Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Senin, 14 September 2015

7 Alasan yang Membuat Kamu Harus Berbisnis Selepas Lulus Bangku Kuliah

Bangku perkuliahan merupakan sarana untuk anda mengenyam lebih banyak materi baru, baik itu secara teori maupun dengan terjun secara langsung ke lapangan, selepasnya dari dunia kuliah nanti tentunya setiap orang memiliki keinginannya masing-masing, ada yang ingin bekerja di sebuah instansi tertentu namun juga tak jarang yang ingin bekerja sendiri dalam artian adalah wirausaha, wirausaha selepas kuliah memang menjadi hal yang penting untuk dilakukan, terlepas bahwa anda telah mendapatkan pekerjaan resmi namun hal-hal semacam ini juga bisa dijadikan sebagai pekerjaan sampingan untuk menambah penghasilan.

Namun memang sangat jarang diantaranya yang tertarik untuk terjun ke dunia bisnis dikarenakan berbagai macam alasan, baik itu karena ketersediaan modal maupun enggan untuk menanggung resiko yang dimiliki, mengingat tak bisa dipungkiri untuk menjadi seorang wirausaha ada banyak hal yang harus anda korbankan, baik itu modal maupun resiko kerugian. Namun dengan menjalankan sebuah bisnis selepas bangku kuliah sebenarnya ada banyak manfaat yang bisa anda dapatkan, selain itu berikut ini ada beberapa alasan yang mengharuskan anda menjalankan bisnis selepas kuliah, yaitu:

lulus kuliah

1. Belum memiliki tanggungan, di usia yang masih begitu mudah apalagi selepas dari bangku kuliah tentunya banyak diantara anda yang masih sendiri bukan, nah manfaatkan kesempatan ini untuk membuka sebuah bisnis, karena belum ada tanggungan jadi tak akan takut jika nanti mengalami suatu kerugian, banyak waktu yang tersedia untuk anda mulai membangun bisnis.

2. Masih memiliki tenaga dan semangat tinggi, satu hal yang menjadi nilai tambah adalah anda memiliki semangat dan tenaga yang masih sangat bagus, jika anda memiliki keyakinan bahwa bisa sukses dengan berbisnis maka wujudkan dalam bentuk yang nyata, tak perlu memikirkan resikonya terlebih dahulu.

3. Pemikiran cukup matang, meskipun belum ada pengalaman sama sekali, namun setidaknya pembelajaran yang pernah didapatkan hingga saat ini memiliki banyak sekali manfaat untuk anda, diantaranya adalah kematangan pikiran, jenis bisnis apapun tentunya memiliki resiko untung dan rugi, namun anda bisa memaksimalkannya dengan cara yang tepat.

4. Untuk mendapatkan pengalaman baru, setidaknya dengan memulai sebuah bisnis sendiri merupakan kesempatan bagi anda untuk merasakan pengalaman baru dengan terjun ke dunia bisnis secara langsung, di usia yang masih muda pengalaman merupakan bekal yang sangat tinggi nilainya untuk menyongsong hari esok yang mungkin akan lebih sulit.

5. Penghasilan tambahan, tak perlu terlalu terfokus pada bisnis anda jika anda juga memiliki pekerjaan lain yang memang sudah menghasilkan pendapatan tetap, hal ini cukup membantu dalam memberikan tambahan uang untuk kepentingan yang lain.

6. Biaya untuk keluarga ke depannya, setiap orang tentunya memiliki orientasi untuk menikah, memiliki rumah sendiri dan hidup bahagia bersama dengan keluarga bukan, untuk itulah bisnis ini merupakan sarana yang paling tepat bagi anda untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan dibandingkan pekerjaan sebagai karyawan, rumah impian, istri cantik, kendaraan mewah bisa anda dapat dengan kantong yang tebal.

7. Menjalin relasi, salah satu keuntungan lainnya dengan berwirausaha di usia muda adalah untuk membangun relasi yang lebih banyak, apalagi bagi anda yang tak kunjung diterima untuk mendapatkan pekerjaan dalam sebuah instansi maka bisnis adalah pilihan paling tepat.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk terjun ke dunia bisnis sejak muda atau tidak, paling tidak mulailah dengan bisnis kecil-kecilan untuk meminimalisir resiko kerugian nantinya.


www.sebats.com