Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Minggu, 03 Juli 2016

9 Tempat Wisata di Bandung yang Menarik dan Harus Dikunjungi

Bandung adalah tujuan wisata populer bagi banyak warga Jawa Barat. Paris van Java ini memang layak menyandang sebutan tersebut lantaran banyaknya gedung kolonial yang masih berdiri tegak dan terjaga baik, ditambah lagi anak-anak mudanya yang kreatif, membuat pengunjung yang datang selalu menemukan hal-hal baru. Inilah beragam tempat wisata di Bandung yang menarik dan harus Anda kunjungi.

Museum Geologi Bandung

Untuk Anda yang punya hobi seputar bebatuan, mineral, hingga batu meteorit, inilah tempat yang paling pas. Diresmikan 16 Mei 1929, Anda bisa belajar banyak tentang fosil dan sejarah bumi dari awal terbentuk hingga sekarang ini, berbagai macam kehidupan manusia dari zaman ke zaman, geologi dan hubungannya dengan kehidupan manusia, dan berbagai pengetahuan lainnya. Anda bahkan bisa melihat fosil dinosaurus seperti Tyrannosaurus rex atau Stegodon.

Alamat : Jl. Diponegoro No.57, Bandung
Jam buka : Senin-Kamis 08.00-16.00 WIB, Sabtu-Minggu 08.00-14.00 WIB
Tutup : Jumat dan hari libur nasional
Biaya masuk : Rp 2.000,00 (pelajar/mahasiswa), Rp 3.000,00 (turis domestik), Rp 10.000,00 (turis mancanegara)

Trans Studio Bandung

Meski masih bisa dibilang baru, tempat wisata ini dengan cepat menjadi tempat wisata keluarga favorit. Berada di dalam kompleks Bandung Super Mall, Trans Studio mempunyai lebih dari 20 wahana permainan yang canggih dan spektakuler, seperti roller coaster dan racing. Ada juga kesempatan untuk melihat langsung proses syuting di balik TransTV dan Trans7. Selain itu, terdapat Studio Central yang menyajikan setting ala Hollywood, Magic Corner, dan hutan rimba di Lost City.

Alamat : Jl. Gatot Subroto No.289, Bandung
Jam buka : Senin-Jumat 10.00-21.00 WIB, Sabtu-Minggu 09.00-22.00 WIB
Biaya tiket : Senin-Jumat Rp 170.000,00, Weekend dan Libur Rp 270.000,00

Tempat Wisata di Bandung

Kolam Renang Karang Setra

Kolam renang paling tua yang ada di Kota Bandung dan diresmikan oleh Presiden Soekarno di tahun 1954. Pada saat itu, kolam renang ini adalah kolam terbesar di Asia Tenggara. Dulunya tempat ini berfungsi sebagai tempat latihan atlet, namun sekarang telah menjadi waterpark dengan fasilitas yang modern. Anda akan bisa menemukan wahana seperti Waterboom, Aqua Play, Water Ball, Bungee Trampoline, dan bahkan mencoba rodeo Banteng Ngamuk. Bagi Anda yang datang bersama keluarga, tersedia food court, tikar, dan gazebo. Alamat tempat wisata di Bandung ini bisa Anda lihat dibawah berikut:

Alamat : Jl. Sirnagalih No.15, KM 4,5 Karang Setra, Bandung
Jam buka : Setiap hari pukul 08.00 WIB
Biaya tiket : Senin-Jumat Rp 22.500,00, Sabtu-Minggu Rp 27.500,00

Saung Angklung Udjo

Untuk Anda yang ingin berwisata seni, datanglah ke tempat ini. Saung Angklung Udjo adalah tempat workshop dan pendidikan budaya Sunda, terutama yang berhubungan dengan angklung. Di sini terdapat pusat kerajinan dari bambu, workshop pembuatan angklung, area pertunjukan, dan toko suvenir. Anda juga bisa mengikuti kursus angklung, melihat diorama kampung Sunda, menonton pertunjukan Wayang Golek dan Tari Topeng, dan menikmati segarnya taman khas pedesaan Sunda.

Alamat : Jl. Padasuka 118, Bandung
Jam buka : Setiap hari pkl 08.00-18.00 WIB, pertunjukan 09.00 dan 15.30 WIB
Biaya masuk : Senin-Jumat Rp 60.000,00, Weekend Rp 75.000,00

Museum Konferensi Asia Afrika

Anda tentu ingat dengan Konferensi Asia Afrika yang diajarkan di bangku sekolah, bukan? Diadakan di Bandung pada 18-24 April 1955, gedung tempat penyelenggaraan konferensi tersebut, yaitu Gedung Merdeka, telah menjadi sebuah museum untuk memperingati saat bersejarah tersebut. Bangunan bergaya Art Deco ini menyimpan banyak foto dan dokumentasi sejarah perjuangan bangsa Indonesia dan juga kontinen Asia Afrika. Selain itu, perpustakaan modern berisi buku sejarah, politik, dan budaya di kedua kontinen sangat disarankan jika Anda ingin belajar lebih banyak.

