Langsung ke konten utama

Tempat Nongkrong di Jakarta yang Murah Meriah

Jakarta merupakan salah satu kota yang tidak pernah tidur karena banyaknya aktivitas yang berlangsung baik siang ataupun malam. Banyak anak muda hingga orang dewasa yang memilih untuk nongkrong bersama dengan teman untuk menghabiskan waktu bersama atau untuk melepas kangen. Akan tetapi, tempat nongkrong tidak harus selalu mahal, terdapat beberapa tempat nongkrong di Jakarta yang murah meriah dan dapat dijadikan sebagai pilihan. Di artikel terdahulu admin sudah pernah post tempat nongkrong asyik di Jakarta dan artikel sekarang sebagai pelengkap saja.

Kota Tua

Kota Tua dan Jakarta merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan. Tempat ini menjadi salah satu tempat favorit bagai sebagian besar masyarakat Jakarta, terutama bagi orang yang menyukai suasana atau sesuatu yang klasik dan untuk penggambar fotografi. Nuansa yang ada di tempat ini mengingatkan akan suasana pada jaman penjajahan Belanda. Banyak tempat menarik yang ada di Kota Tua seperti Museum Fatahillah dan Museum Bank Nusantara. Jika ingin mengelilingi tempat ini, Anda dapat menyewa sepeda kumbang jadul yang merupakan sepeda tua dan antik.

TIM

TIM atau Taman Ismail Marzuki merupakan pusat kesenian dan budaya yang ada di Jakarta. Bertempat di Cikini, tempat ini biasanya digunakan untuk mementaskan berbagai macam kesenian misalnya pameran, pementasan, pemutaran film dan galeri. Walaupun merupakan pusat dari kesenian dan budaya Jakarta, di sekitar tempat ini banyak ditemukan beberapa tempat yang enak untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong dan jika Anda lapar, banyak warung yang dapat menjadi pilihan Anda untuk mengisi perut.

Tempat Nongkrong di Jakarta

Taman Suropati

Bagi Anda yang bosan dengan kemacetan dan suasana Jakarta yang penuh dengan gedung pencakar langit, terdapat satu tempat yang dapat menjadi pilihan Anda untuk menyejukkan pikiran yaitu di Taman Suropati. Taman ini berada di samping dari rumah dinas Gubernur Jakarta. Tempat yang dahulu bernama Boorgermeester Bisschopplein ini menjadi tempat berkumpulnya para komunitas. Jadi, selain Anda berkumpul dengan teman-teman, Anda dapat menikmati beberapa kegiatan dari berbagai komunitas misalnya musik, skateboard dan dance.

Kopi Java

Bagi Anda yang suka dengan kopi, banyak kedai kopi di Jakarta yang dapat menjadi pilihan dan salah satunya adalah di Kopi Java. Beralamatkan di Jl. Senopati No 71-73, Anda dapat menikmati berbagai minuman kopi yang bijinya digiling langsung dengan cara yang manual sehingga akan mendapatkan rasa dan aroma yang khas. Jika Anda datang bersama dengan anak-anak, jangan khawatir karena terdapat children corner sehingga para orang tua tetap dapat mengawasi anak-anak sambil tetap menikmati kopi.

TMP Kalibata

Taman Makam Pahlawan atau TMP Kalibata merupakan tempat yang ramai digunakan untuk nongkrong pada malam hari. Tempat ini berada di Jl. Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan dan buka pada pukul 18.00-24.00. Walaupun terletak di depan makam, akan tetapi suasana yang ramai akan terlihat di tempat ini. Kelebihan dari tempat ini adalah, Anda tidak hanya dapat menggunakan tempat ini sebagai tempat untuk berkumpul namun juga tempat untuk hunting atau berburu makanan. Hal tersebut dikarenakan banyak tenda makanan yang berdiri di tempat ini mulai dari soto betawi, nasi goreng, seafood, martabak, sop, dim sum dengan harga mulai dari Rp 10.000.

