Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Senin, 21 September 2015

Tips Ampuh Kredit Mobil Baru dan Bekas dengan Mudah

Membeli mobil dengan menggunakan fasilitas kredit bisa di bilang cukup membantu. Kredit mobil baru bisa Anda ikuti dengan mudah. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan. Di bandingkan pembelian secara tunai, pembelian secara kredit ini justru lebih populer. Akan tetapi saat Anda memutuskan ingin membeli sebuah mobil, akan lebih baik jika Anda menanyakan hal tersebut pada diri Anda, apakah Anda membutuhkan sebuah mobil?

Cara menjawab pertanyaan sederhana tersebut Anda bisa lebih memperhatikan prioritas. Seperti yang kita ketahui, prinsip dasar dari pengonsumsian adalah adanya prioritas. Bila saat ini Anda telah memiliki sebuah mobil, apakah Anda membutuhkannya lagi? Atau mungkin ada hal lain yang jauh lebih penting jika di bandingkan dengan sebuah mobil. Seperti untuk membeli rumah ataupun untuk investasi jangka panjang. Jika mobil Anda saat ini sudah mulai sangat rewel, mungkin hal tersebut bisa Anda jadikan sebuah prioritas. Namun jika mobil Anda masih sangat bagus, sepertinya Anda tidak perlu membeli lagi.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan membeli mobil dengan cara kredit. Antara lain:

1. Meminjam sejumlah uang di bank. Cara ini sering dilakukan. Alasan utamanya karena menurut sebagian orang bunga yang berada di bank akan jauh lebih kecil daripada bunga yang berada di dealer. Jadi, uang hasil peminjaman bank, akan di gunakan untuk membeli mobil, dan sebagai gantinya Anda mengangsur di bank,

2. Cara lain dengan menggunakan leasing. Perusahaan pembiayaan seperti ini sangatlah banyak. Anda bisa menemukannya dengan mudah. Mereka biasanya bekerja sama dengan dealer mobil,

3. Kredit lewat dealer mobil. Jika Anda tidak ingin terlalu ribet mengurus serta memilih, Anda bisa dengan mudah kredit lewat dealer.

Sebenarnya persyaratan untuk proses kredit ini hampir sama. Dengan menggunakan pembiayaan melalui bank, leasing, atau dealer, Anda harus melalui proses pengumpulan dokumen hingga survey. Lama dari proses pengajuan ini bervariasi. jika lewat bank, biasanya proses kredit paling lama 14 hari kerja, untuk leasing tergantung dari cepat atau tidaknya pengumpulan segala data Anda. Bila tidak ingin ribet, Anda bisa datang langsung ke dealer, mendiskusikan segala kemampuan Anda untuk mencicil, kemudian mengajukan kredit.

Mungkin Anda pernah bertanya, mengapa begitu banyak orang yang gemar melakukan kredit mobil dengan kondisi baru. Berikut alasannya, antara lain:

- Garansi mobil Anda akan sangat terjamin. Jika Anda membeli mobil dengan kondisi yang baru, Anda akan dengan penuh mendapatkan garansi. Bila Anda mendapati ada hal-hal yang berbau kerusakan, pihak produsen akan segera memproses garansi, bahkan melakukan penggantian selama masa garansi,

- Premi asuransi jauh lebih rendah. Saat Anda ingin mengasuransikan mobil Anda, premi mobil akan jauh lebih rendah karena keluaran baru pabrik,

- Memperoleh servis gratis, ini yang biasanya di incar. Jika baru, Anda akan mendapatkan servis secara gratis hingga beberapa kilometer.

Tentu memilih kredit mobil baru Anda akan memperoleh berbagai macam keuntungan. Selain itu pembiayaannya akan jauh lebih mudah. Sebelum mengajukan, Anda bisa memperhatikan suku bunga yang berada di pasaran. Pilih suku bunga yang mengambang, atau suku bunga secara tetap, timbang untung dan ruginya, setelah itu baru Anda ajukan ke bank. Jika melalui dealer, Anda tidak bisa memilih, karena mereka telah memiliki daftar angsuran yang harus Anda penuhi.

kredit mobil bekas

Ingin Kredit Mobil Bekas? Ketahui Dahulu Hal Berikut Ini!

