Langsung ke konten utama

Bingung Memilih Menu Sarapan? Ini Dia Menu Sarapan Sehat Bergizi dan Cepat Saji

Sarapan pagi ialah langkah awal untuk memberikan energi yang berguna untuk aktifitas harian Anda. Banyak sekali orang yang masih menyepelekan sarapan pagi yang ia lakukan. Mereka cenderung asal-asalan memilih menu sarapan pagi. Sarapan yang sehat serta bergizi sangat baik untuk tubuh, karena sarapan pagilah tubuh menjadi lebih bertenaga untuk memulai segala aktifitas. Mungkin banyak fakta yang sangat mengejutkan tentang sarapan pagi yang belum Anda ketahui, seperti sarapan pagi meningkatkan kecerdasan otak.

Mengapa sarapan pagi mampu meningkatkan kecerdasan otak? Hal ini dikarenakan setelah tubuh mengalami tidur panjang, ia akan kekurangan berbagai nutrisi hal ini dikarenakan gula serta glikogen yang berasal dari tubuh akan di fungsikan sebagai penurun kadar gula di dalam darah. Oleh karena itu tubuh memerlukan asupan gizi ketika ia bangun di pagi hari serta sangat baik untuk meregenerasi sel di tubuh. Asupan gizi ini akan tercukupi ketika Anda mengkonsumsi sarapan di pagi hari.

Sebenarnya sarapan yang sehat ini tidak boleh dalam porsi yang besar, hal ini dikarenakan bila Anda mengkonsumsi makanan dalam porsi yang besar namun tidak memperoleh banyak manfaat untuk tubuh, akan sama halnya tidak mengkonsumsi sarapan. Ketika sarapan, lebih baik Anda mengkonsumsi makanan yang cukup. Banyak para ibu yang tidak jarang kebingungan karena menu sarapan yang di olah hanya itu-itu saja. Berikut pilihan menu sarapan sangat bergizi yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan.

Memilih Menu Sarapan

Sandwich dengan daging sapi

Sandwich ialah salah satu menu ketika sarapan yang sangat praktis. Untuk membuat sandwich ini Anda hanya memerlukan 2 roti yang bisa Anda isi dengan daging sapi, keju, ataupun sayuran. Cara membuatnya pun tidak membutuhkan waktu lama. Kurang dari 10 menit, sandwich bisa Anda sajikan di meja makan. Untuk mencukupi nilai gizi, sandwich ini bisa Anda padukan dengan segelas susu. Anda cukup menyusun keju, daging sapi, dan sayuran di dalam roti.

Nasi goreng

Siapa yang tidak suka dengan nasi goreng. Nasi goreng ini adalah menu sarapan yang amat praktis. Nasi goreng bisa Anda buat di rumah. Bahannya yang simple, hanya membutuhkan sepiring nasi dan telor. Nasi goreng ini banyak sekali mengandung karbohidrat sehingga ia sangat cocok untuk menunjang segala aktifitas yang Anda lakukan hingga siang hari. Agar memiliki kandungan protein yang lebih tinggi, Anda bisa menambahkan nasi goreng dengan sosis, telur ceplok, serta berbagai macam sayur-sayuran.

Nugget

Makanan seperti nugget, tentu Anda sudah sangat mengenalnya. Makanan yang satu ini memang sangat di gemari oleh anak-anak. Anda pasti familiar bukan dengan nugget. Makanan ini juga baik di konsumsi untuk sarapan. Agar tidak membosankan, Anda bisa mengkombinasikannya dengan sayuran hijau yang di rebus, dan menambahkan saus tomat.

Sereal

Sereal merupakan makanan yang sangat menyehatkan serta sangat mudah di buat. Makanan ini mempunyai kandungan serat yang sangat tinggi, dan rendah lemak. Untuk Anda yang sedang menjalankan serangkaian pola diet, makanan ini juga sangat cocok untuk Anda, karena ia juga mengandung kadar gula yang rendah. Anda bisa menambahkan sereal dengan segelas susu.

Omelet

Tentu mengkonsumsi omelet di pagi hari begitu menggoda. Agar menambah kelezatan dari omelet Anda bisa menambahkan sedikit daging giling. Untuk pengganti nasi, sepertinya kentang juga bisa Anda pilih. Jadi, lebih mengenyangkan bukan? Cara membuat omelet pun juga terkesan mudah.

Komentar