Alamat : Jl. Asia Afrika No.65, Bandung
Jam buka : Senin-Jumat 08.00-15.00 WIB, istirahat 12.00-13.00 WIB
Biaya masuk : Gratis

Pasar Baru Trade Center

Untuk yang hobi belanja pakaian dan menawar, tempat inilah yang harus jadi tujuan Anda. Tidak hanya wisatawan domestik saja yang mengunjungi tempat ini, tetapi juga turis dari negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. Anda bisa menemukan berbagai produk fashion dengan macam-macam model di sini, baik itu baju anak, baju Muslim, sepatu, tas, sandal, kain batik, dan lain-lain, terutama merk lokal dari Bandung sendiri. Pasar Baru juga menyediakan food court dan game center untuk anak-anak.

Alamat : Jl. Otto Iskandardinata No.70, Bandung
Jam buka : Setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB

Kawah Putih

Menuju ke tempat wisata alam, salah satu tempat yang paling terkenal di Bandung adalah Kawah Putih. Berada sekitar 50 km dari arah selatan Kota Bandung, dengan ketinggian 2.400 meter dpi. Tempat wisata ini adalah danau yang berasal dari letusan Gunung Patuha di masa lampau. Warna airnya putih kebiruan karena belerang, dan bisa berubah warna sesuai cuaca dan suhu. Udara di sini dingin, bisa mencapai 9o Celcius. Berhubung sudah menjadi tempat wisata dan foto-foto yang populer, Anda akan menemukan fasilitas lengkap seperti parkiran, toilet, restoran, dan mushola.

Alamat : Gunung Patuha, Jalan Babakan Jampang, Ciwidey, Bandung
Jam buka : Setiap hari, 07.00-17.00 WIB
Biaya tiket : Rp 15.000,00/orang (belum termasuk parkir)

Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda

Kawasan konservasi di lokasi yang meliputi Lembang dan Maribaya, taman hutan ini mempunyai luas 526,98 hektar. Cocok untuk tempat berjalan-jalan karena sejuk, bebas dari polusi, dan rindang. Anda bisa menemukan 2.500 spesies tanaman di sini, ditambah berbagai spesies burung. Di tempat ini juga banyak lokasi menarik seperti Monumen dan Museum Ir. H. Juanda, Gua Jepang, Air Terjun Dago, serta Prasasti Raja Thailand. Anda bisa masuk melalui Dago Pakar, atau Maribaya.

Alamat : Kompleks Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda No.99, Dago Pakar
Jam buka : Setiap hari, pukul 08.00-17.00 WIB
Biaya masuk : Rp 10.000,00. Sewa motor/pemandu Rp 100.000,00

Taman Kupu-kupu

Untuk Anda yang ingin wisata yang berbeda, Taman Kupu-kupu di Desa Cibaligo ini bisa jadi pilihan. Anda bisa melihat koleksi lebih dari 400 kupu-kupu dari puluhan spesies yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia, dari Sumatra hingga Papua Selain itu juga ada serangga lain seperti kumbang dan belalang. Bila Anda membawa anak kecil, Anda bisa melakukan wisata edukasi di gubuk kepompong dan melihat proses perubahan kepompong menjadi kupu-kupu. Fasilitas di tempat ini cukup lengkap, dengan toko suvenir, restoran, toilet, dan area bermain.

Alamat : Jl. Raya Cihanjuang No.58, KM 3,3, Cibaligo
Jam buka : Senin-Jumat 09.00-17.00 WIB, Sabtu-Minggu 08.00-18.00
Biaya masuk : Rp 20.000,00/orang

Itulah 9 tempat wisata di Bandung yang patut untuk Anda kunjungi, mulai dari tempat wisata modern, wisata sejarah, hingga tempat wisata alam. Jangan lupa untuk merencanakan ke mana Anda akan berkunjung sebelumnya, sehingga bisa terhindar dari kemacetan dan kekecewaan karena tempat wisata ternyata belum buka atau sudah tutup. Selamat berlibur!

http://www.sebats.com/2017/04/daftar-lokasi-tujuan-wisata-di-bandung.html
ItemReviewed: 9 Tempat Wisata di Bandung yang Menarik dan Harus Dikunjungi
Reviewer: admin
Rating: 4.5 of 5
Description:
Bandung adalah tujuan wisata populer bagi banyak warga Jawa Barat. Paris van Java ini memang layak menyandang sebutan tersebut lantaran bany...
  1. Bandung masih banyak tempat wisata yang masih alami saat ini dengan menawarkan berbagai tempat wisata bandung seperti diatas

    BalasHapus

Posting Komentar



www.sebats.com