Langsung ke konten utama

Ide Ikatan Tali Sepatu Trendy dan Modis

Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk tampil semakin gaya dan trendi. Dimana salah satunya adalah dengan mengenakan busana atau pakaian yang modis, keren dan trendi. Akan tetapi ternyata tampil gaya memang bukan hanya berpusar pada apa yang dikenakan saja, namun juga dari bagian bawah seperti halnya sepatu.

Ikatan tali sepatu memang selama ini terkesan sebagai tali yang sederhana dan mudah untuk dapat diaplikasikan. Oleh karena itu terkadang terbersit dalam pikiran beberapa orang untuk berkreasi dari ikatan tali sepatu yang lebih unik sekaligus kreatif. Pasalnya sudah tidak sedikit mungkin foto-foto di internet yang Anda lihat tampil trendy dan modis dengan ikatan tali sepatu yang sangat menarik dan menjadikan sepatu yang dikenakan semakin terlihat bergaya.

Ternyata ada begitu banyaknya cara untuk menjadikan sepatu yang biasa Anda kenakan akan lebih menarik dan stylish. Bahkan Anda dapat dengan mudah mencobanya setelah melihat gambar atau tutorial yang ada di internet, ternyata bukan sesuatu yang sulit bukan? Terlebih lagi jika Anda adalah seseorang yang gemar mengenakan sepatu bertali, ini akan menjadi tambahan koleksi inspirasi atau ide kreasi ikatan tali sepatu Anda.

Baca juga: Tips Menjalankan Diet Mayo yang Benar


Beberapa contoh ikatan tali sepatu yang sangat trendi dan stylish di bawah ini wajib untuk Anda coba guna meningkatkan penampilan menjadi semakin modis dan bergaya.

1. Zipper
Ikatan tali sepatu ini tergolong cukup rumit namun sangat stylish. Anda harus mampu menyilangkan tali sepatu dari lubang satu ke lubang yang lainnya hingga terlihat seperti sebuah zipper. Ikatan tali ini dimulai dengan memasangkan tali sepatu dari bagian bawah lubang (bukan dari atas) lalu bagian tali yang sudah Anda keluarkan harus kembali disilangkan ke bawah tali yang lainnya.

Ide Ikatan Tali Sepatu Trendy dan Modis

2. Double back
Bisa dibilang ini merupakan ikatan tali sepatu yang sudah sangat populer. Cara membuatnya sangat mudah. Karena Anda hanya perlu merangkai tali sepatu di setiap lubang membentuk silang (tali dari lubang kiri masuk ke lubang kanan dan sebaliknya).

3. Bushwalk
Ini dapat dikatakan sebagai ikatan tali sepatu yang sangat unik. Jika dilihat sekilas Anda hanya dapat menemukan tali sepatu membentuk garis di bagian samping atas sepatu seperti jahitan serta ujung tali sepatu dibentuk seperti kupu-kupu di bagian ujung kiri atau kanan lubang sepatu.

4. Display
Sebenarnya ikatan sepatu yang satu ini tidak berbeda jauh dengan double back. Hanya saja dari dua ikatan tali sepatu tersebut memiliki perbedaan pada ujung ikatan tali. Jika double back ujung ikatan talinya dibentuk mendatar dan diikat keluar lubang tali sepatu, maka dari ikatan display ini ujung tali harus Anda sembunyikan di bagian dalam sepatu.

5. Twistie
Sudah pernah melihat ikatan tali sepatu yang terlihat seperti bulatan-bulatan kecil di bagian tengah ikatan talinya? Itu merupakan ikatan tali twistie yang memiliki bentuk dua bulatan kecil di setiap jeda ikatannya (sebelum kembali masuk ke lubang tali sepatu).

6. Lattice
Hobi makan ketupat lebaran? Ikatan tali sepatu ini memiliki penampilan seperti halnya anyaman dari ketupat. Untuk membuatnya sendiri memang cukup rumit, kuncinya Anda hanya perlu membentuk tali sepatu Anda menjadi anyaman memasuki setiap lubang tali sepatu yang ada.

Selain dari enam inspirasi ikatan tali sepatu diatas, masih ada sejumlah ide ikatan sepatu lain seperti halnya riding bow, bi-colour, footbag, hash, hidden knot dan checkerboard.

Komentar