Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Sabtu, 06 Februari 2016

Satu Baju Banyak Gaya? Mainkan 'Oversized Tee' Kamu

Dunia fashion selalu cepat berputar layaknya teknologi di era seperti ini. Informasi dengan cepatnya bisa tersampaikan sehingga perkembangan fashion di semua belahan dunia dapat diketahui dengan cepat. Perkembangan yang begitu cepat tetap saja tidak merubah fashion yang dikategorikan sebagai gaya berpakaian yang abadi dan selalu menjadi tren disetiap tahun nya seperti denim dan juga berbagai macam jenis kaos atau yang lebih akrab dengan sebutan tee.

Salah satu jenis kaos yang terkenal yakni 'Oversized Tee' yang cocok dipadukan dengan apapun dan bisa dipakai diberbagai macam kegiatan dan aktivitas. Agar tak bosan, bagaimana cara mengkreasikan penampilan kita hanya dengan satu oversized tee? Ini dia jawabannya!

Oversized Tee

1. Mempercantik dengan 'sling belt'

Baju dengan jenis ‘oversized tee’ memang akan terlihat cocok dengan bentuk apapun. Baik anda yang merasa badan berisi ataupun ramping sangat cocok menggunakan baju dengan jenis ini, hanya saja variasi nya berbeda beda. Untuk anda yang merasa badan kecil dan ramping, maka tambahkan sling belt atau ikat pinggang dengan ukuran kecil untuk member kesan yang sedikit berisi pada badan. Namun jika merasa badan anda sudah berisi, tidak usah memakai sling belt karena akan membuat bentuk badan anda semakin jelas.

Sebagai cara kreatif, kamu bisa menggunakan tali pita untuk membuat ikatan manis dibagian pinggang atau pinggul. Ini sebagai idea tau alternative jika memang kamu tidak memiliki ikat pinggang,. Pilih tali pita dengan bahan yang sedikit jatuh dan bermotif serta warna yang sangat kontras dengan baju. Fungsi warna kontras adalah semakin menguatkan bentuk lekukan tubuh dan menjadi pusat perhatian bagi orang yang melihat.

Baca juga: Mainkan Motif Bergaris untuk Busana Muslim 2016

2. Permanis dengan Mengikat Pita

Oversized tee memang terlihat sangat menarik jika kita bisa menggunakan atau mengaplikasikan nya dengan benar, namun jika kita tidak pintar memainkan nya maka akan terlihat seperti menggunakan baju yang kebesaran. Agar terlihat semakin seksi, maka ikat bagian bawah baju menyatu ke bagian depan lalu ikat menjadi satu sesuai selera.

Tips mengikat baju bagian bawah akan memberikan dan menonjolkan lekukan tubuh dengan baik. Kalau memang kurang percaya diri, maka ikat bagian bawah hanya sebatas pinggang saja. Namun jika anda merasa percaya diri, maka ikat hingga terlihat seperti 'crop top'. Selain mengikat dengan membawa ke arah depan, kamu juga bisa mengikat dengan memilih ke salah satu arah ke kanan atau ke kiri sesuai dengan selera penampilan kamu.

3. Gulung Lengan Baju untuk Memberi Kesan 'Boyish'

Ini dia cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk membuat penampilan anda menarik dengan menggunakan oversized tee. Dengan cara seperti ini maka kamu bisa memberikan dua kesan yakni feminim dan boyish tergantung bagaimana memadukannya. Pakai kaos yang longgar sebelum menggunakan oversized tee, lalu gulung kedua lengan secara bersamaan. PIlih warna yang kontras dengan warna oversized tee.

Jika ingin terlihat feminim, maka padukan dengan rok dan selipkan bagian bawah ke dalam rok mu dengan sisa nya dibiarkan terurai keluar. Namun jika ingin terlihat sedikit boyish, padukan dengan jeans rebelmu dan juga sneakers atau bisa juga menggunakan boots.

4. Padukan dengan Blazer

Oversized tee kamu juga bisa dipadukan dengan blazer untuk acara yang semi formal. Hindari pemilihan blazer yang terlalu membentuk tubuh, tapi pilihlah blazer yang seperti coat sehingga tidak terkesan ‘balapan’ dengan oversized tee kamu.

Jika oversized tee kamu tidak bermotif, maka pilihlah blazer yang bermotif namun tetap warna yang senada atau mungkin dengan warna yang sama agar tidak terlalu terkesan ramai. Lalu kamu bisa tambahkan scarf untuk semakin mempermanis penampilan. Pilih scarf dengan bahan tipis agar tidak terlalu terkesan penuh dan menumpuk. Pasangkan scarf yang tidak bermotif namun warna nya berbeda dengan oversized tee dan blazer kamu.

Alternatif lainnya, kamu bisa menggunakan vest yang tak berlengan untuk mempermanis penampilan kamu. Untuk acara yang semi formal, kamu bisa menambahkannya dengan menggunakan heels atau wedges dengan warna yang senada dengan warna kulit.

5. Lengkapi dengan Aksesoris Cantikmu

Aksesoris tambahan juga dapat menambah nilai plus pada gaya berpakaian kamu. Salah satu aksesoris yang bisa menjadi pertimbangan adalah kalung. Ada dua cara untuk mengaplikasikan kalung ke dalam gaya penampilan dengan oversized tee mu.

Statement necklace bisa kamu gunakan untuk menambah kesan feminim dan manis. Pilih model yang tidak terlalu ramai dan pilih warna yang mendukung warna dasar dari oversized tee mu. Jika oversized tee mu berwarna putih dengan sedikit warna merah muda, maka warna statement necklace kamu bisa berputar pada warna warna pastel yang mendukung warna merah muda pada oversized tee kamu.

Namun, jika ingin memberikan kesan sedikit 'rebel' dan boyish tapi tetap manis, kamu bisa menggunakan kalung yang menjadi tren di tahun 2015 yakni kalung choker. Sebenarnya jenis kalung ini adalah kalung yang hits di kalangan anak 90-an dan kini menjadi tren untuk menambah nilai dari penampilan kamu. Jika kamu mempraktekkan dengan menggunakan kalung choker, selain member kesan boyish juga memperlihatkan lekuk leher dan membuat nya terlihat sedikit tinggi dan anggun. Ingin mencoba?

6. Pakai Bersamaan dengan Lengging Bermotif

Oversized tee mu tidak perlu ditambahkan apapun jika sudah terselamatkan dengan keberadaan legging bermotif. Namun terkadang banyak yang tidak percaya diri menggunakan legging karena terlalu ketat, maka gantilah dengan menggunakan celana katun.

Celana katun tidak memiliki pilihan motif sebanyak legging. Maka dari itu pilih motif celana katun yang sederhana seperti kotak kotak dengan ukuran yang besar. Hindai pemilihan warna yang terlalu mencolok untuk bawahan, tapi pilihlah warna warna dasar. Karena menggunakan warna gelap akan membuat bagian tubuh anda terlihat ramping.

Karena sudah menggunakan warna gelap untuk bawahan, maka gunakan oversized tee dengan warna yang terang. Warna yang paling aman adalah putih, dengan tidak terlalu banyak penggabungan warna lain, karena sudah didominasi dengan motif dari celana yang digunakan.


www.sebats.com