Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Jumat, 18 Maret 2016

Manfaat Teh Hijau Sebagai Obat Jerawat

Teh hijau yang telah lama dikenal untuk mengobati berbagai macam penyakit, ternyata juga bisa digunakan sebagai obat jerawat yang alami, kandungan teh hijau sebagai antioksidan yang terdapat dalamnya mampu untuk menangkal berbagai radikal bebas yang ada pada tubuh serta memulihkan daya tahan tubuh kembali seperti semula. Teh hijau dapat dengan baik mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang ada pada wajah yang menyebabkan jerawat, kandungannya yang sangat baik untuk tubuh dapat meregenerasi kulit wajah untuk tumbuh serta memperbaiki tingkat kerusakan yang ada.

Dalam sebuah study menyatakan bahwa beberapa kandungan dari teh hijau sangat bermanfaat dalam merawat serta menjaga keseimbangan kulit agar dapat mempertahankan kondisi kulit, pada kondisi terbaiknya. Tidak salah kalau banyak sekali produk kecantikan kulit yang menggunakan kandungan teh hijau sebagai zat aktif utama untuk mengatasi berbagai problem wajah. Pengunaan teh hijau ini telah meluas hingga di berbagai pelosok Negeri sudah sangat familiar dengan teh hijau ini.

Terdapat berbagai kandungan dalam teh hijau yang sangat efektif untuk mengatasi berbagai masalah jerawat, teh yang kaya akan berbagai kandungan berbagai zat dengan fungsinya masing-masing, secara bersama-sama berkolaborasi untuk membentuk sebuah perlindungan yang kompleks pada tubuh sehingga aktif melawan berbagai gangguan pada kulit, terutama untuk mengatasi masalah jerawat, berikut ini kandungan teh hijau sebagai obat jerawat yaitu:

Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat serta Menangani Sisa Jerawat Dengan cara Alami


1. Katekin (polifenol).
2. Flavanol.
3. Karbohidrat.
4. Substansi pektin.
5. Alkaloid.
6. Klorofil dan zat warna yang lain.
7. Protein dan asam-asam amino.
8. Asam organik.
9. Substansi resin.
10. Vitamin.
11. Magnesium.
12. Kalium.
13. Flour.
14. Natrium.
15. Kalsium.
16. Zink.
17. Serta enzim-enzim.

manfaat teh hijau obat jerawat

Beberapa kandungan teh hijau diatas merupakan berbagai zat yang istimewa karena secara aktif sebagai anti mikroba, yaitu dengan sigap mampu mengatasi berbagai masalah bakteri dan virus yang mengganggu sehingga timbul berbagai masalah kulit, selain itu kandungan teh hijau sebagai antioksidan dapat menghambat pertumbuhan sel kulit mati yang menyebabkan timbulnya jerawat. Ada juga manfaat anti radiasi dalam teh hijau yang memperkuat pembuluh darah sehingga bakteri atau kuman tidak dapat secara langsung menyerang.

Untuk mendapatkan manfaat teh hijau sebagai obat jerawat ini, Anda dapat menyeduh teh setiap hari tanpa diberi gula (tawar), minumlah secara teratur pada setiap pagi maupun sore hari agar jerawat yang Anda alami sedikit demi sedikit dapat memudar. Teh hijau ini juga bisa Anda gunakan sebagai masker yaitu dengan air seduhan teh untuk dioleskan secara merata pada bagian wajah yang terkena jerawat. Daun teh hijau ini juga dapat dijadikan sebagai krim wajah yang sangat efektif sebagai anti jerawat.
ItemReviewed: Manfaat Teh Hijau Sebagai Obat Jerawat
Reviewer: admin
Rating: 4.5 of 5
Description:
Teh hijau yang telah lama dikenal untuk mengobati berbagai macam penyakit, ternyata juga bisa digunakan sebagai obat jerawat yang alami, kan...


www.sebats.com