Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Kamis, 10 September 2015

9 Tempat Wisata di Bogor yang Memukau

Bogor ini adalah pilihan liburan banyak warga Jakarta di akhir pekan. Udaranya yang sejuk lantaran berada di tempat tinggi dan banyaknya pemandangan yang indah membuat Bogor menjadi tempat liburan menyenangkan untuk lepas dari kesumpekan Jakarta. Anda yang berasal dari kota lain pun akan bisa menikmati berbagai tempat wisata di Bogor ini.

Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor

Dua tempat ini bisa dibilang adalah ikon tempat wisata Kota Bogor. Belum berlibur ke Bogor namanya jika Anda belum mengunjungi kedua tempat ini. Sebagai tempat wisata sekaligus pusat penelitian dan kawasan observasi untuk berbagai spesies botani, Kebun Raya Bogor mempunyai lebih dari 15.000 spesies tumbuhan yang dilindungi. Dari dalam Kebun Raya, Anda bisa meneruskan perjalanan menuju Istana Bogor, dan memberi makan rusa-rusa di halamannya. Anda juga bisa berwisata di dalamnya, meski untuk ini Anda harus membuat janji lebih dahulu.

Alamat : Jl. Ir. H. Juanda No.13, Bogor
Jam masuk : Setiap hari pk 07.30-17.00 WIB, kafe buka sampai pk 21.00 WIB
Biaya masuk : Rp 14.000,00 (turis lokal), Rp 25.000,00 (turis asing)
Parkir : Rp 5.000,00 (motor)

Museum Pembela Tanah Air (PETA)

Adalah museum yang tujuannya untuk menghargai mantan tentara PETA untuk kontribusinya dalam kemerdekaan Indonesia. Bertempat di gedung yang dibangun KNIL di tahun 1745, Anda bisa melihat berbagai diorama pembentukan PETA dan perjuangannya, koleksi pakaian dan juga persenjataan yang dipakai, dan berbagai dokumentasi foto. Anda akan melihat patung Daidancho Soedirman dan Shodanco Supriyadi di belakang museum.

Alamat : Jl. Jenderal Soedirman No.35, Bogor
Jam buka : Senin-Jumat pukul 08.00-14.00 WIB
Biaya masuk : Rp 3.000,00/orang

Taman Safari Indonesia

Merupakan tempat wisata keluarga yang sangat terkenal di Kota Bogor. Ajaklah anak Anda untuk berkeliling melihat berbagai binatang dari jarak dekat yang berkeliaran bebas tanpa dikandang. Obyek Wisata Nasional ini mempunyai koleksi berbagai spesies langka seperti komodo, harimau putih, beruang madu, anoa, dll. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat pertunjukan sulap, sirkus, berenang bersama lumba-lumba, memberi makan penguin, naik gajah, dan melakukan safari malam.

Alamat : Jl. Raya Puncak 601, Cisarua, Bogor
Jam masuk : Setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB
Biaya masuk : Rp 150.000,00 (lokal, 6 thn ke atas), Rp 300.000,00 (asing)
Kendaraan : Rp 15.000,00 (mobil), Rp 20.000,00 (bus), Rp 5.000,00 (motor)

Tempat Wisata di Bogor

Desa Kampoeng Bamboe

Di kawasan desa wisata ini, Anda bisa berlibur, bermain, sekaligus juga belajar dikelilingi nuansa alam pedesaan, diapit oleh Gunung Pangrango dan Gunung Salak. Tempatnya 18 km dari Tol Bogor, dan cocok untuk melakukan berbagai acara keluarga, sekolah, ataupun kegiatan kantor. Kegiatan seperti paintball, outbound, bahkan arung jeram juga berkemah bisa dilakukan di tempat ini. Hiburan lain yang tersedia adalah kolam renang dengan water slider, lapangan futsal dan sepakbola, serta memberi makan binatang. Anda juga bisa menginap di hotel, bungalow, atau rumah sawah.

Alamat : Kampung Selawi, Desa Ciburayut, Cijeruk, Bogor
Biaya : Sesuai paket, mulai dari Rp 100.000,00/orang

Kampung Budaya Sindang Barang

Ingin mengenal lebih jauh tentang kebudayaan Sunda di zaman kuno? Anda bisa mengunjungi kampung yang telah direkonstruksi sesuai tampilannya di abad 12. Kampung Sindang Barang adalah tempat di mana salah satu istri Prabu Siliwangi tinggal, seperti yang tertulis di Babat Pajajaran. Anda bisa menyaksikan kehidupan tradisional, menikmati kuliner, mempelajari tradisi, menonton pertunjukan seperti tarian adat, calung, dan angklung, serta menginap di rumah-rumah tradisional. Prasasti dan situs kuno Pajajaran pun banyak tersebar, seperti Bukit Berundak.

