lebih cepat. Apabila Anda menggunakan kaki-kaki yang terdapat karet pada bagian bawahnya akan membantu meredam gerakan bayi yang lebih lincah. Tentu saja hal ini akan membantu menjaga keseimbangan dari bouncer bayi tersebut.

4. Kaki bayi terjepit

Saat mengaitkan pada bagian ayunan bayi elektrik mulailah lebih berhati-hati. Perhatikan apakah kaki atau tangan bayi terjepit karenanya. Hal ini sangat berbahaya dan akan menyebabkan cedera pada bayi Anda. Untuk itu mulailah dengan menggunakan pada usia maksimal tiga bulan. Apabila tetap ingin menggunakannya hingga usia enam bulan pastikan bahwa anak tersebut dalam pengawasan.

5. Jangan tinggalkan bayi

Mulailah dengan menggunakan bouncer bayi dengan memperhatikan cara penggunaannya. Beberapa cara yang sebaiknya dilakukan seperti jangan tinggalkan bayi dalam jangka waktu yang lama dan lebih dari radius tiga meter. Sehingga keamanan akan menjadi lebih terjamin dan maksimal. Hal ini karena menggunakan ayunan bayi elektrik digunakan untuk memudahkan dalam mengawasi bayi bukan untuk meninggalkannya dalam jangka waktu yang lama.


www.sebats.com