Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Kamis, 24 September 2015

Fashion Wanita 2015 - Trend Rambut Terbaru Berdasarkan Bentuk Wajah

Rambut sering diartikan sebagai mahkota bagi wanita. Banyak orang, tidak hanya untuk wanita melainkan juga untuk pria, rambut diubah baik dari segi bentuk maupun warna yang untuk menunjang penampilan. Akan tetapi, banyak orang yang tidak menyadari jika model rambut sebaiknya disesuaikan dengan bentuk wajah yang dimiliki sehingga akan lebih membuat penampilan menjadi lebih menarik.

Wajah Oval

Jika Anda memiliki bentuk wajah yang oval, Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat menggunakan atau memiliki berbagai macam bentuk rambut tanpa perlu khawatir jika bentuk rambut Anda tidak akan cocok dengan Anda. Anda juga dapat menambahkan sedikit gaya di rambut Anda dengan sedikit curly atau gelombang atau mengganti model rambut menjadi keriting agar terlihat bervolume yang akan sangat cocok bagi Anda yang berwajah oval dan tirus. Untuk pria, potongan rambut apapun cocok dengan bentuk wajah ini karena bentuknya yang simetris dan proporsional.

Wajah Bulat

Bagi Anda yang memiliki wajah bulat, sebaiknya Anda memilih potongan rambut yang lebih panjang daripada dagu Anda. Sebaiknya pilih model rambut yang agak sasak jika Anda memotong rambut baik untuk rambut yang panjangnya melebihi dagu atau memilih untuk dipotong pendek agar muka Anda tidak terlihat bulat. Jika ingin menggunakan poni, pilih potongan poni yang agak miring untuk menghilangkan kesan tembem. Bagi pria, dapat memilih potongan atau gaya rambut dengan potongan persegi dan membiarkan sisi pada kanan dan kiri tetap pendek sehingga akan membuat rambut lebih bervolume dan terlihat tinggi.

trend rambut terbaru

Wajah Kotak atau Persegi

Bagi Anda yang memiliki wajah kotak atau cenderung lebar, sebaiknya Anda memilih untuk potongan rambut yang panjang dan dapat diberi sedikit curly di bagian ujung atau curly keseluruhan pada rambut untuk memberikan kesan tang elegan dan anggun. Anda dapat menata rambut Anda ke arah menyamping dengan cara menepiskan rambut ke salah satu bagian. Jika Anda memiliki rambut yang keriting, Anda dapat menatanya dengan memberikan gulungan pada sisi kiri dan kanan dari rambut Anda. Bagi pria, dapat memilih potongan rambut yang pendek dengan menonjolkan sisi tulang dagu sehingga lebih terlihat maskulin.

Hati dan Segitiga

Wajah hati merupakan bentuk wajah yang memiliki ujung dagu yang runcing dan rahang yang nampak tegas. Anda yang memiliki bentuk wajah ini dapat mengaplikasikan berbagai macam model rambut baik panjang ataupun pendek. Model rambut yang dapat menjadi pilihan adalah model rambut bob atau curly. Bentuk wajah hati hampir sama dengan segitiga. Jika Anda berbentuk wajah segitiga, Anda dapat mengaplikasikan bentuk rambut shaggy dan asymmetrical. Kedua model rambut tersebut dapat memberikan kesan dagu yang lebih lancip sehingga Anda akan terlihat lebih cantik dan anggun. Untuk pria berwajah segitiga, pilih potongan dengan volume berlapis dan tinggi yang dapat memberikan kesan tulang pipi yang lebih kecil.

Sedangkan untuk model poni yang dapat diaplikasikan sesuai dengan bentuk wajah, diantaranya yaitu:

- Wajah oval: cocok dengan semua bentuk poni, salah satunya adalah poni rata hingga alis.
- Wajah kota : pilih poni dengan pinggiran lurus panjang dan hindari poni belah tengah dan pinggiran yang tumpul.
- Wajah hati : poni lurus yang menutupi alis untuk memberikan kesan lebih lembut
- Wajah bulat : pilih potongan poni asimetris yang memiliki panjang di salah satu sisinya atau menarik poni ke pinggir serta hindari poni pendek rata.


www.sebats.com