Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Jumat, 25 Maret 2016

Persiapan Perahu Karet dan Sebagainya untuk Menikmati Arung Jeram

Mencintai kegiatan luar ruangan yang tergolong ekstrim memang sah saja dilakukan sebab manfaatnya memang sangat beragam. Ada sekian bentuk kegiatan ekstrim yang bisa dijadikan pilihan sebut saja mendaki gunung, arung jeram, dan sebagainya. Sebagai kegiatan yang membutuhkan kekuatan fisik saat hendak melakukan salah satunya perlu persiapan yang bagus. Hal yang sama akan sangat berlaku bagi kegiatan rafting atau arung jeram. Kegiatan air satu ini memang dikenal berbahaya apalagi jika dilakukan di sungai tertentu, memilih perahu karet dan sebagainya harus penuh perhitungan.

Selain menyiapkan peralatan yang memadahi dan memberikan perlindungan diri, Kita pun perlu menyusun persiapan khusus. Seperti:

1. Menjaga kesehatan tubuh,

Kesehatan sangat penting sebagai modal untuk bisa menikmati kegiatan arung jeram dengan aman dan juga nyaman. Jaga kondisi tubuh agar tetap vit untuk mampu mengarungi sungai dengan kondisi seperti apapun. Jika tubuh sudah terasa kurang sehat maka sebaiknya ditunda dulu kegiatan arung jeram dan menunggu waktu ketika sudah sehat kembali.

2. Pakaian yang mendukung arung jeram,

Kita tentunya menyadari melakukan kegiatan arung jeram di atas perahu karet melintasi sungai yang deras dengan halangan bebatuan. Tidak dapat menghindari adanya kemungkinan tubuh basah kuyup oleh hantaman air sungai yang berhadapan dengan mulut perahu dan bebatuan di sekitarnya. Persiapan baju yang tepat untuk kegiatan rafting menjadi pertimbangan yang sangat bijak. Sebagai setelan paling aman Kita bisa memilih menggunakan celana pendek dengan kaos lengan pendek. Sementara untuk alas kaki sangat mendukung memakai sandal gunung yang menempel kuat pada kaki.

perahu karet

3. Perlengkapan tambahan untuk jaminan keamanan,

Dalam olahraga arung jeram Kita diwajibkan menggunakan helm sebagai pelindung kepala dan  untuk mencegah tenggelam dan terbawa arus sungai. Keduanya menjadi perlengkapan tambahan yang wajib dikenakan sebagai bentuk perlindungan yang maksimal. Pilih helm yang pas di kepala dengan kait yang kuat dan bisa diandalkan agar tidak mudah lepas saat melintasi medan yang keras. Pelampung pun sebaiknya memilih yang ukurannya sesuai dengan ukuran tubuh sebab terlalu besar akan membahayakan pemakainya. Ukuran yang tepat dan dipasang dengan aturan yang sesuai akan memberikan perlindungan paling ekstra.

4. Posisi duduk yang mendukung,

Ketika sudah akan melakukan olahraga arung jeram maka Kita perlu memperhatikan posisi duduk di dalam perahu karet yang sudah disiapkan. Posisi yang tepat ialah duduk di dekat tepi perahu, atau pinggir, sehingga memudahkan menjaga keseimbangan tubuh. Posisi duduk ini sangat berpengaruh terhadap kenyamanan selama melalui aliran sungai. Jika memaksakan diri duduk di tengah maka tubuh Kita akan lebih mudah terhempas ke arah mana saja perahu membelok, sehingga kurang aman terutama bagi pemula.
ItemReviewed: Persiapan Perahu Karet dan Sebagainya untuk Menikmati Arung Jeram
Reviewer: admin
Rating: 4.5 of 5
Description:
Mencintai kegiatan luar ruangan yang tergolong ekstrim memang sah saja dilakukan sebab manfaatnya memang sangat beragam. Ada sekian bentuk k...


www.sebats.com