Langsung ke konten utama

Tips Memilih Keramik untuk Desain Kamar Mandi Cantik

Setiap orang pasti menginginkan memiliki rumah yang terbaik di setiap sudutnya, termasuk untuk desain kamar mandi yang tepat. Meskipun bagian kamar mandi tidak terlalu terekspose karena letaknya yang lebih sering di dalam. Kemudian juga hanya digunakan untuk keperluan tertentu saja, tetap saja diperlukan kiat khusus dalam memilih desainnya. Mendesain kamar mandi sebaiknya tidak dilakukan secara sembarangan agar keindahan sebuah rumah tidak mengalami defisit.

Salah satu upaya untuk menjadikan kamar mandi memberikan keindahan dan kenyamanan ialah memilih desain yang setema dengan rumah secara keseluruhan. Kemudian memilih material berkualitas terbaik yang akan dipergunakan untuk membangun kamar mandi tersebut. Salah satu material yang sebaiknya tidak memilih asal-asalan adalah untuk keramik di kamar mandi. Pasalnya sembarangan memilih bisa menjadikan kamar mandi berbahaya karena lantai yang terlalu licin atau mudah rusak. Penting sekali bagi Kita semua untuk memilih keramik yang pas atau cocok untuk digunakan di ruang kamar mandi yang lembab.

Bagaimana Memilih Keramik Kamar Mandi yang Cocok?

Ada beberapa cara yang perlu diperhatikan untuk bisa mendapatkan keramik yang tepat sesuai desain kamar mandi yang dibuat. Kemudian juga awet dan aman, diantaranya adalah:

Desain Kamar Mandi

1. Memilih bahan keramik yang tepat,

Kamar mandi baik dinding maupun lantainya akan bersinggungan dengan air, dan selalu dalam kondisi yang lembab. Maka usahakan memilih keramik yang tidak mudah menyerap air tersebut agar tembok dinding kamar mandi tidak mudah rusak. Adapun material yang bisa dijadikan pilihan diantaranya adalah beton, porselen, dan berbagai jenis batuan alam. Bahan yang tidak mudah menyerap air dan kelembaban akan menjadikan kamar mandi lebih tahan lama sekaligus mudah untuk dibersihkan.

2. Keramik yang memiliki tekstur kasar,

Kondisi kamar mandi yang selalu basah dan nyaris jarang kering, membuat Kita harus memilih keramik yang memiliki tekstur agak kasar. Keberadaan tekstur ini akan memberikan perlindungan keselamatan selama berkegiatan di dalam kamar mandi. Sebab kondisi lembab bisa membuat lantai mudah ditumbuhi jamur dan lumut sehingga licin. Tidak jarang ada kecelakaan yang dampaknya cukup serius terjadi di kamar mandi, maka penting memilih keramik yang kasar. Kemudian jangan lupa untuk selalu membersihkan kamar mandi di setiap sudutnya sehingga tidak mudah ditumbuhi lumut.

3. Keramik dengan warna yang selaras,

Memilih keramik untuk kamar mandi sangat disarankan untuk warna-warna yang netral, semisal putih atau abu-abu. Bisa juga sesuai keinginan agar konsep desain kamar mandi bisa selaras dengan konsep desain isi rumah secara keseluruhan. Hal ini akan membantu mendapatkan kamar mandi yang nampak indah sebab tidak melenceng jauh dari desain rumah itu sendiri. Kenyamanan selama berada di dalamnya akan mudah didapatkan dengan memperhatikan segi estetika ini.

Komentar