Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Jumat, 02 Oktober 2015

Tips Menjalankan Diet Mayo yang Benar

Diet yang lebih dipahami sebagai cara menurunkan berat badan memang sebenarnya memiliki suatu konteks lain sebagai pengatur asupan nutrisi yang masuk dalam tubuh. Jadi, sekalipun diet seringkali dipahami sebagai cara mengurangi berat badan nyatanya tidak selalu diartikan sebagai cara di dalam menurunkan bobot tubuh.

Sebenarnya diet mayo itu apa?

Diet mayo pertama kali dikenalkan pada salah satu klinik dengan nama mayoclinic.com dari Amerika Serikat. Karena begitu populernya, bahkan diet mayo ini sudah berhasil dibukukan serta dapat dibeli dari toko-toko buku di seluruh dunia.

Pengertian diet mayo sendiri adalah mengurangi maupun memantang konsumsi makanan dengan kandungan unsur garam serta es yang harus dijalani selama 13 hari. Oleh karena itu ada juga yang akhirnya menyebut diet mayo ini sebagai diet non garam. Untuk dapat menjalankan diet mayo ada sejumlah persiapan penting yang harus dilakukan, mulai dari perencanaan menu sampai dengan tips yang boleh atau tidak boleh dilakukan selama kurun waktu 13 hari masa diet mayo.

Apa saja syarat untuk melakukan diet mayo?

Diet Mayo
Sudah banyak orang yang pernah mencoba serta membuktikannya mengatakan bahwa diet mayo ini dijalani dengan fokus serta sungguh-sungguh selama tidak melanggar berbagai ketentuan syarat diet mayo yang sudah disebutkan yaitu es dan garam.

Lalu apa yang akan terjadi jika misalnya saja pada hari ke 12 nyatanya Anda melanggar pantangan di dalam diet mayo tersebut? Sudah tentu Anda harus kembali mengulangi diet kembali dari hitungan hari pertama.

Apa saja menu diet mayo yang baik?

Sebelum tiba waktunya melakukan diet mayo, pastinya hal pertama kali yang harus Anda laksanakan adalah dengan menyiapkan menu yang akan dikonsumsi selama 13 hari ke depan. Sebagai referensi di dalam memilih menu makanan diet mayo, dapat dengan mudah Anda temukan melalui internet.

Apa saja tips untuk diet mayo?

1. Pemilihan peralatan memasak

Minyak goreng curah memiliki kandungan kolesterol, maka benda cair ini harus dihindari selama diet. Untuk dapat mengurangi penggunaan minyak goreng, Anda dapat menggantinya dengan pilihan lain seperti olive oil atau minyak kelapa yang dinilai lebih sehat. Bukan hanya minyak, hal lain yang perlu Anda perhatikan yaitu penggunaan wajan anti lengket agar Anda dapat menumis atau menggoreng hanya menggunakan sedikit minyak atau justru sama sekali tanpa minyak.

2. Jangan pelit menggunakan bumbu pada masakan

Diet mayo pada dasarnya lebih menekankan makanan tanpa garam, es dan gula. Oleh karena itulah penggunaan bumbu yang bervariatif tentu Anda perlukan guna menghindari rasa hambar. Agar bisa mengatasinya, maka Anda tetap dapat menggunakan beragam bumbu masak seperti cabai bubuk, bawang, ketumbar, jahe, lada, kunyit, daun salam, paprika, jeruk nipis dan masih banyak lagi lainnya agar masakan Anda tetap terasa nikmat meski diolah tanpa garam.

3. Perbanyak minum air putih

Konsumsi air putih adalah hak terpenting pada diet mayo. Karena garam adalah zat yang memiliki kemampuan mengikat lemak dan air, sehingga selama 13 hari Anda makan tanpa garam menjadikan kandungan air dalam rubuh cepat hilang. Itulah juga yang menjadi alasan mengapa diet yang harus menghindari garam ini menjadikan Anda cepat terserang dehidrasi karena mudah buang air kecil dan juga sering mengeluarkan keringat. Sehingga mengonsumsi banyak air putih sangat penting selama Anda melakukan diet mayo ini.
ItemReviewed: Tips Menjalankan Diet Mayo yang Benar
Reviewer: admin
Rating: 4.5 of 5
Description:
Diet yang lebih dipahami sebagai cara menurunkan berat badan memang sebenarnya memiliki suatu konteks lain sebagai pengatur asupan nutrisi y...


www.sebats.com