Langsung ke konten utama

Video Rossi VS Marquez di Sepang 2015

Valentino Rossi memang pembalap hebat dan veteran tapi apa yang dilakukannya pada race di Sepang malaysia 2015 betul-betul mencoreng sportifitas MotoGP dan juga mencoreng nama Rossi sendiri. Apa yang dilakukannya terhadap Mark Marquez sudah tidak pantas. Berdasarkan hasil investigasi akhirnya Valentino Rossi mendapatkan penalti start di urutan terakhir di GP Valencia berikutnya.

Race Director MotoGP Mike Webb menyebutkan bahwasanya Valentino Rossi memperoleh sanksi lantaran ia lakukan manuver yg menyalahi ketentuan alhasil membikin Marc Marquez crash.

Ketatnya duel Rossi serta Marquez di lintasan Sepang dalam MotoGP Malaysia, Minggu (25/10/2015), membikin nama paling akhir jatuh dari motor serta pada akhirnya tidak dapat meneruskan balapan.



Baca juga: Kredit Motor Bekas atau Honda yang Bagus? Ikuti Langkah Berikut!

Insiden tersebut segera diselidiki Race Direction yg pada prosesnya mengganjar Rossi bersama 3 poin penalti. Mengingat rider Movistar Yamaha tersebut pada awal mulanya telah memperoleh 1 poin penalti lain, ia juga bakal mengawali balapan terakhir di Valencia dari posisi paling belakang.

 " Aku akan tidak mengutip apa persisnya perkataan ke-2 pebalap namun aku dapat berikan deskripsi biasanya. Jadi dari penilaian kami, nampaknya tersebut adalah suatu gerakan yg disengaja dari Rossi untuk mendorong Marquez dari lintasan, ataupun menjadikannya melebar, " kata Webb kayak diambil Crash.

Video Rossi VS Marquez di Sepang 2015

 " Valentino bereaksi pada apa yg ia anggap selaku provokasi dari Marquez serta sayang sekali reaksinya adalah suatu manuver yg menyalahi ketentuan. Tersebut adalah langkah melaju tidak bertanggungjawab yg membikin ada suatu crash. Kami yakin hubungi yg ada memanglah disengaja. Ia (Rossi) katakan tidak ingin Marquez crash, namun ia memanglah akan mendorongnya agak melebar, " jelasnya.

Komentar