Langsung ke konten utama

Sedang Kasmaran? Ini Dia Tempat Romantis di Jakarta yang Cocok Buat Kamu!

Meskipun saat ini Jakarta sudah sangat dikenal sebagai kota paling sibuk yang memberikan gambaran kepadatan dan keramaian kehidupannya, namun ternyata masih ada juga tempat romantis di Jakarta yang banyak menjadi tujuan bersantai para pasangan yang sedang jatuh cinta. Bagi pasangan yang sedang dilanda asmara, biasanya tempat-tempat dengan nuansa yang tenang dan juga memiliki pemandangan yang indah menjadi sebuah tempat nyaman untuk berbagi serta bercerita untuk sekedar melepas rindu. Apalagi bagi pasangan yang masih dalam taraf pendekatan, tentu sebuah tempat dengan suasana romantis pasti akan mempermudah proses pendekatan tersebut.

Bagi setiap orang, kriteria tempat dengan suasana romantis memang bisa berbeda-beda. Ada yang mengatakan bahwa tempat yang enak untuk memadu kasih bersama pasangan adalah di tempat makan yang menyajikan menu istimewa dengan iringan musik live atau mungkin saja tempat outdoor dengan pemandangan alam yang mengesankan seperti laut maupun pegunungan. Perbedaan kriteria atas tempat yang dianggap romantis tersebut, tentu sangat tergantung dari subyektivitas seseorang dalam mendefinisikan tempat-tempat tersebut. Pada kesempatan ini, akan disajikan beberapa tempat yang bisa menjadi rekomendasi atau pilihan bagi Anda yang ingin menikmatinya bersama pasangan.

Tempat Bernuansa Pemandangan

Tempat dengan nuansa pemandangan selain menyejukkan ternyata juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk lebih mendekatkan kita pada pasangan. Apalagi bila ditunjang dengan suasana yang tenang, sudah pasti kesan santai akan membuat kebersamaan Anda dengan pasangan bisa lebih nikmat. Untuk tempat dengan nuansa pemandangan romantis, Anda bisa mencoba:

- Taman Suropati yang terletak di pusat Kota Jakarta ini, memang menyajikan suasana teduh dan nyaman ketika siang hari. Pada waktu malam hari, suasana lampu taman juga sangat tepat untuk dinikmati sambil bergandengan tangan,

- Planetarium merupakan tempat yang juga asyik untuk menghabiskan waktu romantis bersama pasangan. Apalagi jika Anda sempat untuk menyaksikan pertunjukan bintang yang diputar pada waktu-waktu tertentu, pasti nuansa romantis akan semakin didapat,

- Taman Langsat di daerah Kebayoran, memang sangat menarik untuk dijadikan tempat berduaan. Apalagi terdapat kursi-kursi taman yang bisa dijadikan tempat melepas lelah atau sekedar bersenda gurau.

Tempat Romantis di Jakarta

Baca juga: 10 Restoran Paling Romantis di Jakarta


Tempat makan bernuansa romantis

Tidak ada cara yang paling istimewa untuk merebut hati pasangan, selain dengan melakukan sebuah makan malam yang romantis dengannya. Tidak perlu di tempat yang bertarif jutaan, karena saat ini banyak sekali tempat makan romantis di Jakarta yang menawarkan harga-harga terjangkau, bahkan dengan suasana yang akan membuat hati pasangan semakin berbunga-bunga. Berikut ini beberapa tempat makan atau restoran dimaksud:

1. Ancol, semua orang pasti sudah tahu nama besar restoran ini. Dengan latar belakang restoran adalah pantai tentu suasana romantis akan mudah sekali didapat. Anda bisa memilih lokasi di bagian dalam restoran ataupun outdoor sambil menikmati hembusan angin pantai yang menyejukkan,

2. Ti Amo, nuansa Italia yang kental dari restoran ini tentu akan menggugah sisi romantis Anda untuk memanjakan pasangan. Apalagi dengan melihat pemandangan Kota Jakarta di malam hari dari ketinggian lantai 5 restoran ini, tentu malam bersama pasangan akan lebih indah,

3. SKYE, merupakan salah satu restoran paling tinggi di Jakarta. Dari sini Anda bisa menikmati keindahan ibukota negara kita bersama pasangan. Apalagi bila Anda mengambil spot di outdoor, tentu akan lebih romantis.