Tempat yang tidak jauh dari STEKPI ini sering digunakan untuk nongkrong bagi para mahasiswa ataupun karyawan dan warga sekitar. Tempat yang mudah untuk dicari , ramai dan banyak pilihan makanan untuk menemani makan malam Anda, membuat tempat ini menjadi salah satu tempat yang banyak digunakan untuk nongkrong pada malam hari. Harga yang murah namun kualitas makanan yang tidak murahan juga merupakan kelebihan dari tempat makan di depan Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Danau Situ Lembang

Jika Anda tidak memiliki cukup uang yang dapat digunakan untuk nongkrong atau berkumpul bersama dengan teman, Anda dapat datang ke Danau Situ Lembang yang berada du Jl. Lembang, Kelurahan Menteng. Walaupun tidak memiliki luas seperti Monas, akan tetapi di tempat ini sering dijadikan sebagai tempat berkumpul baik bersama teman atau dengan keluarga terutama di akhir pekan. Sambil menikmati situ, Anda dapat mengobrol bersama teman Anda dengan menikmati kopi atau makanan yang di jual di sekitar Danau Situ Lembang.

Roti Bakar Eddy

Jika Anda suka dengan roti bakar dan sekaligus ingin nongkrong, Roti Bakar Eddy merupakan salah satu tempat yang tepat. Tempat legendaris yang dibangun sejak tahun 1976 ini menyajikan berbagai macam hidangan roti bakar yang enak dengan harga yang pas terutama bagi anak muda dan mahasiswa. Di tempat ini Anda dapat mengobrol dengan nyaman sambil menikmati roti bakar yang enak.

Taman Menteng

Jika Anda ingin menikmati malam di Jakarta namun tetap ingin merasa kenyang, datang saja ke Taman Menteng. Tempat tersebut berada di Jl. HOS. Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat. Di tempat ini terdapat berbagai tempat makan yang enak mulai dari bubur hingga nasi goreng gila. Anda dapat datang ketika malam setelah bekerja atau ketika beraktivitas seharian bersama teman.

Warung Strawberry

Tempat ini merupakan salah satu tempat yang akan disukai oleh wanita terutama penyuka strawberry karena di cafe yang berada di Jl. Tanjung Duren, Jakarta Barat ini menyajikan makanan dengan tema strawberry. Tempat yang bernama Warung Strawberry atau Strawberry Cafe buka setiap hari mulai pukul 12.00. Tidak hanya makanan yang memiliki nuansa strawberry namun juga interior dan eksterior termasuk buku menu juga memiliki berbentuk strawberry. Menu terfavorit di tempat ini adalah nasi goreng dan spaghetti.

Parisian Pizza

Bagi Anda yang ingin nongkrong sambil menikmati pizza murah dan enak, Anda dapat datang ke Parisian Pizza. Menu pizza yang ditawarkan mulai dari Rp 10.000. Makanan asal Italia tersebut dapat Anda nikmati bersama dengan teman Anda hanya dengan mengunjungi Parizzian Pizza yang berada di Casablanca, Jakarta Selatan. Interior yang menarik karena terdapat sofa yang warna-warni akan menambah kenyamanan Anda.

Warjep Pak Warto

Makanan Jepang selalu identik dengan harga yang mahal. Akan tetapi warung Jepang ini cocok untuk anak muda terutama mahasiswa yang ingin nongkrong untuk sekedar berkumpul atau temu kangen dengan temannya. Warjep Pak Warto yang berada di Jl. RS. Fatmawati, Jakarta Selatan atau tepatnya di depan Pasar Block A ini buka pada malam hari. Warung yang telah berumur lebih dari 20 tahun ini memiliki menu yang cukup lengkap yaitu mulai dari tempura, yakiniku, chicken katsu, yasai salad, beef yakiniku dengan resep rahasia dan dilengkapi dengan saos Jepang.

Pizza Bar

Satu lagi tempat makan pizza yang sekaligus dapat digunakan sebagai tempat nongkrong di Jakarta yaitu di Pizza Bar yang ada di Grand Indonesia. Jika Anda sedang berjalan-jalan di Grand Indonesia, tepatnya di Grand Indonesia, Sky Bridge Level 3-IE-G, Anda dapat menikmati pizza tipis yang pas untuk disantap sembari melepas lelah. 1 porsi terdiri dari 4 slice dengan smoked beef dan lelehan keju.

Komentar