Langsung ke konten utama

Nama-nama Batu Akik yang Paling Populer dan Kisaran Harga di Indonesia

Batu akik ialah salah satu bebatuan yang sangat populer pada saat ini. Hal ini dikarenakan keindahan dan sisi kecantikan dari batu tersebut yang pada biasanya digunakan sebagai cincin. Batu ini bukanlah sekedar bebatuan biasa, tetapi memiliki nilai lebih yang istimewa hingga membuat budget dalam hitungan lebih untuk dapat memilikinya. Terlebih ada banyak sekali tipe-tipe batu akik yang terbuat dari bebatuan yang berbeda. Masing-masing perbedaan itupun memiliki saingan harga yang murah, standar hingga yang sangat mahal.

Berbagai tipe dan harga pun menjadi daya tarik dan minat tersendiri dari para penggunanya, entah itu bagi pria ataupun wanita. Mereka yang menjadi penghobi ataupun kolektor dari bebatuan akik tersebut rela mengeluarkan nominal banyak guna mendapatkan jenis akik yang disukainya. Adanya perbedaan harga tersebut menjadikan pilihan yang lebih bervariatif bagi mereka dalam memilih dan menggunakannya sebagai cincin di ruas jemarinya.

Di Indonesia ini, terdapat berbagai pilihan tipe bebatuan akik yang memiliki harga sangat mahal dan popularitasnya. Dimana beberapa bebatuan tersebut, antara lain ialah:

- Batu akik bacan hijau yang berasal dari Maluku utara tepatnya di pulau Kasiruta ini. Batu akik jenis bacan ini memiliki sisi keistimewaan berupa metamorfosa yang dimilikinya sehingga dapat berubah menjadi semakin cantik dan indah dengan alami sendirinya.

Batu Akik yang Paling Populer

- Batu akik zamrud ialah salah satu batu akik dengan warna hijaunya yang khas. Dimana batu tipe ini sudah terkenal sejak dulu kala, bahkan digunakan sebagai perhiasan hingga kini pun juga. Karena sisi keindahan tersebut, batu akik ini memiliki nilai jual yang senantiasa mahal, seperti pada bentuk cincin hingga yang lainnya.

- Batu akik kalimaya merupakan jenis akik yang lembek tetapi memiliki variasi warna yang terus bersinar dengan keindahannya. Keindahan di batu tersebut menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Terlebih warna tersebut menciptakan corak tersendiri.

- Batu akik safir ialah salah satu tipe batu yang memiliki keindahan warnanya, bahkan memiliki manfaat yang lebih untuk penggunanya seperti menenangkan jiwa. Sehingga, menjadikan nilai jual yang sangat mahal.

- Batu akik kalsedon merupakan batu indah yang memiliki kabut transparan di sekitarnya. Sehingga menambah sisi eksotis dan eloknya. Jenis batu ini bisa dijumpai di wilayah Jawa timur, tepatnya di Pacitan.

- Batu akik topaz ialah salah satu batu akik yang memiliki sinar indah, dimana pada pilihan warna yang khas seperti warna kuning, jingga hingga merah kemerahan. Batu ini dipercaya pula sebagai penghilang deperesi bagi para penggunanya.

- Batu akik sungai dareh merupakan salah satu batu yang berada di wilayah Sumatera Barat. Menjadi salah satu batu akik yang cantik nan khas, serta menjadi salah satu batu yang banyak diburu oleh para peminat akik hingga para kolektor yang lainnya.

Beberapa bebatuan yang cantik dengan khasnya tersebut semuanya berada di Indonesia, yang lebih tepatnya terdapat pada titik daerah tertentu. Pada masing-masing batu akik yang ada tak terlepas dari keindahan dan pesonanya yang membuat para pecinta akik memburunya. Tak heran pula bilamana batu tersebut menjadi populer dan memiliki nilai jual yang sangat mahal. Bahkan pada penawaran yang tinggi hingga ratusan juta sekalipun, sang pemilik masih enggan untuk melepasnya. Bagi Anda yang ingin memiliki bebatuan tersebut sebagai cincin ataupun bentuk perhiasan yang lainnya, bisa mempersiapkan budget yang lebih berkisar ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah.

Komentar