Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Jumat, 06 November 2015

Baru Snorkeling Pertama Kali ? Inilah 6 Pantai yang Pas Buat Anda

Snorkeling tentu beda dengan menyelam, namun meskipun snorkeling gak sampai menyelam tapi Anda masih bisa menikmati trumbu karang yang cantik dan indah dengan air pantainya yg jernih dan juga tidak dalam tentunya. Lihat orang main snorkeling hingga menyelam ke bawah air memanglah seru. Namun tak perlu cemas, traveler yg belum pernah jua dapat mengerjakannya kok. Bermodalkan alat snorkeling serta laut yg sesuai sama, pasti traveler jua dapat lakukan snorkeling.

Laut di utara Bali sampai jejeran gili cantik di Lombok, sebagian lokasi di Indonesia bersama laut cantik. Tersebut 6 laut cantik untuk snorkeling pertama-tama :

1. Pantai Sulamadaha, Ternate

Pantai Sulamadaha, Ternate

Dari Lombok beralih ke Ternate di Maluku. Ada Pantai Sulamadaha yg mempunyai air biru jernih bak kaca. Pantai tersebut mempunyai perairan yg penuh bersama ikan-ikan cantik. Berperahu menyusuri pantai tersebut terasa sangatlah mempesona.

Tentu nyaris seluruhnya traveler yg tiba akan tidak menyia-nyiakan keindahan Pantai Sulamadaha tanpa ada lebih dahulu lakukan kegiatan snorkeling. Yg niscaya, snorkeling di Pantai Sulamadaha kayak melayang di hawa karena sangat jernih airnya.

Dari Pantai Sulamadaha, traveler dapat lihat Pulau Hiri yg berbukit-bukit pas di seberang. Jaraknya jua sangatlah dekat, seperti cuma selemparan batu saja. Traveler jua dapat bermain air serta jua pasir pantai, sembari nikmati hembusan angin laut yg demikian menyejukkan.

2. Karimunjawa, Jepara

Karimunjawa, Jepara

Karimunjawa ialah suatu kepulauan di Laut Jawa yg termasuk juga dalam Kabupaten Jepara di Jawa Tengah. Berhubung letaknya ada di utara Jepara, keadaan laut di Karimunjawa termasuk lebih tenang serta cocok untuk snorkeling, daripada laut di selatan Jawa yg berombak.

Untuk yg baru pertama-tama coba kegiatan snorkeling, Karimunjawa adalah diantara lokasi paling baik untuk mengerjakannya. Terkecuali tersebut jua ada penangkaran hiu yg bisa dipandang oleh traveler. Belum lagi pantai pasir putihnya yg indah.

Traveler yg mau ke Karimunjawa bisa meraihnya bersama lebih dahulu naik kapal dari Pelabuhan Jepara ataupun Semarang. Umumnya traveler pergi dari Pelabuhan Jepara bersama 6 jam perjalanan laut. Namun bila mau cepat dapat naik dari Pelabuhan Semarang, namun bersama anggaran yg lebih lebih.

Baca juga: Wisata Air yang Menarik di Tempat Wisata Jember

3. Derawan, Berau

Derawan, Berau

Pulau Derawan berada di gugusan Kepulauan Derawan, Kecamatan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Keindahan pulau tersebut menjadikannya dicalonkan selaku website aset dunia UNESCO di th. 2005.

Apabila di Pulau Kakaban Kamu bisa menjumpai ubur-ubur tidak berbisa, jadi di Pulau Derawan Kamu bisa temukan penyu hijau. Biasanya binatang itu bisa didapati tak jauh dari pantai. Snorkeling bersama penyu dengan cara jarak dekat pasti menyenangkan.

Berubah sedikit dari Pulau Derawan, ada jua Pulau Maratuan yg jadi spot untuk bersua bersama ikan manta. Tak perlu diving, lumayan snorkeling saja Kamu telah dapat nikmati seluruhnya keindahan yg di tawarkan. Luar umum!

4. Pantai Pink, Flores

Pantai Pink, Flores

Lokasi snorkeling cantik selanjutnya ialah Pantai Pink yg ada di Flores. Pantai tersebut bertempat di samping barat Pulau Komodo, yg masuk dalam lokasi Taman Nasional Komodo. Diberi nama pink lantaran pasir pantainya yg memanglah berwarna merah muda.

Terkecuali tersebut Pantai Pink jua mempunyai alam bawah laut yg cantik serta jernih. Banyak traveler yg lakukan kegiatan snorkeling waktu tengah berlibur ke Pantai Pink.

Lumayan gampang untuk menuju Pantai Pink di Pulau Komodo. Demikian tiba di lokasi Taman Nasional Komodo, Kamu dapat meminta paket pada orang-orang setempat yg menyewakan perahu untuk diantarkan ke Pantai Pink. Jaraknya kira-kira 30 menit dari Loh Liang. Telah banyak juga, operator tour di kota-kota besar di Indonesia yg tawarkan perjalanan ke Pantai Pink.

5. Menjangan, Bali

Menjangan, Bali

Mengulas tempat snorkeling untuk pertama-tama, terasa susah tidak untuk memasukkan Pulau Menjangan di Bali. Pulau Menjangan adalah diantara spot snorkeling paling baik yg ada di pantai barat laut Bali. Dari Denpasar, bisa ditempuh kira-kira 4 jam perjalanan darat.

Terkecuali ada menjangan yg jadi asal nama pulau, keindahan spot snorkelingnya telah tak perlu dipertanyakan. Dari mulai terumbu karang, ikan warna-warni hingga ikan hiu bisa didapati. Di pulau tersebut jua ada pura yg kerap didatangi umat Hindu. Banyak variasi.

Sesudah membaca sebagian referensi lokasi snorkeling untuk first-timer diatas, pasti membikin traveler mau selekasnya nyemplung ke air. Tulis saja dahulu, serta buat jadi sebagian lokasi referensi diatas selaku alternatif destinasi untuk berlibur selanjutnya.

6. Gili Nanggu, Lombok

Gili Nanggu, Lombok

Banyak yg sudah tahu keindahan Gili Trawangan di Lombok. Namun terkecuali Gili Trawangan masih tetap ada pulau lain yg tidak kalah cantik, yakni Gili Nanggu di timur Lombok. Pulau tersebut melukiskan begitu indahnya pantai di pulau kecil di Indonesia.

Namun bukan sekedar pantai yg bersih serta laut yg bening, banyak traveler yg lakukan kegiatan snorkeling di Gili Nanggu. Pantai yg tak berombak serta air yg bening memanglah jadi gabungan paling baik untuk traveler penggemar snorkeling.

Bahkan juga untuk traveler yg ingin, dapat berikan makan ikan lewat pakan botolan yg disiapkan oleh beberapa penjual. Selesai snorkeling, sebatas rileks serta kagum pada keindahan Gili Nanggu jua asik untuk dikerjakan.


www.sebats.com