Langsung ke konten utama

Memilih Tempat Pengajuan KTA Mudah dengan Cicilan Rendah

Akhir-akhir ini Indonesia memang tengah dilanda oleh krisis, lihat saja harga beberapa kebutuhan pokok yang senantiasa meningkat, daging sapi atau bahkan bumbu-bumbu dapur biasa. Mereka yang tadinya dengan penghasilan sehari-harinya sudah cukup untuk memenuhi semua kebutuhan hidup sekarang menjadi kurang, jika terus dibiarkan maka krisis ini hanya akan membunuh rakyat kecil. Melihat dari perkembangan perekonomian yang tak bisa dikatakan stabil tersebut ternyata tak hanya berdampak pada mereka yang berpenghasilan kecil saja, namun juga mereka yang berpenghasilan besar, lihat saja sudah berapa banyak perusahaan yang mengalami kebangkrutan karena masalah ini.

Anda juga mungkin sudah merasakan dampak turunnya nilai rupiah tersebut bukan, jika sudah seperti ini satu-satunya jalan adalah dengan mencari sokongan modal. Bagi para pelaku usaha terkadang bisnis memang berada pada titik yang tidak bagus, apalagi di tengah pasar yang tak menentu juga, maka sangat memerlukan bentuk pinjaman untuk membuatnya tetap bisa berjalan, namun jangan khawatir karena kenyataannya masih ada bank yang dijadikan sebagai lembaga untuk membantu Anda. Pada kondisi nyatanya bank memang menjadi tempat perolehan dana dan juga pengelolaan dana yang cukup efektif, hal inilah yang membuat berbagai kalangan lari ke sini untuk mendapatkan modal.

Tempat Pengajuan KTA Mudah

Dalam prakteknya untuk mendapatkan bantuan pinjaman tentunya tak mudah, ada jaminan yang harus diberikan atau kata lainnya adalah agunan, sebagai lembaga yang menginginkan keuntungan tentunya rak setiap orang pemohon akan langsung disetujui, ada banyak hal yang dijadikan sebagai pertimbangan mereka sebelum mengabulkan permohonan tersebut, salah satunya adalah jaminan. Bagi mereka yang memiliki surat atau barang berharga mungkin mudah saja untuk mendapatkan pinjaman, namun bagi yang tidak tentunya akan sangat sulit. Namun jangan khawatir karena salah satu produknya ditawarkan tanpa harus menyeratkan jaminan, yaitu KTA.

Baca juga: Cara Memperoleh Pinjaman atau Kredit Modal Usaha Tanpa Jaminan


KTA atau yang dikenal dengan kredit tanpa agunan merupakan salah satu kredit yang cukup banyak diminati, cukup banyak tempat pengajuan yang bisa dijadikan sebagai pilihan baik itu bank maupun non bank, namun untuk mendapatkan yang tepat berikut ini beberapa tips memilihnya:

1. Selalu melihat bunga yang ditawarkan, bunga ini yang menentukan besar tidaknya biaya yang harus dibayar, biasanya tiap lembaga memiliki kebijakan sendiri-sendiri terhadap penentuan nilai suku bunga. Jadi Anda yang harus pintar-pintar dalam memilih.

2. Pilihlah bank yang terpercaya, baik itu dari pelayanan yang diberikan maupun dari fitur yang ditawarkan, tak sedikit bank yang mengalami masalah dengan nasabah mereka.

3. Bagaimana dengan syarat dan ketentuan, dikatakan sebagai produk kredit tanpa agunan tentunya akan jauh lebih sulit untuk mendapatkannya, pastikan bahwa Anda dapat memenuhi syarat dan ketentuan yang diberikan, karena pada prakteknya memang banyak yang mengatakan sebagai produk KTA, namun tetap memberlakukan adanya jaminan.

4. Selalu melihat jangka waktu cicilan dan nilainya, dari sini Anda bisa menyesuaikan jika nantinya salah satu bank bermain curang, cukup banyak masyarakat yang menyepelekan hal tersebut, padahal jika dihitung-hitung tak sedikit pihak bank yang berlaku demikian, main curang.

Meskipun terbilang sebagai KTA atau kredit tanpa agunan ternyata tak mudah dan tak semua orang dapat merasakan, untuk itulah jika semisal pengajuan kredit And pada instrumen tersebut ditolak maka jangan patah semangat, coba lagi untuk mengajukan pada bank lain, siapa tau salah satu akan menerima. Untuk jumlahnya sendiri juga sesuaikan dengan kebutuhan, jangan terlalu berlebih.

Komentar