Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Jumat, 05 Februari 2016

Pangkas Pengeluaran Dengan Perawatan Murah untuk Mobilmu

Mobil merupakan salah satu barang yang memakan cukup banyak biaya perawatan. Sekalipun mempunyai mobil dengan harga yang minim, namun perawatan mobil tidak dapat dikatakan sedikit. Perawatan tentu dilakukan untuk memperindah eksterior maupun interior mobil dan juga merupakan tindakan preventif untuk hal hal yang tidak kita duga.

Berbicara tentang bagian luar mobil yang tentu sangat rentan, bagaimana kah cara merawatnya dengan baik namun tidak menguras isi kantong? Intip tips berikut!

1.  Utamakan Kebersihan

Hal yang utama pasti tentang masalah kebersihan. Seminggu sekali, cuci bersih mobil anda dengan baik. Jika ingin meminimalisir dana, cuci dengan peralatan yang ada dirumah. Namun jika anda termasuk orang yang tidak ambil pusing, maka bawalah ke pencucian mobil.  Usahakan sebelum menggunakan mobil tersebut, lap dengan lap basah dan lap kering untuk membersihkan debu atau kotoran yang menempel. Hal ini dilakukan agar debu dan kotoran yang menempel tidak diam terlalu lama dan mengakibatkan debu dan kotoran yang menumpuk serta membuat mobil anda tidak sedap untuk dilihat. Apalagi jika menyangkut interior mobil seperti speaker dan audio tape mobil dan dashboard. Hal ini, tentu menjadi perhatian khusus juga bagi anda yang memiliki mobil dengan warna putih.
Perawatan Murah untuk Mobilmu


2.  Perhatikan Kualitas Ban Mobil

Bagi sebagian orang, mungkin ban mobil bukan menjadi perhatian utama atau khusus saat anda membersihkan dan melakukan perawatan terhadap mobil anda. Namun, secara tidak langsung tampilan dinding ban juga sangat mempengaruhi tampilan eksterior mobil anda. Pilihlah semir ban yang sesuai. Ada beberapa model semir ban yang beredar di pasaran, ada yang berbentuk cair dan dilengkapi dengan kuas, ada pula yang berbentuk foam. Untuk keperluan sehari hari disarankan menggunakan dalam bentuk foam, karena pada saat pengaplikasian sangat praktis dan tidak memakan waktu yang lama. Sedangkan gunakan yang cair minimal satu bulan sekali untuk mendapat hasil yang lebih baik.

3. Rawat Kebersihan Velg Dan Knalpot Mobil

Sebenarnya sama saja saat membersihkan keseluruhan bodi dari mobil itu sendiri, hanya saja ada sedikit perlakuan khusus saat anda membersihkan velg. Untuk membersihkan velg yang kotor, anda bisa menggunakan lap yang sudah dibasahi lalu lap kembali dengan lap kering untuk mengeringkan nya. Penggunaan lap kulit (chamois) sebenarnya dapat membantu anda untuk merawat velg. Hanya saja anda harus memastikan betul bahwa sesudah di lap, velg akan benar benar kering. Jika tidak, maka akan meninggalkan bercak air pada permukaan velg itu sendiri. Hal senada juga bisa terjadi pada knalpot mobil. Jika terdapat kotoran yang sulit dihilangkan, maka belilah foam yang khusus untuk membersihkan velg maupun knalpot mobil standar/racing. Semprotkan foam tanpa menambahkan air, lalu bersihkan dengan air dan bantu dengan lap untuk mengeringkan dengan sempurna. Tentunya pastikan mengeringkan nya dengan baik.
ItemReviewed: Pangkas Pengeluaran Dengan Perawatan Murah untuk Mobilmu
Reviewer: admin
Rating: 4.5 of 5
Description:
Mobil merupakan salah satu barang yang memakan cukup banyak biaya perawatan. Sekalipun mempunyai mobil dengan harga yang minim, namun perawa...


www.sebats.com