Tempat menginap

Bila Anda ingin memberikan sebuah kejutan bagi pasangan sebagai hadiah ulang tahun pernikahan atau hanya sebagai bentuk rasa sayang, mungkin menginap di sebuah hotel dengan pelayanan terbaik dan bernuansa romantis bisa menjadi pilihan. Kota Jakarta memberikan segala fasilitas untuk mendekatkan Anda dengan pasangan, termasuk salah satunya adalah hotel yang romantis, diantaranya:

- Mercure Jakarta Simatupang, desain hotel yang unik dengan banyak mural di dinding hotel menjadi ciri khasnya. Anda juga bisa merasakan sensasi berenang di lantai 19 hotel ini serta menikmati hidangan resto sambil memandang kesibukan Jakarta, tentu saja bersama orang terkasih,

- Morrisey, suasana vintage dengan banyak perabot kuno akan kental terasa begitu memasuki hotel ini. Tentu saja bagi pasangan era 80-an, hal ini menjadi sebuah pemandangan yang menarik dan tentu saja romantis,

- Merlynn Par Hotel, fasilitas mewah namun terjangkau serta perabotan yang nyaman, akan membuat Anda berdua pasangan bisa melewatkan hari-hari yang indah disini.

Tempat olahraga

Bagi sebagian orang, tempat yang romantis tidak harus berada dalam restoran ataupun hotel, namun sarana olahraga tentu bisa menjadi salah satu spot untuk menikmati keromantisan bersama pasangan. Tentu saja dengan batas-batas perilaku dan kesopanan yang harus benar-benar dijaga karena memang biasanya merupakan tempat publik. Namun bukankah inti dari kedekatan sebuah hubungan tidak harus dalam bentuk sentuhan fisik saja. Bahkan pada tempat-tempat seperti ini, Anda bersama pasangan bisa saling bercerita dan juga berbagi tentang banyak hal sembari membuat tubuh sehat. Sebut saja beberapa fasilitas olahraga yang bisa dinikmati sebagai tempat olahraga yang romantis seperti Gelora Bung Karno atau Stadion GBK, Taman Monas ketika pagi hari atau bisa juga di tempat-tempat lain yang mempunyai joging track serta taman-taman di sekelilingnya.

Taman mini Indonesia indah

Rupanya selain menjadi sebuah miniatur tentang kondisi bangsa Indonesia, kompleks pertamanan yang pendiriannya digagas oleh Ibu Tien Soeharto pada saat ini, kini bisa menjadi sebuah tempat yang romantis. Apalagi dengan areal puluhan hektar yang pastinya tidak akan pernah cukup untuk Anda kunjungi bersama pasangan sehingga bisa diulang pada hari-hari selanjutnya. Spot yang paling sering digunakan untuk ber”romantis ria” dengan pasangan adalah ketika menaiki kereta gantung. Gambaran taman ini yang begitu indah dipadukan dengan kebersamaan diatas kereta bersama pasangan bisa menjadi sensasi tersendiri untuk menikmati sebuah keromantisan.

Kepulauan seribu

Meskipun tidak berada tepat di Kota Jakarta, kepulauan ini masih termasuk dalam salah satu wilayah kekuasaan Jakarta secara administratif. Pada sepanjang pulau ini, Anda akan banyak menemukan tempat-tempat menarik untuk berduaan bersama pasangan sambil menikmati pemandangan pulau dan pantai yang begitu indah. Belum lagi bila Anda juga bisa mendapatkan fasilitas penginapan di tempat ini, pasti Anda akan betah berlama-lama di tempat ini bersama pasangan. Tinggal pilih pulau mana yang Anda sukai, karena kepulauan ini terdiri atas beberapa pulau kecil dengan pemandangan luar biasa seperti Pulau Tidung, Pramuka, Pari atau Pulau Harapan. Saat ini, seluruh pulau tersebut sudah bisa diakses dengan mudah berkat pengembangan pariwisata dari pemerintah setempat.

Memang meskipun Jakarta selama ini terkenal dengan kesibukan, kemacetan serta dinamika sosialnya yang begitu tinggi, ternyata di dalamnya masih ada ruang bagi Anda untuk bisa menikmati sebuah kebersamaan yang romantis. Bahkan diantaranya dengan biaya yang sangat terjangkau, Anda bisa menikmatinya bersama orang yang Anda kasihi. Itulah beberapa tempat romantis di Jakarta yang bisa menjadi referensi Anda ketika hubungan bersama pasangan sedang hangat-hangatnya.

Komentar