Langsung ke konten utama

Tips Cantik Berbusana Muslim yang Fashionable

Dalam berbusana, setiap orang memiliki selera dan tipenya masing-masing entah itu bagi kaum pria ataupun wanita. Masing-masing individu mempunyai keinginan untuk tampil dengan busana seperti apa dan harus bagaimana. Terlebih, adanya berbagai pilihan busana yang bisa dikenakan setiap saat ini dapat merubah penampilan setiap yang memakainya. Seperti halnya dalam mengenakan pakaian muslim, yang mana busana ini memiliki khas sebagai penutup yang lebih muslimah dan muslimin.

Pada baju muslim ini, entah itu pria maupun wanita dapat mengenakannya dengan nyaman. Busana yang khas ini bisa dikenakan pada setiap moment tertentu, seperti hari raya, saat menunaikan ibadah sholat, acara pengajian dan yang lain. Dalam artian, baju ini pun tak selalu sering untuk dikenakan setiap waktu. Meskipun begitu, bukan berarti harus mengenakan busana yang sembarangan saja, karena ini dapat merusak penampilan pihak tersebut.

Memilih baju muslim yang cocok nan tepat bagi penggunanya, dapat menampilkan sisi fashionable pada diri seseorang tersebut. Dalam artian, pada busana non muslim ataupun muslim tetap dapat terlihat matching. Untuk mendapatkan hasil optimal tersebut, Anda bisa memulainya dengan beberapa tips berikut ini:

Tips Cantik Berbusana Muslim

Pemilihan ukuran

Setiap orang tidaklah selalu tumbuh dengan kondisi fisik yang sama. Perbedaan ini mempengaruhi pemilihan ukuran busana yang akan muat nan nyaman untuk dikenakan. Dalam artian, busana yang cocok nan memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Entah itu pada tipe baju yang seperti apapun, ukuran yang dimiliki dapat ditentukan terlebih dahulu, agar pemilihan busana tak mengecewakan. Terlebih, pada pakaian muslim ini lebih cenderung ada sela atau longgar. Untuk itu, pastikan bahwa hal tersebut membuat nyaman. Terlebih bagi Anda yang tak terbiasa dengan busana agak longgar ini.

Pemilihan model

Busana muslim pun tak luput dari ragam model yang dimilikinya, entah itu bagi anak-anak, remaja hingga untuk orangtua. Tentu saja, agar busana tersebut lebih pas, pastikan bahwa tipe itu sesuai umur Anda. Seperti halnya pada model yang berbeda itu, akan dihadirkan lagi pada karakteristiknya yaitu model yang kalem atau sederhana hingga yang full motif atau penuh corak. Bila perlu sesuaikan pilihan model dari bentuk busana hingga corak yang dimilikinya terasa matching untuk Anda.

Pemilihan warna

Sisi lain dari pemilihan warna ini tak jauh berbeda dengan pemilihan sesuatu yang cocok untuk kulitnya. Karena tak semua orang memiliki warna kulit yang sama, termasuk juga dengan selera warna. Dalam pemilihan busana ini, Anda bisa memastikan warna tersebut terlalu cerah, standar hingga pada warna yang cenderung pudar. Masing-masing dapat disesuaikan dan akan terlihat fashionable dalam pemilihan warna itu. Seperti halnya bagi yang berkulit gelap atau coklat, sebaiknya menghindari warna yang cenderung cerah, karena dapat memperlihatkan rona wajah dan kulit yang terlihat semakin gelap. Hingga akhirnya, fashion tersebut justru tak tepat untuk penampilan. Namun Anda bisa memilih warna yang lebih kalem atau tak terlalu cerah, seperti warna yang pudar. Dengan mengenakan warna tersebut, akan membuat rona kulit dan wajah lebih terpancar. Dalam artian, warna tersebut memperlihatkan sisi fashionable yang indah untuk penampilan ini.

Tidaklah sulit untuk mendapatkan busana muslim yang tepat sekaligus tetap tampil gaya nan fashionable. Karena tak ada batasan untuk bergaya dengan busana tersebut. Selanjutnya, Anda bisa menambahkan syal, peci hingga hijab sesuai dengan matching warna tersebut. Dalam artian, bila bajunya penuh corak, maka perlengkapan tersebut sebaiknya yang satu warna, berlaku pula bagi sebaliknya.

Komentar