Alamat : Jl. Endang Suma Wijaya RT02/RW08, Sindang Barang, Dukuh Menteng, Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari
Biaya masuk : Rp 110.000,00 (turis lokal), Rp 125.000,00 (turis asing)

Marcopolo Water Adventure

Wisata air ini adalah kolam renang tematik pertama yang ada di Bogor. Sesuai dengan namanya, konsep tempat ini adalah memberikan sensasi petualangan. Dibangun di tahun 1998, sekarang ini Marcopolo Water Adventure menyediakan berbagai wahana wisata air yang mengasyikkan untuk seluruh keluarga, terutama anak-anak, seperti waterboom, whirp ool atau kolam air panas, kolam gurita, kolam arus, ember tumpah, bahkan air terjun. Anda juga bisa mengunjungi wahana unik lainnya seperti Gua Tujuh Kurcaci dan Gua Bajak Laut. Selain kolam renang, fasilitas lain yang ada adalah lapangan badminton, tenis, dan futsal.

Alamat : Jl. KH. Soleh Iskandar No.1, Bukit Cimanggu City, Bogor
Jam buka : Senin-Jumat 09.00-17.00 WIB, Sabtu-Minggu 08.00-18.00 WIB
Biaya masuk : Rp 45.000,00 (Senin-Jumat), Rp 60.000,00 (Sabtu-Minggu)

Warso Farm

Anda penggemar durian? Jika iya, Anda wajib datang ke sini. Perkebunan durian seluas 8,5 hektar ini adalah pelopornya agrowisata khusus durian di Indonesia. Di sini, Anda bisa melihat ada 900 pohon durian yang berasal dari 19 varietas, mulai dari Monthong, Si Mas, Tembaga, dll. Anda bisa mendapatkan berbagai info menarik tentang buah berduri ini, dan tentu saja menikmatinya. Tersedia es dan jus durian, atau dimakan langsung. Anda juga bisa membawanya pulang. Selain durian, lahan juga ditanami dengan buah Naga, jambu monyet, dan sawah. Fasilitas lain adalah tempat memancing, paint ball, dan ruang pertemuan.

Alamat : Desa Cihideung, Kelurahan Cipelang, Bogor
Jam buka : Setiap hari, 07.00-17.00 WIB (telepon dulu)
Biaya masuk : Gratis

Situ Gede

Tempat ini adalah telaga seluas 6 hektar yang menjadi tujuan bersantai warga Bogor. Dekat dengan Hutan Dramaga milik Perhutani, di tempat ini Anda bisa melakukan berbagai kegiatan seperti memancing, berperahu, atau berjalan-jalan di tepi danau dan menikmati kerimbunan hutan. Kalau lapar, di sekitar danau ini juga banyak terdapat penjual makanan. Anda bahkan mungkin saja bisa melihat proses syuting sinetron yang sering dilakukan di sini.

Alamat : Jl. Cifor, Kelurahan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat
Biaya masuk : Rp 4.000,00 (dewasa), Rp 2.000,00 (anak-anak)

Curug Cilember

Air terjun unik ini terdiri dari tujuh buah air terjun yang lokasi dan tingginya berbeda-beda. Semakin kecil angkanya, berarti semakin tinggi pula tempatnya. Lokasinya masih berada di kawasan hutan wisata Curug Cilember yang berada 900dpi. Curug atau air terjun yang paling banyak dikunjungi adalah air terjun ketujuh, karena dipercaya mampu menyembuhkan penyakit, membuat awet mudah, dan membuat orang cepat dapat jodoh. Namun hati-hati, jalan menuju tempat ini tidak terlalu bagus.

Alamat : Jl. Cisarua Puncak, KM 10, Desa Cilember, Kec. Cisarua
Biaya masuk : Rp 13.000,00, tambahan Rp 8.000,00 (mobil) atau Rp 4.000,00 (motor)

Itulah tempat-tempat wisata di Bogor yang sangat sayang jika dilewatkan. Namun karena Bogor merupakan tempat di mana banyak warga Jakarta berlibur, maka bila Anda ingin menikmati tempat-tempat wisata ini tanpa ada halangan atau tidak terkena macet, Anda bisa merencanakan untuk pergi di luar hari Sabtu dan Minggu, atau di hari libur.

http://www.sebats.com/2017/04/tempat-tujuan-wisata-seputar-bogor.html
ItemReviewed: 9 Tempat Wisata di Bogor yang Memukau
Reviewer: admin
Rating: 4.5 of 5
Description:
Bogor ini adalah pilihan liburan banyak warga Jakarta di akhir pekan. Udaranya yang sejuk lantaran berada di tempat tinggi dan banyaknya pem...


www.sebats.com