Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Senin, 24 Agustus 2015

Mengenal Batu Badar Perak Ereke Sulawesi Tenggara yang Siap Eksis di Pasaran

Batu Badar Perak Ereke merupakan salah satu jenis batu akik yang berasal dari Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara. Saat ini, mungkin pecinta batu akik tanah air belum begitu familiar dengan jenis batu tersebut jika dibandingkan dengan batu giok, bacan dan beberapa jenis batu lainnya yang lebih dulu eksis di pasaran. Meski belum terlalu terkenal, Batu Badar Perak Ereke diyakini sebagai salah satu jenis batu akik yang siap bersaing dengan batu akik jenis lainnya karena memiliki keunikan yang luar biasa.

Batu Badar Perak Ereke hanya bisa ditemukan di sekitar aliran sungai Lakansai yang berada di Kecamatan Kalisusu dan sungai Lasiwa yang ada di Kecamatan Wakorumba Utara. Karena terbilang langka dan sulit ditemukan di wilayah lainnya, batu akik yang satu ini diprediksi akan mampu menarik perhatian para penggemar batu akik di seluruh penjuru nusantara dalam waktu dekat.

Daya tarik batu badar perak ereke

Prediksi eksisnya Batu Badar Perak Ereke bukan sekedar isapan jempol belaka karena batu tersebut memiliki berbagai macam daya tarik dan keunikan yang berbeda dengan batu akik lainnya. Batu Badar Perak Ereke cenderung termasuk salah satu batu kristal yang memiliki kombinasi warna solid yang menarik dan menawan. Berbagai variasi warna yang diperlihatkan hampir menyerupai batu akik pancawarna yang berasal dari Garut, Jawa Barat.

Selain dari segi warna yang unik, Batu Badar Perak Ereke juga memiliki motif yang berbeda dari masing-masing batu yang tersedia meskipun berasal dari sumber mineral atau bahan yang sama. Tiap-tiap potongan bahan dapat menghasilkan gradasi dan komposisi warna, perak dan emas yang berbeda-beda. Dengan kata lain, setiap batu Batu Badar Perak Ereke tidak ada yang serupa dan persis sama apalagi kembar.

Batu Badar Perak Ereke Sulawesi Tenggara

Kandungan mineral batu badar perak ereke

Batu Badar Perak Ereke memiliki kandungan unsure yang berbeda dan tidak lazim ditemukan pada jenis batu akik yang lainnya. Kandungan tersebut meliputi pirit atau merupakan campuran mineral belerang dan besi yang berwarna perak beserta kandungan emas yang sangat tinggi. Perpaduan unsur itulah yang membuat nilai jual Batu Badar Perak Ereke terbilang lebih tinggi dibandingkan jenis batu akik yang lain.

Keistimewaan batu badar perak ereke

Selain karena mengandung unsur yang bernilai jual tinggi, Batu Badar Perak Ereke juga memiliki keistimewaan tersendiri. Batu yang satu ini terbilang padat dan solid namun bisa tembus cahaya dan bisa dibentuk atau dipoles menjadi batu permata yang cantik. Batu Badar Perak Ereke yang kini beredar dan eksis di pasaran terdiri dari aneka jenis motif dan perpaduan warna, antara lain putih, hitam dan oranye.

Eksistensi batu badar perak ereke

Sejauh ini, Batu Badar Perak Ereke sudah memperoleh berbagai penghargaan dan kontes batu di berbagai wilayah di Indonesia. Walaupun belum sepopuler batu akik jenis lainnya, berbagai kalangan yakin bahwa Batu Badar Perak Ereke memiliki potensi yang sangat besar dan sanggup menarik hati berbagai kalangan pecinta batu akik di seluruh Indonesia. Karena itulah kolektor batu mulia berlomba memburu Batu Badar Perak Ereke sebagai koleksi karena suatu saat harganya melambung tinggi ditambah kapasitasnya yang terbatas dan terbilang sulit ditemui. Jadi bagi Anda pecinta batu akik, Batu Badar Perak Ereke harus Anda miliki dari sekarang karena menyimpan potensi yang siap eksis di pasaran dalam jangka waktu dekat.
ItemReviewed: Mengenal Batu Badar Perak Ereke Sulawesi Tenggara yang Siap Eksis di Pasaran
Reviewer: admin
Rating: 4.5 of 5
Description:
Batu Badar Perak Ereke merupakan salah satu jenis batu akik yang berasal dari Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara. Saat ini, mungkin pe...


www.sebats.com