Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Minggu, 18 Oktober 2015

Tips Rahasia Tingkatkan Traffic Pengunjung Blog

Mungkin menjadi salah seorang blogger memang begitu membanggakan dan menyenangkan. Terlebih bila tulisan yang sering kita posting memberikan berbagai manfaat untuk orang lain, serta memperoleh respons yang positif seperti komentar-komentar yang menyenangkan. Mendapat komentar menyenangkan sebagai respons positif saja sudah sangat bahagia, terlebih jika para pengunjung bersedia dengan senang hati mau membagikan tulisan kita di media sosial mereka.

Namun berbeda untuk blogger pemula, sepertinya mereka memiliki masalah yang sedikit pelik. Seringnya mereka bingung cara meningkatkan penggemar ataupun pengunjung blog yang mereka buat. Biasanya untuk blogger baru, mereka hanya memiliki sedikit sekali pengunjung, itupun tidak setiap hari mereka dapatkan. Nah, bagaimana cara yang bisa di gunakan untuk meningkatkan traffic blog? Berikut rahasianya.

Lebih dekat dengan pengunjung

Tingkatkan Traffic Pengunjung Blog
Rahasia pertama untuk membuat pengunjung yang berada di blog Anda merasa nyaman ialah membuat mereka merasa dekat dengan blog yang Anda buat. Bila mereka sudah merasa dekat yang nyaman, mereka akan mencari si pemilik blog. Saat Anda telah akrab dengan para pengunjung blog Anda, dengan senang hati setiap hari mereka akan memposting atau membagikan artikel yang kita miliki. Cara yang bisa Anda lakukan dengan menyediakan kolom yang digunakan untuk komentar ataupun menjawab komentar yang mereka tujukan pada Anda, seperti di media sosial Anda twitter, facebook, dan media lain.

Memiliki konten berkualitas

Rasa-rasanya akan sama saja, bila Anda mencoba mendekati pengunjung namun tidak memiliki konten yang berkualitas. Saat ini banyak orang yang mengartikan bila sebuah konten yang mempunyai kualitas ialah konten yang berbahasa tinggi, membahas bahasan yang sangat unggulan. Padahal singkatnya, sebuah konten yang berkualitas baik tentu original serta pembahasan yang menarik. bila Anda kesulitan untuk mencari konten-konten yang original, Anda bisa meluangkan sedikit waktu untuk membaca tulisan milik orang lain kemudian mengubah tulisan-tulisan tersebut menjadi bahasa Anda. hal ini sebagai cara untuk menghindari agar tulisan Anda tidak copy paste.

Mempromosikan konten ke sosial media

Anda pasti memiliki sosial media bukan? Mengapa Anda tidak mencoba menggunakan sosial media ini sebagai jalan untuk mengenalkan blog Anda kepada teman-teman Anda? sebenarnya menggunakan sosial media merupakan sebuah cara yang sangat efektif guna meningkatkan kunjungan yang berada di blog. Ubah segala privasi kiriman Anda menjadi publik, agar bisa di baca oleh khalayak luas.

Memposting konten secara berkala

Pernahkah Anda melihat sebuah blog memposting berpuluh-puluh artikel sekaligus kemudian tiba-tiba berhenti memposting artikel? Jika Anda ingin pengunjung blog Anda lebih banyak, hindari kebiasaan memposting artikel dalam jumlah banyak, kemudian berhenti memposting. Anda bisa memposting karya Anda sedikit demi sedikit secara berkala. Buat para pengunjung penasaran dengan postingan Anda yang selanjutnya. Jadi, bila Anda ingin menulis berbagai macam tulisan dalam waktu yang singkat, buat postingan tulisan Anda secara terjadwal, agar update blog Anda bisa secara teratur.

Bergabung pada banyak forum online

Ketika Anda mengikuti berbagai macam forum online, tidak ada salahnya Anda mencoba akrab dengan mereka. Biasanya forum online ini bisa di jadikan sebuah wadah untuk memperdalam pengetahuan kita mengenai sebuah blog. Saat sudah bergabung Anda bisa membagikan link blog Anda pada forum tersebut. Namun, saat Anda membagikan link, usahakan wajar serta tidak memaksa agar tidak terkesan layaknya spam. Biasanya akan banyak orang yang membuka link tersebut atau merespon mengenai blog Anda.
ItemReviewed: Tips Rahasia Tingkatkan Traffic Pengunjung Blog
Reviewer: admin
Rating: 4.5 of 5
Description:
Mungkin menjadi salah seorang blogger memang begitu membanggakan dan menyenangkan. Terlebih bila tulisan yang sering kita posting memberikan...


www.sebats.com