Langsung ke konten utama

Ragam Keindahan Batu Kalimaya Asli dari Banten Indonesia

Batu Kalimaya ialah salah satu nama batu akik yang memiliki keindahan dan corak warna yang paling lengkap. Dimana batu ini asli dari Banten, Indonesia. Batu yang penuh kilauan warna ini mampu menarik perhatian bagi para pecinta akik yang nantinya akan digunakan sebagai cincin ataupun sekedar untuk koleksi saja. Keindahan batu Kalimaya ini terdapat pada sisi khas warna dan coraknya yang alami. Selain itu memiliki karakteristik yang unik dan menarik, bahkan batu ini menjadi bagian dari batu paling mahal di dunia.

Popularitas dari batu Kalimaya terus saja ada dengan nilai harga yang jual yang tinggi. Sekalipun pada batu ini sangat jarang ditemukan di area pasaran, namun tetap saja sisi unik dan keindahannya selalu menarik perhatian. Sebagai salah satu penghasil yang berlimpah ruah ialah di Banten, di daerah ini Anda bisa menemukannya lebih mudah. Terlebih pada bebatuan tersebut memiliki kualitas yang tinggi, serta sebagai salah satu penghasil batu Kalimaya yang terbaik di dunia.

Sisi unik dan keindahan dari batu Kalimaya ini sangatlah lebih, salah satunya ialah color play atau yang disebut dengan spektrum warna-warni yang dipancarkan oleh bebatuan tersebut. Bahkan, pancaran warna itu tidak ada yang sama, jadi satu batu dengan yang lainnya sangat berbeda. Hal inilah yang menjadi salah satu sisi keistimewaan yang tak dapat ditemukan pada bebatuan yang lainnya. Selain itu, batu Kalimaya ini memiliki beberapa pilihan warna yang paling dominan, yaitu:


- Merah
- Orange
- Kuning
- Jingga
- Hijau
- Biru

Warna warni dari batu Kalimaya ini seperti keindahan warna pelangi, dimana satu warna saling melengkapi warna yang lainnya. Sehingga terdapat sisi simetris yang indah dari satu pancaran spektrum bebatuan itu. Anda pun bisa memilihnya sesuai dengan keindahan dan sisi unik yang dimiliki oleh batu yang super cantik ini. Terdapat beberapa pilihan tipe batu Kalimaya ini yang bisa Anda pilih, kesemuanya ada di wilayah Indonesia, antara lain:

Batu Kalimaya teh
Batu Kalimaya yang satu ini memiliki dominan warna coklat dan kuning seperti yang ada pada air teh. Pada jenis batu ini, perbandingan warna kuning dan coklat yang dimiliki oleh masing-masing batu jenis Kalimaya teh ini tidaklah sama. Semua kadar warna itu dipengaruhi adanya komponen mineral pada lokasi atau tempat ditemukannya.

Batu Kalimaya putih
Jenis batu Kalimaya yang satu ini lebih identik dengan warna putihnya yang indah. Di tambah dengan pembiasan secara beragam ini semakin menjadikan sebuah warna yang indah. Seperti sebuah warna yang estetis untuk para pemakaiannya. Terlebih lagi, harga Kalimaya jenis ini sangat mahal dan jarang sekali dijumpai di pasaran, bahkan sangat sulit.

Batu Kalimaya black opal
Merupakan Kalimaya yang pertama dengan warna hitam serta dilengkapi oleh spektrum warna warni. Dimana pembiasan ini berupa garis-garis yang asimetris dalam bentuk memanjang, seperti kurva hingga sebuah titik-titik tertentu. Bisa pula dikatakan bahwa batu yang cantik ini seperti kembang rintik yaitu seperti rintik-rintik warna warni di atas batu berwarna gelap. Tipe yang satu ini menjadi idola yang paling dicari diantara tipe yang lainnya.

Batu Kalimaya kristal atau pelangi
Jenis batu Kalimaya yang menyerupai warna pelangi ini termasuk batu yang paling mudah ditemukan. Dengan warna kerlap-kerlip lengkapnya ini memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan tipe lainnya. Karena batu ini lebih mudah dijumpai dari pada yang lain.

Komentar