Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Selasa, 08 September 2015

Tempat Nongkrong Asyik di Jakarta

Salah satu waktu yang paling menyenangkan adalah saat akhir pekan atau weekend, karena pada saat ini kita bisa berkumpul bersama teman, nongkrong sambil bercengkerama dan berbagai macam kegiatan yang lainnya. tiap daerah tentunya memiliki tempat nongkrong favorit masing-masing, salah satunya adalah yang ada di kawasan Jakarta. Kota yang dikenal dengan berbagai macam kesibukannya, identik dengan kata macet, pengap dan hal-hal kurang menyenangkan, namun jangan salah karena beberapa lokasi justru memberikan hiburan yang tak ternilai harganya.

Dibandingkan dengan kota-kota yang lainnya Jakarta memang menawarkan hiburan yang lebih, mulai dari berbagai macam tempat wisata hingga hanya sekedar kedai asyik untuk nongkrong. Beberapa tempat yang wajib untuk dikunjungi saat akhir pekan yaitu:

1. Taman suropati, lokasi ini merupakan sebuah taman kota, tempat favorit bagi anak-anak, remaja hingga orang dewasa menghabiskan akhir pekan mereka, selain pemandangan kota yang ditawarkan tempat yang satu ini juga sangat jauh dari kata membosankan dan panas, mengingat lokasi di sekelilingnya terdapat berbagai macam pohon yang terasa menyejukkan. Tak heran di saat-saat liburan banyak yang mengunjunginya, bagi yang ingin mencicipi atau wisata kuliner juga ada cukup banyak penjual makanan di sepanjang jalan, pastinya murah dan enak.

Tempat Nongkrong di Jakarta

2. Monas atau monumen nasional, siapa yang tak tahu icon dari kota Jakarta yang satu ini, monas merupakan sebuah terwujudnya dari perjuangan bangsa untuk memperoleh kemerdekaan, ditawarkan dalam bentuk tugu yang pada bagian atasnya terdapat lidah api yang menyala-nyala bahkan terbuat dari lapisan emas murni, tempat yang satu ini menawarkan berbagai macam wahana, diantaranya adalah Anda bisa secara langsung naik ke bagian atasnya hanya dengan membayar beberapa ribu rupiah saja. Dari sana pemandangan kota Jakarta bisa dilihat secara lebih jelas.

3. Danau situ lembang, daerah yang satu ini berada di kawasan Menteng, meskipun tak seluas monas namun juga menjadi tempat favorit anak-anak muda untuk nongkrong, menawarkan pemandangan yang cukup asri dan suasana yang sejuk, nilai tambah lainnya adalah wilayah yang bersih, beberapa keluarga mengadakan piknik sebagai acara akhir pekan mereka di danau tersebut.

4. Kemang, jika di Bandung daerah yang paling terkenal untuk nongkrong adalah kawasan Braga maka Jakarta punya kemang, wilayah yang terkenal dengan berbagai macam hiburan, bagi yang menyukai wisata kuliner tersedia banyak disini, harga yang ditawarkan cukup murah, namun umumnya hanya bisa dijumpai pada malam hari. Daerah ini akan mulai dipadati oleh anak-anak muda saat maghrib menjelang.

5. Daerah kemayoran, lokasi yang satu ini memang tak selalu padat oleh pengunjung, namun hanya di hari-hari tertentu seperti akhir pekan dan saat bulan juni dimana diadakan HUT DKI, selain dijadikan sebagai tempat nongkrong kebanyakan muda-mudi yang datang juga untuk icip-icip wisata kuliner yang ada di sepanjang daerah tersebut.

6. Taman menteng, daerah menteng memang cukup terkenal sebagai lokasi nongkrong anak muda Jakarta, salah satunya adalah pada kawasan taman kotanya, meskipun lokasi nongkrong disini tak seluas Monas dan taman suropati, namun senantiasa dipadati oleh anak-anak hingga orang dewasa, apalagi di akhir pekan.

Jadi lokasi mana yang akan Anda pilih pada akhir pekan ini. Daerah tersebut umumnya memang tak hanya menawarkan tempat untuk nongkrong saja, melainkan juga sarana prasarana umum yang cukup memadai. Jadi kenyamanan tetap bisa di dapatkan selama berada disana.


www.sebats.com