Memiliki mobil pada masa ini memang bukan hanya untuk kebutuhan, namun sudah meluas menjadi sebuah gaya hidup. Beberapa orang bahkan memiliki lebih dari sebuah mobil, ia memiliki berderet-deret mobil, untuk kebutuhan kepuasan. Saat ini memiliki mobil tidak perlu menabung sedikit demi sedikit. Karena Anda bisa mengajukan kredit, bahkan jika ingin harga yang lebih miring Anda bisa mengajukan kredit mobil bekas.

Pasti Anda sering menemukan lembaga keuangan yang memberikan fasilitas seperti ini. Lembaga keuangan tersebut seperti bank ataupun finance. Jika finance, Anda akan jauh lebih mudah pengajuannya, karena ada banyak lembaga yang telah bekerja sama dengan pihak penjual mobil. Jika bank, proses memang jauh lebih lama, karena memakan waktu hingga 14 hari. Setelah pengajuan, dan di setujui bank, Anda akan menerima sejumlah uang pinjaman. Berikutnya uang pinjaman tersebut bisa Anda gunakan untuk membeli mobil bekas. Lantas apa keuntungannya memilih bank, tentu bank memberi suku bunga yang rendah.

Sebenarnya mengapa banyak orang lebih memilih pembelian mobil dengan keadaan bekas? Ada beberapa hal yang melatarbelakanginya. Antara lain:

- Pembelian secara bekas jauh lebih murah, selisih harga mobil baru dan bekas memang terlampau sangat jauh,
- Kondisi masih bagus, jika Anda membeli dari dealer, kondisi yang akan Anda terima mungkin tidak berbeda jauh dengan mobil yang baru. Mulai dari kondisi fisik hingga bagian dalam, hal ini dikarenakan biasanya dealer yang memiliki nama besar sangat menjaga kualitas dari barang dagangannya,
- Tingkat kerugian minimal. Tingkat kerugian yang minimal ini, jika Anda ingin menjual mobil Anda kembali, selisih harganya tidak akan berbeda jauh, mungkin lain cerita bila Anda memilih membeli mobil dengan kondisi baru, harga jualnya pasti jauh rendah.

Lalu, apa keuntungan membeli dengan cara kredit?

- Anda bisa mengalokasikan dana Anda yang semestinya untuk membeli mobil bisa Anda gunakan untuk menabung,
- Selisih membeli kredit dengan cash tidak begitu berbeda jauh, asalkan tepat dalam pemilihan lembaga peminjam,
- Proses tidak sulit, semakin banyaknya lembaga yang menyediakan jasa peminjaman uang, proses peminjaman pun tidak sulit, bahkan mungkin Anda sering sekali ditawari atau di sodori untuk meminjam sejumlah uang,

Dengan berbagai alasan tersebut tentu Anda lebih memilih memiliki mobil yang bekas bahkan melalui proses kredit. Saat ini, pasti Anda bingung, apa saja persyaratan yang harus Anda kumpulkan saat ingin mengajukan kredit. Untuk berkas, Anda harus menyiapkan fotocopy identitas diri, slip gaji asli, surat keterangan kerja, fotocopy rekening tabungan untuk 3 bulan terakhir, hingga NPWP. Persyaratan dokumen tersebut untuk Anda yang berprofesi sebagai karyawan. Jika Anda sebagai wirausaha, persyaratan sama hanya saja untuk slip gaji diganti dengan laporan keuangan usaha Anda, dan disertai dengan TDP, SIUP.

Lantas, persyaratan apa yang harus bisa di penuhi saat mengajukan kredit mobil bekas? Untuk leasing, finance, hingga bank sebenarnya persyaratannya relatif sama, Anda harus berusia minimal 21 tahun, serta memiliki penghasilan yang sesuai dengan tagihan atau cicilan Anda. Setelah Anda mengajukan peminjaman, segala persyaratan sudah Anda lengkapi, Anda akan melalui proses analisis dan survey. Setelah segala proses telah Anda lewati, mobil pun bisa Anda segera Anda miliki. Relatif mudah bukan? Namun tetap saja saat selesai membawa pulang mobil, Anda harus mentaati kewajiban Anda setiap bulan.
ItemReviewed: Tips Ampuh Kredit Mobil Baru dan Bekas dengan Mudah
Reviewer: admin
Rating: 4.5 of 5
Description:
Membeli mobil dengan menggunakan fasilitas kredit bisa di bilang cukup membantu. Kredit mobil baru bisa Anda ikuti dengan mudah. Hal ini dik...


www.sebats.com