Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Jumat, 16 Oktober 2015

Dongkrak Penjualan Secara Online Dengan 4 Cara Ini

Baru-baru ini bekerja melalui internet memang tengah menjadi tend di kalangan masyarakat, yaitu dengan menjadi seorang netpreneur, bukan hal yang mustahil memang menjual sesuatu melalui dunia maya namun dengan hasil barang yang sampai tempat tujuan begitu juga dengan uangnya. Namun yang menjadi masalah adalah tak semua orang dapat mengoptimalkan internet sebagai sarana usaha mereka, sebagian mungkin hanya nongkrong di media sosial mereka sambil sesekali melakukan promosi begitu juga yang lainnya. padahal jika Anda bisa menggunakan semua media yang ada maka hasil yang diberikan akan jauh lebih optimal, pemasukan terus bertambah begitu juga dengan konsumen.

Salah satu keuntungan yang di dapatkan dengan berjualan melalui internet adalah Anda tak memerlukan modal sama sekali. Salah satu contohnya adalah dengan menjadi seorang dropshipper. Selama ini kita tentunya sudah cukup mengenal istilah reseller, yaitu seseorang yang melakukan pembelian barang dalam bentuk jadi untuk kemudian akan dijual lagi dengan nilai yang lebih tinggi. Efektif memang, namun untuk barang-barang fashion yang selalu mengalami perubahan tentunya jika ada produk yang tak laku maka sampai selamanya tak akan laku lagi, merugi bukan.

Untuk menghindari hal tersebut beberapa diantaranya lebih memilih menjadi seorang dropshipper, mereka hanya bertugas untuk melakukan penawaran menggunakan gambar atau juga video pada calon target market padahal sebenarnya tak memiliki barang untuk dijual. Jika sudah ada pembeli selanjutnya tinggal mengambil pada supplier, tentunya dengan harga yang berbeda. Mudah dan cukup menghindari resiko kerugian. Namun hanya dengan cara tersebut tak lantas cukup efektif tingkatkan penjualan Anda. Diperlukan beberapa strategi baru untuk bisa meraih lebih banyak konsumen dan memperluas jaringan pemasaran.

Penjualan Secara Online

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa dicoba:

1. Beriklan pada portal dengan pengunjung banyak, tentunya bukan hanya sekedar banyak saja, melainkan Anda juga harus bisa melakukan segmentasi pasar, hal ini sangat bermanfaat untuk mengetahui ada tidaknya target market yang berkunjung di situs tersebut. Misalkan saja barang yang Anda jual adalah produk fashion Korea, maka memilih portal juga harus yang berhubungan dengan Korea, misalnya saja adalah beriklan Kpop.

2. Manfaatkan semua media sosial yang ada, bukan rahasia lagi jika kebanyakan diantara pengguna media sosial adalah mereka yang ingin berbisnis, jenis medianya sendiri ada cukup banyak mulai dari Facebook, twitter, Instagram, Youtube, BBM dan sebagainya. Jika Anda memiliki semua akun-nya dengan jejaring pertemanan yang berbeda maka manfaatkan semuanya.

3. Memanfaatkan website, media sosial memang sudah cukup efektif untuk memperluas jaringan pemasaran, namun konsumennya hanya itu-itu saja, hanya orang yang menjalin pertemanan dengan Anda. Jika dirasa sudah banyak konsumen tetap maka sekarang hanya perlu membuat tempat berjualan pribadi yaitu website. Website memungkinkan lebih banyak orang berkunjung pada tempat Anda tanpa harus menjalin pertemanan.

4. Marketplace, jika Anda bukan orang yang terlalu pandai mengelola web sendiri yang paling mudah adalah menyewa sebuah tempat yang ada di e-commerce. Karena sudah cukup terkenal sebagai sebuah situs penjualan orang tak akan ragu mencari barang idaman mereka disini, namun dengan banyaknya pesaing karena bukan satu dua orang saja yang berjualan pada e-commerce, ada fee yang harus dibayar namun sangat sesuai dengan keuntungan yang di dapatkan.

Bagaimana mudah bukan, internet selain dijadikan sebagai sarana memperoleh informasi sekarang ini juga menjadi media baru untuk berbisnis.


www.sebats.com