Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Kamis, 04 Februari 2016

Mainkan Motif Bergaris untuk Tren Busana Muslim Wanita 2016

Dunia fashion selalu berputar cepat setiap harinya. Setiap hari selalu saja ada gaya baru yang selalu membuat rasa penasaran kaum hawa. Dan kini pun, gaya fashion meluas hingga ada yang namanya 'fashion hijabers'. Artinya, para wanita muslimah juga tak mau kalah tetap terlihat keren dan dinamis dengan hijab nya yang menawan.

Memang, alasan utama seorang wanita memakai hijab adalah karena ajaran agama yang menuntut untuk menutup aurat. Namun, karena informasi dan ide yang terus dengan cepat didapat maka banyak wanita yang berpikir bahwa hijabpun bisa menunjang penampilan mereka. Sejak abad 21, banyak desainer khusus busana muslim .

Bahkan kini, sudah banyak peragaan busana yang menunjukkan tren 'fashion hijab' setiap tahunnya. Jika melihat tiga tahun kebelakang, fashion hijab sudah terlihat seperti suatu kebutuhan akan penampilan wanita sehari hari. Layaknya gaya berpakaian pada umumnya, tentu dari sekian banyak tren, ada saja tren yang bisa dibilang abadi di setiap tahunnya salah satunya yang masih tren di tahun 2016 yakni pola garis hitam putih. Lalu, bagaimana cara memadu padankannya?

1. Blazer Hitam Putih untuk Sebagai Pelengkap untuk Bekerja

Akan sedikit monton kalau kita tidak berani bermain dengan nuansa motif. Agar tidak terkesan berlebihan, maka anda bisa gunakan motif garis hitam putih untuk melengkapi penampilan anda saat pergi bekerja. Warna hitam putih adalah warna netral yang tidak akan terlalu  menonjol. Blazer dengan motif garis hitam putih bisa dipadukan dengan dalaman dan bawahan polos berwarna gelap, dan sepatu dengan warna netral atau merah dengan sedikit tekstur diluarnya. Menarik bukan?

2. Hijab Motif Garis Hitam Putih yang Menawan

Untuk member kesan yang semakin dinamis dan berani, apa salahnya mencoba hijab dengan motif garias hitam putih. Jika kurang percaya diri, maka padukan hijabmu dengan atasan dan bawahan yang hanya bermain warna. Tidak usah menambah motif agar tidak terkesan terlalu penuh
Pilih warna senada untuk memberi kesan ‘monochrome’, atau mainkan warna warna lain untuk semakin terlihat berwarna. Permainan warna bisa dari warna cerah seperti merah dan kuning, atau warna warna normal seperti biru dongker dan abu abu.

busana muslim wanita

3. Mau Mencoba Rok Pensil Garis Hitam Putih?

Yang sedang menjadi tren saat ini adalah rok pensil, yang sama kesannya seperti rok span. Umumnya, rok pensil dengan motif gais hitam putih akan dipadukan dengan kaos dan luaran dengan bahan yang sedikit tipis dan dilengkapi dengan sneakers untuk menemani aktivitas anda.
Namun, jika anda memiliki ide baru maka anda bisa memakai rok pensil ini untuk acara formal atau semi formal. Pakailah atasan dengan warna yang senada, lalu percantik dengan hijab dengan warna yang sedikit mencolok untuk menarik perhatian. Tertarik?

Baca juga: Tips Menjalankan Diet Mayo yang Benar

4. Ganti Denim mu dengan Mencoba Celana Dengan Corak Garis

Sekali kali tinggalkan sejenak celana jeans mu untuk mencoba bermain dengan celana dengan motif dan bahan lain. Kini saatnya anda mencoba bermain dengan celana motif garis putih hitam. Jika anda ingin yang sederhana, bisa langsung padukan dengan atasan berwarna gelap dan hijab dengan warna yang cerah untuk memberi kesan manis.

