Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Selasa, 03 November 2015

Tips atau Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Mudah

Komedo adalah penyumbatan pada pori-pori kulit alhasil nampak benjolan kecil berwarna putih yg dimaksud whitehead serta yg berwarna hitam di kenal selaku blackhead, pada kira-kira kulit ataupun muka kamu. Kadang-kadang komedo jua berwarna kekuningan. Umumnya tujuan paling utama timbulnya komedo yakni di wajah, ruang hidung serta kira-kira mata. Komedo bisa berkembang jadi jerawat, yg di kenal selaku papul ataupun pustule. Komedo pada umumnya umumnya nampak serta berkembang ketika serta sesudah saat pubertas, saat kandungan hormon membuahkan sebum yg berlebihan.

Sebum yg berperan untuk melembabkan kulit itu mengalir keluar dari pori-pori yg terbuka. Terkadang keluarnya sebum jua tersumbat serta disitulah bakteri mulai menumpuk. Untuk kamu yg terserang permasalahan tersebut janganlah cemas untuk hunting pemecahannya lantaran di sini bakal di uraikan penjelasan tentang cara menghilangkan komedo dengan cara alami. Memanglah cara tersebut terlihat gampangan serta murahan, namun tunggulah dahulu janganlah segera menilainya dari luarnya saja namun manfaat yg terdapat didalamnya bakal sangatlah ampuh serta akhirnya juga akan tidak mengecewakan. Bisa jadi butuh tingkat kesabaran yg lebih ekstra untuk lakukan hal tersebut lantaran tersebut bukanlah cara yg instant serta cepat, lantaran diperlukan kedisiplinan kamu dalam mengaplikasikanya untuk memperoleh hasil optimal.

Cara Menghilangkan Komedo

Macam komedo ada 2, komedo terbuka serta komedo tertutup. Untuk cara menghilangkan komedo tersebut kamu dapat coba beragam cara, baik bersama product kecantikan maupun cara alami. Tetapi di kesempatan kali tersebut kamu bakal mengulas cara menghilangkan komedosecara alami. Pasalnya cara itu telah dapat dibuktikan efisien serta lumayan gampang dikerjakan lantaran cuma memakai bahan alami yg ada di kira-kira kamu kayak bersama lemon, lidah buaya, telur, serta ada banyak lagi.

Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat


Memanglah benar komedo tidaklah penyakit yg beresiko, tetapi jika dilewatkan jadi komedo itu bisa jadi tambah banyak. Mengakibatkan pasti muka kamu tak akan sehat serta cantik. Baiklah segera saja tersebut tersebut cara-cara menghilangkan komedo dengan cara alami yg dapat diaplikasikan untuk laki-laki ataupun wanita

cara menghilangkan Komedo Dengan cara Alami

Tersebut tersebut 5 cara alami untuk menghilangkan komedo yg dapat kamu kerjakan dirumah tanpa ada pergi ke klinik kecantikan. Mari kamu simak berbarengan.

1. Juice Lemon

cara menghilangkan komedo dengan cara alami setelah itu yakni bersama memakai juice lemon ataupun jeruk nipis. Lemon sangatlah efisien untuk menghilangkan minyak berlebihan di wajah. caranya yakni siapkan juice lemon, campur bersama minyak almond serta gliserin. Campur ketiga bahan itu serta haluskan memakai jus. Sesudah tersebut berikan pada ruang yg berkomedo dengan cara rata, tunggulah sebagian 10 menit lantas basuh menggunakan air bersih. cara tersebut jua ampuh untuk menghilangkan noda-noda flek hitam di wajah kamu. Kamu jua dapat membikin scrub, bersama kombinasi air lemon, air garam, madu serta yoghurt. Campur bahan itu lantas gosokkan lemas di ruang yg terserang komedo.

2. Pepaya

Buah pepaya telah sangatlah populer bakal khasiatnya untuk perawatan ataupun kecantikan kulit muka. Diantara kelebihan pepaya ialah untuk menangani komedo. caranya lumayan gampang, yakni buat masker papaya. Lembutkan potongan buah papaya sampai serupa bubur seperlunya serta lalu berikan pada kira-kira muka yg terlihat ada komedo dengan cara rata. Biarlah sebagian waktu lantas basuh bersama air bersih. Kamu dapat lakukan hal tersebut ketika bangun pagi serta mendekati tidur malam.

3. Putih Telur

Prioritas untuk hal tersebut ambilah sisi putih telurnya saja untuk menangani permasalahan komedo kamu. caranya yakni bersama oleskan putih telur (kamu jua dapat memberikan 1 sendok madu) di wajah yg diserang komedo ataupun hidung kamu dengan cara rata, lalu diamkan hingga merasa jadi kering, kira-kira 25-30 menit. Setelah itu bersihkan muka kamu memakai air hangat.

4. Lidah Buaya

Gel lidah buaya sangatlah bermanfaat untuk menangani komedo kamu. caranya yakni siapkan 1 batang lidah buaya, lalu irislah jadi 2 sisi. Ambillah lendir ataupun gelnya serta berikan pada ruang hidung ataupun muka kamu yg berkomedo. kerjakan dengan cara teratur 1-2 kali satu hari hingga komedo kamu tidak terlihat kembali. Apabila gel yg dihasilkan di rasa kurang, kamu jua dapat memblender/jus potongan lidah buaya itu.

5. Uap Air Panas

Nah, umumnya apabila kamu tengah merebus air, jadi gunakan uap air panasnya untuk menghilangkan komedo kamu. Terkecuali tersebut cara efisien yang lain ialah bersama memberikan sedikit garam pada rebusan air itu, lalu tunggulah hingga mendidih, lantas uapi muka ataupun ruang yg berkomedo sepanjang 5-10 menit lamanya. Untuk lebih optimal, tutup kepala kamu bersama handuk, lantas duduk serta hadapkan muka kamu di depan air panas yg di taruh di baskom. Cara tersebut jua layak untuk membuat lancar peredaran darah serta meredakan batuk flu.

Agar Terhindar dari Munculnya Komedo

Terkecuali cara menangani komedo di atas, yg jua utama ialah melindungi supaya komedo tak nampak kembali. Tersebut tersebut cara preventif untuk hindari timbulnya komedo, yakni diantaranya :

- Jauhi rokok serta polusi yg terlalu berlebih, gunakanlah masker ketika diluar.
- Konsumsi makanan yg memiliki kandungan beta-karoten.
- Kurangi konsumsi makanan berminyak, kayak cokelat, makanan goreng, serta fast food.
- Membersihkan muka 2 kali satu hari bersama pembersih minyak ataupun pembersih jerawat.
- Memakai make-up, lotion serta muka pembersih yg ditujukan untuk muka berminyak.
- Hapus bersih make-up kamu saat sebelum tidur bersama air hangat.
- Janganlah pernah meremas komedo lantaran bisa mengakibatkan bakteri menebar alhasil menyebabkan komedo baru serta sisa luka.
ItemReviewed: Tips atau Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Mudah
Reviewer: admin
Rating: 4.5 of 5
Description:
Komedo adalah penyumbatan pada pori-pori kulit alhasil nampak benjolan kecil berwarna putih yg dimaksud whitehead serta yg berwarna hitam di...


www.sebats.com