Langsung ke konten utama

5 Langkah Praktis Mengembalikan Mood Kembali Positif

Sebagai manusia biasanya tentunya Kita sering dihadapkan pada kondisi yang kurang bersemangat karena kehilangan mood. Kehilangan mood kerap menyambangi orang yang memiliki jadwal cukup padat dan ritmenya tetap. Kebosanan sekaligus tubuh yang mulai kelelahan memperparah kondisi sehingga tidak dapat mengerjakan aktivitas sebagaimana mestinya. Jika dibiarkan berlarut-larut maka bisa jadi pekerjaan Anda akan terbengkalai dan berbuntut persoalan serius di belakangnya.

Bagaimanakah cara mengembalikan mood yang hilang?

Hampir semua orang pernah mengalami persoalan ini, meski wajar namun tetap saja menjadi sumber masalah. Sehingga penting sekali untuk segera diatasi, ketika Anda mulai kehilangan gairah beraktivitas. Maka bisa mencoba tips-tips sederhana berikut:

Mengembalikan Mood Kembali Positif

1. Mencoba menarik nafas dalam

Tahukah Anda ada cara yang sangat sederhana untuk mengembalikan mood yang enggan pulang? Yakni dengan menarik nafas dalam-dalam sehingga mensuplai kebutuhan oksigen di dalam darah dan memperlancar alirannya ke seluruh tubuh. Kebutuhan oksigen tubuh yang terpenuhi akan meningkatkan metabolisme tubuh. Alhasil semangat Anda secara tidak langsung bisa kembali, beberapa orang bahkan mengaku menjadi lebih bersemangat dari sebelumnya.

2. Minum air putih

Cara sederhana lain yang bisa dipraktekkan untuk mengembalikan mood yang hilang ialah dengan meminum segelas air putih. Tubuh yang kekurangan air akan mengurangi kemampuan metabolisme tubuh sehingga suplai energi terganggu. Akibatnya tubuh menjadi mudah lelah dan mood menjadi mudah untuk hilang. Menghindari atau menghilangkan kemungkinan kehilangan mood maka penting sekali memenuhi kebutuhan cairan di dalam tubuh. Satu gelas air putih sudah cukup membantu untuk memperbaiki semangat, meningkatkan konsentrasi, dan efek positif lainnya.

3. Melakukan kebaikan sederhana

Kepenatan yang kerap menerpa sering menjadikan mood hilang seketika sehingga tidak memiliki keinginan untuk melakukan apapun. Apabila Anda termasuk pekerja kantoran atau bekerja di sebuah perusahaan maka resikonya bisa sangat besar. Pekerjaan yang tidak terselesaikan bisa berbuntut Anda dirumahkan. Mengatasi kondisi seperti ini bisa dilakukan dengan mencoba berbuat kebaikan yang sekiranya bermanfaat untuk orang sekitar. Kebaikan yang bisa dilakukan bisa dengan hal-hal kecil, semisal mengambilkan pensil rekan kerja yang jatuh, memberikan senyuman sepanjang hari, dan lain sebagainya.

4. Mendengarkan lagu favorit

Jika semua upaya terasa kurang membantu untuk mengundang mood Anda kembali, maka bisa mencoba mendengarkan lagu kesayangan. Lagu-lagu yang Anda sukai bisa membantu meningkatkan semangat sebab mood yang hilang sudah mulai kembali. Jika Anda menyukai lagu-lagu yang lembut maka ada baiknya memilih mendengarkan lagu dengan ritme yang lebih cepat. Lagu yang ceria akan mempermudah keinginan Anda mengembalikan mood yang telah hilang.

5. Bercerita dengan teman terpercaya

Mood yang hilang tentu ada penyebabnya, jika Anda mengetahui alasan hilangnya mood tersebut maka berbagilah dengan orang terpercaya. Terbuka dengan persoalan atau ganjalan pikiran yang dimiliki akan meringankan beban psikis Anda. langkah ini bisa membantu mengembalikan mood dengan cepat, meskipun persoalan yang terjadi belum terselesaikan. Menceritakan masalah atau perasaan yang dialami sebaiknya dilakukan dengan orang yang memang Anda percayai.

Ada banyak langkah sederhana yang bisa dilakukan untuk mengembalikan mood Anda sehingga bisa beraktivitas secara normal kembali. Mood yang terjaga dengan baik memang akan membantu Anda bisa menikmati ritme kehidupan dengan maksimal. Sayangnya mood memang mudah sekali turun naik atau bahkan hilang dan penyebabnya bisa dari banyak hal. Selalu jaga kesehatan dan nikmati hidup dengan maksimal, selesaikan setiap masalah dengan kepala dingin maka mood akan terjaga.

Komentar