Jika ingin lebih kompleks, maka anda bisa tambahkan cardigan atau vest dengan warna yang cerah. Jika menggunakan cardigan atau vest, maka anda bisa gunakan hijab dengan warna gelap namun dengan sentuhan motif dengan ukuran yang kecil.

5. Padukan Maxi Dress Stripe dengan Cardigan

Ini dia cara berpenampilan yang sederhana namun tetap menarik. Gunakan maxi dress dengan model sedikit ramping dan padukan dengan luaran yang sedikit longgar dan terbuat dari bahan yang beda dengan maxi dress anda. Baiknya, gunakan luaran dengan bahan rajut agar memberikan kesan yang hangat.

Untuk anda dengan tubuh ramping, maka tukar luaran rajut dengan menggunakan ikat pinggang kecil untuk memberikan sedikit lekukan pada tubuh. Karena pakaian sudah sederhana, maka mainkan dari motif dan warna hijab. Pilih motif dengan ukuran kecil saja, karena motif garis sudah memenuhi tubuh anda. Agar lebih nyaman, gunakan sneakers dengan warna yang sedikit mencolok.

6. Manfaatkan Aksesoris dengan Motif Stripe

Motif garis hitam putih juga bisa anda gunakan dari aksesoris tambahan penampilan. Contohnya saja tas dengan motif garis hitam putih. Tentunya, tas motif ini akan sangat umum dipadupadankan dengan berbagai macam penampilan.

Anda bisa memadukan dengan dress untuk acara formal. Atau anda juga dapat menggunakannya untuk kegiatan sehari hari. Selain itu, bermainlah dengan sepatu terutama heels dengan motif ini. Jika anda menggunakan celana atau rok panjang maka heels anda tidak akan terlalu terlihat dan anda bebas memainkan motif lain untuk penampilan anda. Namun jika menggunakan rok selutut, maka jangan terlalu banyak bermain motif pada tempat lain. Heels atau sepatu yang bermotif akan sedikit mendominasi dibandingkan dengan penampilan anda yang lainnya.

Sebagai tips dan saran yang paling utama, pintar pintar lah memilih motif garis dan ukuran agar tidak membuat penampilanmu justru terkesan salah pakai. Jadi, bagaimana caranya?

- Sadarilah bentuk atau postur tubuh anda. Memilih pakaian harus tepat karena tujuan dari berpenampilan dengan baik adalah meningkatkan rasa percaya diri saat kita bertemu dengan orang lain.

- Bagi anda yang merasa tubuh sedikit berisi, maka pilihlah motif garis dengan model menurun atau vertikal. Model vertikal akan membuat tubuh anda terlihat lebih ramping dan tinggi. Dan pilihlah garis dengan ukuran yang kecil, agar tidak terlihat memenuhi badan anda.

- Jika anda merasa tubuh anda kecil dan kurang berisi, maka pilihlah motif garis dengan model mendatar atau horizontal. Model ini akan membuat tubuh terlihat lebih berisi. Pilihlah garis dengan ukuran yang sedang atau cukup besar, tujuan nya untuk membuat tubuh terlihat berisi namun tetap memberikan kesan tinggi.

- Garis dengan model diagonal kurang disarankan untuk atasan. Karena akan memberikan bentuk tubuh yang sedikit aneh. Namun cukup baik untuk dicoba bagi anda yang mengenakan maxi dress atau rok panjang.

- Motif garis hitam putih juga cocok bagi anda yang ingin memadukan dengan motif lain. Pilihlah motif yang tepat dengan warna yang tepat pula untuk dipadupadankan.
ItemReviewed: Mainkan Motif Bergaris untuk Tren Busana Muslim Wanita 2016
Reviewer: admin
Rating: 4.5 of 5
Description:
Dunia fashion selalu berputar cepat setiap harinya. Setiap hari selalu saja ada gaya baru yang selalu membuat rasa penasaran kaum hawa. Dan ...


www.sebats.com