Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Minggu, 20 September 2015

6 Hal Ini Wajib Dipersiapkan Sebelum Pernikahan

Pada dasarnya pernikahan merupakan sebuah moment yang pastinya akan dilakukan oleh setiap orang pada suatu saat nanti, mengapa demikian karena memang Tuhan menciptakan seseorang secara berpasang-pasang, hingga suatu saat jika belahan hati telah ditemukan maka akan berakhir di pelaminan untuk mengucapkan janji suci sehidup semati. Meskipun belum tentu sebuah pernikahan tersebut akan berakhir bahagia, tak jarang juga yang mengakhirinya di meja hijau. Mempersiapkan sebuah pernikahan ternyata tak semudah yang dibayangkan dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Beberapa orang bahkan membutuhkan waktu hingga 1 satu tahun untuk merampungkan persiapan tersebut.

Setiap orang memiliki mimpi akan pernikahan idaman mereka, busana seperti apa yang harus dikenakan, bagaimana dengan konsep pesta yang akan digelar hingga mahar seperti apa yang diinginkan, untuk itu kembali lagi kepada Anda dan juga pasangan, sejauh mana sudah mempersiapkan acara penting dalam hidup tersebut. Berikut ini setidaknya ada beberapa hal penting yang harus dipersiapkan sebelum membawa hubungan Anda dan pasangan menuju ke pelaminan, yaitu:

persiapan sebelum pernikahan

1. Yakinkah Anda bahwa dia adalah orang tepat, sering kali kita mulai ragu setelah mendekati hari yang paling membahagiakan tersebut, benarkan bahwa dia merupakan orang yang ditakdirkan untuk menemani hari-hari hingga maut memisahkan, atau mungkin bukan dan hanya akan berakhir pada persidangan cerai saja, tak ada salahnya bukan bertanya pada orang tua maupun teman-teman yang sudah menikah, bagaimana mungkin dia tau bahwa orang tang dinikahi merupakan belahan jiwanya, karena terkadang ada tanda-tanda dan chemistry tertentu.

2. Sudah siap menanggung biaya pernikahan, menikah memang bukan perkara yang mudah apalagi ada biaya juga yang harus dikeluarkan, nilainya tak bisa dikatakan sedikit, setidaknya ada hal-hal wajib seperti mahar, kemudian biaya untuk pesta, seserahan dan masih banyak lagi. Jadi jauh-jauh hari sangat disarankan bagi seorang yang lajang untuk menabung dan mempersiapkan biaya pernikahan kelak.

3. Bagaimana dengan kedua keluarga, mungkinkan bahwa mereka sama-sama memberikan restunya, hindari pernikahan dimana salah satu pihak tak memberikan restu, bagaimanapun orang tua adalah sumber kebahagiaan anak, jadi jika mereka tak menyetujui jangan diteruskan bisa saja karena mereka tau bahwa dia bukan pasangan yang tepat untuk Anda.

4. Tanggungan biaya sesudah pernikahan, satu hal yang wajib diketahui bahwa pernikahan hanya bisa dilakukan oleh mereka yang sudah mapan, artinya sudah memiliki penghasilan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

5. Pilih jasa WO yang tepat, bagi yang tak ingin repot-repot mengurus segala macam persiapan pernikahan yang cukup merepotkan maka bisa menggunakan salah satu jasa wedding organizer yang terpercaya, nantinya merekalah yang akan bekerja sesuai dengan keinginan dan arahan dari Anda, hanya saja bagi yang memiliki budget terbatas lebih baik tidak menggunakan jasa tersebut, mintalah bantuan dari teman-teman untuk menjadi panitia pernikahan.

6. Tanggal dan lokasi harus ditentukan jauh-jauh hari, hal ini untuk memudahkan jika tempat atau gedung yang ingin disewa ternyata tak bisa digunakan, jadi sesegera mungkin bisa berpindah pada lokasi yang lainnya, tanggal juga menentukan baik buruknya acara pernikahan tersebut, ada yang bilang pemilihan tanggal yang tepat akan membawa rumah tangga pada keadaan yang damai dan tentram.

Ternyata meskipun sudah menemukan tambatan hati yang tepat tetap memerlukan banyak pertimbangan sebelum melangkah ke jenjang yang lebih jauh yaitu sebuah pernikahan.


www.sebats.com